22

8.7K 380 2
                                    

Pagi ini gue mau siap-siap berangkat ke Kantor. Nanti sore Kino udah boleh pulang kata dokter.
"Ma ica berangkat ya" kata gue ke Mama, Kino masih tidur.
"Hati-hati ya. Jangan ngebut bawa mobilnya" kata Mama meluk gue
"Iya maa. Nitip Kino ya ma" ujar gue dan langsung berangkat ke kantor.
Sampai kantor kerjaan gue numpuk di meja.
"Kenapa semua berkasnya ga bener gini? Kenapa berantakan gini?" tanya gue sedikit emosi
"Maaf bu" jawab sekertaris gue
"Panggil yg buat berkas ini" kata gue tegas
Sekitar 5 orang dateng, dengan menunduk berdiri di depan gue.
"Kenapa jadi berantakan?" tanya gue tegas dan dingin
"Jangan mentang-mentang saya gak pernah hadir dikantor ini kerjanya jadi ga bener gini!" bentak gue
"Kalian niat gak sih buat kerja!" bentak gue emosi
"Maaf bu, akhir-akhir ini saya lagi banyak pikiran" jawab satu orang perempuan
"Kalian seharusnya pisahkan mana urusan pribadi dan pekerjaan! Kalian pikir hanya kalian yg banyak pikiran! Saya gak mau tau, hari ini juga bereskan berkas-berkas ini. Saya tunggu sampai jam istirahat kantor nanti" kata gue dan langsung duduk dikursi
"Baik bu, maaf" jawab mereka ber 5 serempak.
Gue pusing, satu sisi ngurus keluarga gue sendiri. Satu sisi ngurusin kantor, satu sisi harus bisa bersikap dewasa ke Vino sama Kino.
Ternyata ga seindah itu kita nikah, bukannya mau nakut-nakutin. Ini masalah siap atau tidaknya kamu akan masalah-masalah yg pasti akan datang. Harus bisa bersikap dewasa dan berfikir dewasa untuk menyelesaikan semua masalah.
-----

Jam istirahat sudah lewat dan mereka baru datang bawa berkas.
"Jam berapa?" tanya gue natap mereka semua
"Maaf bu" jawab mereka serempak
"Saya tanya ini jam berapa!" bentak gue emosi
"Jam...jam....12 lebih 15 menit bu" jawab pegawai laki-laki
"Bagus. Sekarang kalian pergi, dan minta jadwal lembur ke sekertaris saya. Selama 5 hari kalian, lembur dan kerjakan berkas lainnya yg masih belum kalian bereskan" jawab gue
"Selamat makan siang. Maaf sikap saya yg tadi, kalian bisa keluar dari ruangan saya" kata gue
"Terimakasih bu" jawab mereka serempak dan keluar dari ruangan gue.
Tiba-tiba Bino ngasi info kalau Vino luka-luka, dan sekarang dirumahnya Bino. Bino udah ngasi alamat rumahnya dan gue langsung ke sana.
"Mana vino?" tanya gue setelah masuk rumahnya Vino.
"Diruang kerja gue. Ayo gue anter" jawab Bino nganterin gue. Pas gue masuk ternyata udah ada Sandra, gue tersenyum pahit lihat mereka.
"Ayo masuk ca" ajak Bino gue menggeleng dengan masih menatap Vino dan Sandra.
"Gue balik aja. Udah ada yg ngobatin juga" jawab gue langsung keluar rumahnya Bino
"Ca!" teriak Bino
"Gue pulang! Makasih udah ngabarin gue!" teriak gue dan masuk ke dalam mobil.
Tau gitu gue ga akan dateng ke sini, buang waktu gue.
Gue ke kantor aja buat bener-bener selesaiin kerjaan gue.
Sampai kantor gue langsung duduk dan mesen kopi buat temen kerja gue.

✨✨✨✨

Sekarang jam 19.00 gue baru pulang kantor, tadi ada beberapa karyawan gue belum pulang ada lembur.
Gue sebagai pemilik kantor dan bos yg baik, jadi ya harus nunggu mereka pulang dulu.
Gue sampai apartemen dan langsung masuk.
"Darimana baru pulang?" tanya Vino, baru juga gue masuk udah ditodong pertanyaan kaya begini.
"Menurut kamu?" tanya gue balik, walaupun berantem gue berusaha buat pake aku-kamu gimanapun juga dia suami gue.
"Aku tanya itu dijawab bukannya nanyak balik" ujar Vino tegas, gue masuk ke kamar dan mandi serta ganti baju.
25 menit gue selesai mandi dan ganti baju, gue ke ruang tamu buat nyelesaiin 2 berkas lagi.
Gue keluar dan Vino ternyata udah masak, padaha mau gue masakin.
"Makan dulu baru lanjut kerja" kata Vino di meja makan, gue jalan ke meja makan dan duduk didepannya Vino.
"Kalau ga enak maaf, ga usah dimakan" kata Vino didepan gue, gue mendongak dan menatap Vino.
"Ngapain masak kalau gitu? Buang-buang bahan aja jadinya" jawab gue, gue tetep ambilin Vino nasi sama lauknya. Ada tumis cumi dan capcay, lumayan sih tampilannya ga tau deh rasanya.
Gue kasi piring berisi nasi serta lauknya ke Vino, dan gue mulai mengisi piring gue dengan nasi dan lauknya juga.
"Gimana rasanya?" tanya Vino setelah gue makan satu sendok
"Enak" jawab gue seadanya, jujur emang enak sih ini gue ga tau kalau Vino bisa masak juga ternyata.
"Jawabnya yang jujur, kalau ga enak ga usah dimakan" kata Vino masih natap gue, kesel gue diajak berantem mulu sama Vino.
"Ga denger aku bilang apa tadi?" tanya gue dengan wajah kesal, Vino diam tak menjawab dan melanjutkan makan malam.
Jam 20.16 gue sama Vino selesai makan, gue ke dapur buat nyuci piring dan perabotan lainnya.
Selesai nyuci piring gue ke ruang tamu buat selesaiin kerjaan, ternyata Vino duduk disitu.
"Banyak kerjaannya?" tanya Vino, gue cuma jawab dengan deheman.
Lama didalam keheningan, akhirnya gue buka suara.
"Kenapa bisa luka?" tanya gue masih tanpa menatap Vino
"Maafin aku" kata Vino megang tangan kiri gue
"Untuk?" tanya gue masih ga mau natap Vino
"Untuk semuanya" jawab Vino
"Lepasin Vin aku ga bisa selesaiin ini" kata gue dingin
"Kamu jangan diemin aku kaya gini ca" ujar Vino mainin jari tangan kiri gue
"Terus aku harus gimana?" tanya gue
"Jangan diemin aku kaya gini, terserah kamu mau pukul aku mau nampar aku, mau marahin aku gapapa. Asal jangan diemin aku dan cuekin aku kaya gini ca" kata Vino mulai meluk gue dari samping
"Vin!" bentak gue, Vino kaget dan ngelepasin pelukannya.
"Sini ikut aku" kata gue narik Vino ke dalem kamar.
"Duduk disitu" kata gue nyuruh Vino duduk, Vino duduk sambil liatin gue
"Renungin semua kesalahan kamu, apa yg kamu lakuin sama aku sampaj aku bisa kaya gini. Pikirin gimana solusinya, jangan tambahin beban pikiran aku" kata gue tegas ke Vino
"Besok pagi aku akan tanya apa yg kamu renungin sekarang" kata gue keluar kamar dan balik ke ruang tamu.
Kesel juga gue lama-lama sama Vino, kenapa sih kisah cinta gue kaga pernah ada yg mulus begitu.
Kalian yg baca cerita ini gimana? Coba comment lah dibawah, biar gue ga ngerasa sendirian gitu.

Ting nong....ting nong...

Gue buka pintu dan ternyata ada Kino sama Mama.
Gue lupa jemput Kino tadi, astagaaa
"Maaf ya Mama malam kesini" kata Mama meluk gue.
"Masuk dulu Ma, sini Kino sama Bunda" ajak gue ke Kino, Kino malah cemberut dan biasanya dia langsung meluk gue gitu lah ini kaga.
"Masuk dulu deh Ma" ajak gue, Mama sama Kino masuk dan duduk di ruang tamu.
"Vino mana?" tanya Mama ke gue
"Dikamar" jawab gue
"Maaf ya Ma berantakan. Ica juga lupa jemput Kino tadi" ujar gue meluk Mama
"Kamu hebat. Gapapa sayang, Mama ga sendirian jadinya" jawab mamanya Vino.
"Ngapain Vino kok ga bantuin kamu?" tanya Mama lagi
"Ica suruh renungin kesalahannya dia. Dia ga mau ica diemin jadi ica suruh renungin kesalahannya dia baru ica maafin" jawab gue
"Kino sini yuk sama bunda. Kenapa? Kino sakit?" tanya gue ke Kino, Kino menggeleng keras sambil natap gue tajem gitu.
"Kino kenapa Ma?" tanya gue bingung ke Mama, Mama yg ditanya malah senyum-senyum gitu.
"Mama nginep disini?" tanya gue
"Memang ada kamar lagi?" tanya Mama balik
"Ada sih Ma cuma belum ica bersihin" jawab gue sambil liatin Kino yg nyoret-nyoret kertas kosong.
"Yaudah Mama pulang aja kalau gitu" kata Mama siap-siap pulang.
"Eh Ma. Kok ngambek semua sama ica sih" kata gue sedikit merengek.
"Ya terus Mama tidur dimana?" tanya Mama sambil ngangkat alisnya
"Ica anter kalau gitu" jawab gue berdiri ngambil kunci mobil
"Tino ditinggal?" tanya Kino cemberut menatap gue.
"Kino sama Papa ya? Papa dikamar tuh disana, gangguin Papa aja sana" kata gue, mata Kino berbinar dan lari masuk ke kamar.
"Ayo ma ica anter. Sekarang banget pulangnya?" tanya gue, Mama berdiri dan jalan ke arah luar
"Iya udah malam. Nanti ganggu kalian, besok rumahnya Vino udah boleh ditempatin. Besok langsung pindah aja" kata Mama, gue sama Mama jalan ke bawah ke mobil.
"Iya Ma. Tapi barang-barangnya kan belum dipacking" ujar gue masuk ke dalem mobil diikuti Mama
"Gampang itu, besok temen-temen Vino yg bantu" kata Mamanya Vino sambil pakai seatbelt. Gue cuma ngangguk doang dan jalanin mobil ke rumah mama.

Bos Gue Duda Anak 1Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang