24

8.6K 375 2
                                    

Gue bangun tau-tau ada dirumah sakit.
Sekarang jam 11.30, Vino dari tadi jagain gue dan Kino juga dateng.
"Unaaa....maapin tino yaa" celoteh Kino lucu
"Kino kan ga salah" jawab gue ngelus kepalanya Kino yg duduk dibrankar gue
"Kemalin tino nyuekin unaa" ujar Kino sambil manyun-manyun gitu
"Gapapa. Kino udah maem?" tanya gue, Kino menggeleng lucu
"Vin...Kino makanannya mana? Dibawain ga? Kalau ga beli bubur atau nasi bungkus" kata gue ke Vino yg duduk merhatiin gue.
"Dibawain sama Mama tadi" jawab Vino ngambil makannya Kino, sekarang jam makan siangnya Kino.
"Rapat aku gimana?" tanya gue ke Vino
"Tadi udah aku yg dateng. Cuma bahas tentang klien kamu yg main batalin kontrak kerja" jawab Vino ngelus kepala gue. Kenapa cepet banget berubahnya ya? Kesirep apaan kemarin malem ni anak.
"Kino maem dulu ya?" tanya gue lembut, sambil buka kotak makan Kino.
"Una yg cuapin ya" jawab Kino lucu
"Aaaaa pesawat terbanggg....nguinggggg....happp" satu sendok bubur masuk ke dalem mulut Kino.
"Enak?" tanya gue tersenyum, Kino mengangguk antusias.










*******




Sekarang gue udah pindah ke rumah Vino. Rumah gue juga sih, gue istrinya.
Pagi ini gue berkutat dengan alat masak didapur. Kino udah bisa tidur sendiri ternyata, ga nyangka lo 2 tahun udah ga takut tidur sendiri.
Kino memang termasuk anak yg cepet banget belajar ngomongnya, jadi jangan heran 2 tahun udah bisa ngomong lancar.
"Kamu masak apa?" tanya Vino tiba-tiba dibelakang gue
"Soto ayam" jawab gue seadanya.
Vino meluk gue dong dari belakang, terus dagu nya dibahu gue.
"Vinnn aku masakk. Jangan ganggu" kata gue berusaha ngelepasin pelukan Vino
"Bentar aja caa" rengek Vino.
"Minggir atau aku tancepin ini ditangan kamu" ancam gue nunjukin pisau ke Vino.
"Galak banget sih jadi istrinya Vino" kata Vino ngelepasin pelukan dan masang muka cemberut.
"Kapan ca?" tanya Vino tiba-tiba. Lah gue kaga paham maksudnya apaan.
"Apa?" tanya gue balik, sambil nyiapin sarapan dimeja.
"Itu" jawab Vino
"Apa?" tanya gue balik. Ngomong aja diputus-putus
"Itu nyaa" jawab Vino.
Gue langsung ke meja dan duduk didepan Vino.
"Apa?" tanya gue lagi. Masih aja kode-kodean Vino.
"Itunya caaa" rengek Vino kesel.
"Ini? Mau makan? Nih aku ambilinn" jawab gue ngambilin Vino sepiring nasi sama soto ayamnya.
"Bukan ituu" jawab Vino menjauhkan piring yg berisi nasi sama lauknya tadi.
"Apaan sih Vin! Aku tu ga tau maksud kamu apaan! Langsung aja kenapa sih! Makan dulu" jawab gue ikutan kesel dan sedikit berteriak.
"Kok jadi kamu yg marah sih" kata Vino ngeliatin gue.
"Kamu ngajakin ribut terus. Makan tu nasinya" kata gue masih kesel.
Vino makan sampai tidak ada sisanya, hanya piring sama sendok doang.
"Udah nih" kata Vino ngasi piring kotor ke gue.
"Udah kenyang?" tanya gue
Vino ngangguk sambil minum air.
Gue bawa piring kotor ke tempat cucian buat nyuci piring.
Pas gue bilas ada tangannya Vino ngikut bilas. Vino dibelakang gue, jujur akward banget kaya begini.
"Aku aja vin" kata gue lembut.
"Aku ga mau berantem ya gara-gara nyuci piring gini" ujar gue masih lembut.
"Yaudah ga usah protes kenapa sih" jawab Vino santai.
"Terserah" kata gue pasrah. Selesai nyuci, Vino malah meluk gue.
"Vin kenapa sih? Manja banget kamu" kata gue berusaha keras ngelepain tangan Vino dari perut gue.
"Gapapa aku mau meluk kamu aja. Kangen" ujar Vino masih meluk gue.
"Setiap hari juga ketemu. Ga biasanya kamu gini" jawab gue jalan ke sofa ruang tamu. Kino masih tidur, semalem jam 02.25 Kino masih main sama gue dikamarnya.
"Kino titip ke Mama aja ya?" tanya Vino duduk disamping gue natap gue
"Kenapa? Memang mau kemana?" tanya gue bingung.
"Mau berdua sama kamu" jawab Vino mainin tangan gue.
"Apaan sih. Manja banget kamu, nanti Kino ngambek gimana? Kamu tanggung jawab. Pokoknya kalau Kino ngambek kamu yg harus bujukin dia" kata gue kesel natap Vino.
"Iya iya bundaa" jawab Vino tiduran dipaha gue.
"Vinn jangan gini deh...berat kepala kamu" rengek gue minggirin kepalanya Vino.
"Yaudah aku mau ke kamar Kino. Byee" jawab Vino berdiri dan lari ke kamar Kino.
"Awas kamu bangunin ya!" teriak gue.
Nidurin Kino itu ga gampang woy! Harus bikin dia keringetan dulu, sampai dia bener-bener capek baru gue bisa nidurin. Semalem aja jam 2 pagi baru tidur si Kino.

Bos Gue Duda Anak 1Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang