mau ngasih tau aja kalo laskar lagi sama temen sma, ngomongnya aku-kamu atau sunda kasar. masih bisa dipahami kok. hanupis geng
LASKAR
Telah berpulang, kewarasan gue.
"Laskar—"
Gue ngebuka mata dan berhenti.
Natap Annette dari jarak sedekat ini ternyata bikin kewarasan gue menguap.
"Lo...keberatan gak kalau gue minta sesuatu ke lo."
"Apa?"
Annette perlahan menurunkan satu per satu tangan gue dari pipinya. "What happens in here...stays in here."
"Fine."
"Okay."
Dan Annette yang mulai kembali, kali ini mengalungkan tangannya di leher gue.
*
"Kar, mau ikut?"
"Ke mana?" tanya gue balik. Bubaran kelas siang itu Arsen nunjukin chatnya sama Farah yang ngajakin temen-temen SMA ngumpul di kafe.
"Ada Farel sama Rendra, Alia, Farah...banyakan."
"Ya boleh-boleh aja sih."
"Oke," Arsen ngacungin jempol.
Baru hari itu gue sadar ternyata emang udah lama sejak reuni SMA terakhir kali, di Cikole waktu itu. Reuni SMA maksud gue di sini adalah cuma temen-temen deket yang dulu sering main bareng—bukan reuni besar satu angkatan yang sebenernya gak terlalu gue kenal semua.
Katakanlah gue sombong, tapi serius gue gak kenal angkatan gue keseluruhan. Mereka mungkin tau gue, sering ngeliat gue—tapi yang gue tau itu-itu aja.
"Gue mau ke FK dulu. Lo duluan?"
"Alia ada kelas gak hari ini? Siapa tau mau bareng."
"Lo tanya coba."
Kesimpulan yang gue dapet adalah Alia baru bubar 20 menit lagi. Gue pun nunggu di koridor depan kelasnya, nyeruput kopi yang dari tadi pagi belum sempet gue habisin.
Gue ngantuk banget.
Annette pikir gue bohong kalau gue biasa tidur jam 10...
Begadang itu occasional aja. Gak usah dijadiin hobi.
Makanya gue heran kenapa Annette sering banget chat atau telepon gue lewat tengah malem—tentang apa aja, termasuk keluhan "laper" padahal gue udah molor.
Sayangnya gue juga kebangun aja kalo dia telepon.
Gak tau jam berapa gue baru tidur tadi malem, gue gak sempet ngecek apa-apa karena akal sehat gue tinggal separo—gak banyak inget yang lain. Cuma inget gue masih ada kelas nanti pagi, gue gak boleh bolos lagi gara-gara hal bodoh.
Iya bodoh.
Sejak kapan gue berani cium Annette duluan.
Itu adalah bukti nyata lo gak boleh berduaan sama lawan jenis karena yang ketiganya setan.
Yang gue sesalkan cuma satu sih.
"Laskar lo tidur di sofa."
Annette mendorong gue menjauh dan lantas kabur ke kamarnya sambil megang kepalanya pusing gara-gara berdiri terlalu cepet.
"Ya lo pikir gue mau tidur di karpet lagi?" balas gue gak terima.
"M-maksud gue lo gak boleh tidur di kasur sama gue!"
KAMU SEDANG MEMBACA
PLAYING WITH FIRE
Fanfiction[15+] Let's fall in love for the night and forget in the morning. © 2020