Kelas Bu Wina rasanya kayak simulasi neraka.
"Annette, kenapa melamun? Coba ulangi apa yang baru saya jelaskan."
Tapi gue berhasil melewatinya tanpa air mata ataupun darah. Gue cuma keringet dingin.
Gue sempet papasan sama Mark di tangga saat gue mau ke kelas sementara dia mau pulang. Dia gak ngomong apa-apa, cuma ngelirik gue sekilas seolah chat yang gue kirim tadi gak berarti apa-apa buat dia.
Ya, karena dia juga gak ngebales. Dia cuma baca chat berparagraf dari gue karena mungkin dia gak sempet, dia lagi jalan sama Tara. Sesampainya di kelas pun gue ngeliat ada paper bag merek baju populer di samping kaki Tara yang kemudian gue ketahui itu buat calon kakak iparnya yang mau ngelamar kakaknya hari Sabtu nanti.
"Oh, selamat ya."
Tara lagi diliputi kebahagiaan jadi dia gak menyadari kalau respon gue terlalu datar ketimbang apa yang bakal gue lontarkan seandainya gue baik-baik aja; kayak, "Asik lo bentar lagi jadi Tante!" padahal nikah aja belum, atau "Gue diundang gak nih?" atau bahkan "Lo sama Mark kapan nyusulnya?"
Not that I'm complaining she didn't notice it, I'm rather glad.
Jadi gue gak perlu repot-repot cerita ada apa.
Anjing.
Biasanya kalo gue putus sama cowok, sekalipun gue yang mutusin gue gak pernah sedih, nyesel, atau apalah itu. Gue malah lega udah lepas dari dia.
Tapi sekarang, status gue apa sama dia? Masih pacarankah? Karena gak ada yang bilang hubungan yang cuma sehari ini berakhir. Tapi emang masih lanjut?
Gak tau.
Gue tertekan.
Inikah yang dia rasain waktu putus sama Jeara? Ngebayangin mukanya aja udah sakit hati. Apalagi beneran mikirin apa yang dia perbuat.
Harusnya juga, gue ngerasa lega gue udah lepas dari dia.
Gak akan dibohongin lagi.
Gak akan dimanfaatin lagi.
Gak akan dimainin lagi.
Anjing, lo bayangin aja lo tulus sama seseorang tapi ternyata dia cuma main-main.
Sampah banget ternyata yang lo rasain selama ini.
Sampah. Ampas.
Gue berpikiran buat nyariin Arsen begitu selesai kelas tapi gue harus mulai sadar diri kalau Arsen udah punya cewek dan gue gak mau melibatkan diri lagi ke dalam kepelikan kehidupan cinta dia. Gue harus berhenti jadi pawang dia.
Toh Arsen juga udah tau ada apa. Meskipun dia gak tau kalau gue sempet baikan buat ngobatin luka di mukanya, yang penting Arsen tau gue masih berantem.
Apapun yang bakal dia lakuin ke sahabatnya itu—dengan dia ngasih silent treatment pun gue udah berterima kasih.
Gue gak mau ngasih tau circle cewek gue soal ini. Gue gak mau ceritanya menyebar ke terlalu banyak orang. Tapi itu artinya, semua orang yang gue pengen dia tau, udah tau.
Karena cuma Arsen sama Mark yang tau.
Entah juga Mark ngasih tau Tara soal ini, tapi gue gak yakin. Karena di kelas tadi Tara gak keliatan khawatirin gue.
Mark gak ngasih respon adalah tanda dia marah sama gue.
Gue gak punya siapa-siapa lagi sekarang buat cerita.
Orang yang biasanya dengerin gue cerita, justru jadi ceritanya.
Gak ada rasa sakit apa-apa waktu gue nyuruh Laskar pergi dari apartemen. Gue baru ngerasa dada gue sesek waktu gue udah sendirian, pintunya ditutup dari luar tanpa ada harapan dia bakal balik lagi.
KAMU SEDANG MEMBACA
PLAYING WITH FIRE
Fanfiction[15+] Let's fall in love for the night and forget in the morning. © 2020