ANNETTE
Ketika gue buka mata, lampu udah dinyalain dan gorden ditutup. Udah malem. Gue ada di tempat tidur dengan selimut yang nutupin sampe ke dada—buset gue mau dikukus apa gimana. Ini gerah banget.
Gue pun menyingkirkan selimut gue jauh-jauh dan celingukan nyari keberadaan manusia satu lagi yang harusnya ada di sini—barang-barangnya masih ada di sofa.
"Laskar, lo di kamar mandi?"
Gak ada jawaban.
Lagi ke luar.
Atas ulah dia nyelimutin gue tanpa nyalain AC gue terpaksa mandi—jam berapapun ini. Tapi sialnya gue masih oleng-olengan apalagi kalo harus banyak gerakin kepala—nengok, liat ke atas, ke bawah. Gue cuma bisa liat lurus ke depan kayak robot.
Mandi air hangat adalah salah satu kebencian terbesar gue tapi gue gak boleh cari masalah dengan maksain mandi air dingin di situasi kayak gini.
Di depan cermin penampilan gue berantakan banget. Heran Laskar kuat seharian sama gue yang kayak gembel.
Tapi begitu gue selesai mandi pun dia belum balik lagi. Gue lantas nyari-nyari hape gue di balik bantal buat nanyain dia di mana, tapi sayangnya hape gue mati.
Gue harus nunggu batrenya nambah dikit supaya bisa nyala.
Pikiran gue ngeblank banget begitu sadar gak ada yang bisa gue lamunin. Gue celingukan nyari sesuatu yang bisa gue inget tapi nihil. Yang gue inget cuma Laskar tadi ada di sini.
Efek samping obatnya selalu kayak gini. Gue gak inget apa aja yang terjadi sebelum, selama, dan sesudah minum obat. Gue cuma inget sekelibat doang—lebih parah daripada teler gara-gara minum.
Belum lagi ke fisiknya—lo bakal ngira lo bentar lagi mati saking lemesnya dan gak bisa fokus. Tapi itu tujuannya—biar lo tidur.
Lo minum itu supaya lo tidur. Supaya lo lupa apa yang terjadi sama lo supaya lo tenang.
Tapi emang dasar manusia, masih pengen tau apa yang terjadi ketika seharusnya udah gak perlu tau.
Dan semakin lo meres otak lo buat inget, makin gak nyampe.
Gak tau berapa lama gue berusaha melakukan hal bodoh itu tapi gak lama kemudian Laskar dateng. Bawa tote bag yang gak tau isinya apa.
"Lo dari mana?" tanya gue.
"Kosan."
"Ngapain?"
"Ngambil tugas buat besok sekalian beli makan."
"Makan mulu..."
Dia mencibir. "Lo aja yang bangunnya tiap gue mau makan. Ini udah jam 10 malem. Wajar gue mau makan."
"Galak banget."
"Dih, kemana aja."
"Ya biasanya gue yang galakin lo."
"Besok lo mau kuliah?" tanyanya, mindahin isi tote bag-nya ke dalem tas ransel buat kuliahnya besok. Kepala gue nyut-nyutan mikirin gue besok ngapain. "Besok hari apa sih..."
"Kamis."
"Kamis gue kosong."
"Masa sih."
"Iya dong. Emangnya lo."
Dia mendengus. "Sombong."
"Lo beli apa itu."
"Nasi goreng yang waktu itu beli sama lo."
"Oh."
"Lo gak mau?"
"Eng...gak."
"Bagus. Gue cuma beli satu."
KAMU SEDANG MEMBACA
PLAYING WITH FIRE
Fanfiction[15+] Let's fall in love for the night and forget in the morning. © 2020