15. Ulang Tahun

20.8K 3.3K 259
                                    

Hujan terdengar begitu berisik di luar, berpadu dengan bunyi pukulan, teriakan

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

Hujan terdengar begitu berisik di luar, berpadu dengan bunyi pukulan, teriakan. Petrichor yang murni tercampur bau keringat, anyir darah, dan karat besi. Pada satu titik, Riam sudah tidak tahu lagi kemana ia harus memukul, seberapa banyak tekanan yang diperlukan, titik mana paling efisien untuk menumbangkan lawan. Tidak ada waktu untuk berpikir, ia membiarkan insting menggambil alih.

Satu persatu, lawannya tumbang dengan tidak begitu menyulitkan, mereka sudah letih sejak awal, satu keuntungan yang Riam dapatkan. Salah satu anak TS yang tidak ia kenali wajahnya, karena intensnya pertarungan, tampak tersungkur di lantai, berusaha bangkit. Dan Riam memutuskan untuk tidak memperpanjang atau berlama-lama. Masih dengan balok kayu di tangan, ia berduel dengan lawan yang lain sementara Saga masih menghadapi Franky dan samurainya, dan Mitha melawan dua anak TS sekaligus.

"Riam! Belakang!" Peringatan Saga membuat Riam seketika waspada.

Dari sudut matanya, Riam menangkap gerakan, merasakan serangan dan berhasil memutar tubuhnya tepat waktu, menarik lengan yang menghunus sebilah pisau pendek tersebut dan membantingnya ke lantai. Nyaris, pisau itu menancap di punggungnya. Atau lebih parah, tengkuknya. Namun yang terjadi, Riam menemukan lengan hoodie-nya robek melintang sebagai akibat dari gerakan menghindar dan menyerang balik tadi.

Tidak ada waktu untuk mencemaskan hal tersebut. Dari sisi berbeda, Riam melihat Franky sudah mengayunkan samurainya ketika Saga lengah. Ia tidak dapat membayangkan apa yang terjadi jika tangannya tidak refleks menarik Sang Leader Orion. Saga bisa jadi begitu bodoh saat ia sedang berusaha melindungi semua orang dengan badan sekecil itu.

"Waspada, Ga, lihat-lihat situasi lo kalau mau khawatirin orang," decaknya, sebelum berdiri berpunggungan dengan Saga dan Mitha.

Ini apa yang disebut Saga sebagai Sabuk Orion, tiga bintang yang berdiri dalam satu garis lurus, ketiganya bersinar terang, ketiganya membentuk sabuk, melindungi Orion. Orion yang bagi mereka seperti satu tubuh. Jika salah satu anggotanya tubuh sakit, meski itu hanya ujung jari kelingking, semuanya akan merasakan sakit yang sama.

Di depan sana, Franky menyengir, menampakkan gigi-gigi yang kurang terawat. Aba-aba bagi ketiganya untuk bersiap, dengan kelompok TS yang mengepung mereka dengan sajam di tangan masing-masing. Jika mereka ditakdirkan untuk mati di sini...

"Kalau kita berakhir di sini, asal lo semua tau, cinta gue ke kalian sama rata."

"Kalau lo mati duluan, Ga, salam buat mama lo."

Riam mengabaikan kelakar dua teman bobroknya yang salah tempat. Ia menajamkan pandang, mengkalkulasi dalam kepalanya gerakan yang mungkin diarahkan padanya, lalu kemungkinan ia menghindar dan membalikkan keadaan. Ia juga menajamkan pendengaran ketika tanpa sengaja, telinganya menangkap sesuatu selain irama hujan di sekitar mereka. Raungan sirine di kejauhan. Dan demi memberitahukannya, ia mencengkeram lengan Saga.

Samar awalnya, teredam hujan. Namun semakin lama, dengan lambat, raungan itu semakin dekat. Suara klakson kemudian terdengar sebanyak tiga kali. Dan seketika semuanya tahu itu adalah pertanda. Franky terlihat goyah dengan rencananya semula, menimbang-nimbang, sebelum akhirnya mengambil langkah mundur.

Orionis: ZETA [Completed]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang