19

8.7K 380 2
                                    

Gue kepikiran buat kerumahnya Mama dulu, Kino masih dirumah Mama.
Didepan rumah Mama gue liat Kino lagi tarik-tarikan sama Sandra gue langsung keluar.
"Lepasin" bentak gue emosi. Kino lari kebelakang gue terus ngejek Sandra.
"Ngapain lo?" tanya gue bersedekap dada
"Lo yg ngapain?" tanya Sandra sedikit gelagapan
"Bunda" rengek Kino, gue noleh kebelakang dan liat Kino ketakutan.
"Kino masuk kedalam" kata gue tegas, Kino lari masuk ke dalam rumah.
Gue natap Sandra, tapi Sandra mau pergi dan gue tahan tangannya.
"Jelasin ke gue" kata gue tegas
"Lepasin. Siapa emangnya lo!" kata Sandra sedikit teriak.
"Masih kurang jelas yg Kino bilang? Gue rasa lo harus ke dokter THT" kata gue masih santai
"Jangan mimpi lo!" teriak Sandra, gue lepasin tangannya Sandra dan sedikit terkekeh.
"Lo apain Kino!" bentak gue kasar
"Kenapa?! Masalah buat lo! Jangan mimpi lo! Mana mau Vino sama cewek kaya lo!" bentak Sandra balik ke gue.
"Lo pikir Vino mau sama cewek kaya lo?" tanya gue dengan sinis






Plakkkk.....






Sandra nampar gue dong, terus gue terkekeh.
Pas gue mau nampar balik
"Ca!" bentak Vino. Vino nahan tangan gue dan keras banget dia nahannya.
Sandra udah pura-pura nangis sambil nutupin mukanya.
"Cih. Bitch" sindir gue.
Vino ngelepas tangan gue kasar
"Maafin ica. Lo gapapa kan?" tanya Vino ke Sandra. Sandra main peluk Vino dan bodohnya Vino ga nolak.
"Cocok lo berdua" kata gue dan masuk ke dalem rumah. Ternyata Mama sama Kino didepan pintu dari tadi.
"Ma ini ica bawa bubur buat Kino. Kino buburnya dimakan ya? Nanti Bunda ga mau main sama Kino lagi" kata gue ngelus kepalanya Kino.
"Oke bundaa" kata Kino sambil tersenyum, gue tersenyum dan meluk Kino sama Mama.
"Ma nanti sore Kino, ica jemput. Ica ada rapat kantor sekarang Ma" kata gue meluk Mama
"Iya hati-hatinya. Selesaiin masalahnya dengan kepala dingin. Semoga masalahnya selesai, makasih udah nolongin Kino. Untung Kino ga luka" kata Mama tersenyum ke arah gue
"Iya ma. Ica berangkat" kata gue salim sama Mama dan meluk Kino.
Gue keluar rumah dan liat Vino sama Sandra masih peluk-pelukan.
Gue lewatin aja mereka, Vino ngeliatin gue.
"Aku berangkat" kata gue dan langsung masuk mobil.
Gue ke kantor dengan keadaan bibir gue berdarah.
Baru hari 1 jadi istrinya Vino gue udah dapet luka dibibir.
Gue nyetir dengan air mata yg mulai turun membasahi pipi gue. Gue pingin pergi tapi ada masalah dikantor yg harus gue handle.
Sampai kantor gue hapus air mata gue, dan sedikit make up biar ga keliatan habis nangis dan gue masuk ke kantor.
"Pagi bu" sapa sekretaris gue
"Pagi" jawab gue sambil tersenyum ramah
"Ada masalah apa?" tanya gue sambil duduk disofa ruangan gue.
"Oh ini bu, pihak perusahaan yg di Paris kemarin minta dibatalkan kontrak kerjanya" kata sekretaris gue sambil ngasi berkas-berkas penting ke gue.
"Kenapa bisa gitu? Kemarin sudh dijelasin kan kalau kita ga bisa membatalkan langsung kaya gini" kata gue sedikit emosi
"Maaf bu. Besok pemilik perusahaan ingin bertemu ibu besok secara langsung. Untuk jadwal ibu sudah saya atur semua" kata sekertaris gue
"Baik, tolong siapkan berkas yg dibutuhkan besok. Sekaligus kontrak kerja yg sudh ditanda tangani tolong disiapkan" kata gue tegas
"Baik bu. Saya permisi" kata sekertaris gue.
Gue langsung disibuk kan sama tanda tangan berkas-berkas penting, banyak juga yg harus gue kerjain buat proposal ke luar negeri.






Drtt....drttt...

Gue liat ada telpon dari Mama.
Gue angkat.
"Ca Kinooo" suara panik Mama gue langsung beres-beres buat pergi.
"Kenapa ma?" tanya gue ikut panik.
"Kino jatuh dari tangga" jawab Mama
"Mama dimana?" tanya gue sambil jalan ke mobil.
"Dirumah sakit Permata Persada" jawab Mama
"Ica dijalan Ma. Tunggu" kata gue langsung matiin telpon, gue langsung pergi kerumah sakit yg dibilang Mama tadi.
25 menit gue sampai dirumah sakit, untungnya jalannya ga macet dan lumayan sepi.
Gue lari ke dalem rumah sakit buat cari Mama.
"Maa. Gimana?" tanya gue panik didepan ruang operasi.
"Kino masih didalem" jawab Mama yg mulai nangis.
Gue seketika terduduk lemas didepan pintu ruang operasi.
Gue ngerasa belum jadi Ibu yg baik buat Kino, walaupun gue baru kemarin jadi istrinya Vino dan jadi Ibunya Kino. Gue ngerasa bodoh banget, gue ngerasa ga bisa jagain anak gue sendiri.
"Keluarga pasien?" tanya suster yg keluar dan gue langsung berdiri
"Saya ibunya. Gimana keadaan anak saya?" tanya gue sedikit khawatir sama Kino
"Anak ibu baik-baik saja. Hanya dibagian dahinya luka dan harus dijahit. Tapi pasien sudah boleh dipindahkan keruang rawat" kata suster itu tersenyum ke arah gue
"Terimakasih sus. Ruangan VIP untuk anak saya" ujar gue dan menghapus air mata gue.
Gue meluk Mama dan nangis dipelukan Mama.
Brankar Kino keluar dari ruang operasi, gue sama Mama langsung ngikutin ke ruangannya.
"Vino mana Ma?" tanya gue
"Mama udah telpon, tapi Vino masih sibuk" jawab Mama ngerangkul gue.
Gue sama Mama nungguin Kino selama 3 jam dan Vino ga dateng-dateng.
Dan gue baru inget kerjaan gue masih banyak akibat gue sering ke kantornya Vino.
"Ma ica ke kantor dulu ya. Masih banyak kerjaan, kalau Kino udah bangun telpon ica langsung ma. Nanti sore ica bawain baju buat Kino sama Mama. Ica berangkat ma" kata gue meluk Mama dan cium keningnya Kino.
"Hati-hati ya sayang. Makasih udah jadi Ibu yg baik buat Kino" kata Mama tersenyum ke arah gue.
"Nitip Kino ya Ma. Makasih Ma" kata gue salim ke Mama.
Pas gue keluar berpapasan sama Vino sama Sandra. Sandra tersenyum sinis ke arah gue, tapi gue senyumin aja.
Pas gue mau jalan Vino nahan tangan gue.
"Mau kemana kamu?" tanya Vino, gue nyentak tangan Vino kasar.
"Bukan urusan kamu" jawab gue dan langsung pergi.

Kalau ga cinta jangan mengikat janji. Cinta dan sayang harus dibuktikan bukan dinyatakan saja.
Jangan selalu menyakiti orang lain jika tak mau tersakiti.

























Bos Gue Duda Anak 1Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang