Episode 1

524 36 6
                                    

Selamat Membaca
❤❤❤

Sountrack: Confident_Demi Lovato

***

_Lamaran Kerja_

Krystal POV

Hallo semua.. hari ini gue baru aja mau interview kerja, huh do'a in ya supaya lancar. Bukan yang pertama sebenarnya gue ikut interview, bisa dibilang ini yang kesekian. Jaman sekarang kan susah banget tuh ngelamar kerja apalagi diperusahaan besar.

Dengan langkah percaya diri gue masuk salah satu lobi kantor yang cukup sepi, karena ini udah jam masuk kerja. Dan katanya perusahaan yang gue masukin ini direkturnya masih muda banget, hehe.

Jangan salfok sama yang muda ya, belum tentu baik. Fix balik lagi ke ketujuan utama. Gue udah pake baju yang sedimikian rupa rapi, bersih terus wangi lagi.

Tiba didepan meja receptionist gue langsung nyapa si mbaknya, jangan lupa pake senyum yang luar biasa cantik.

"Permisi mbak, maaf mengganggu. Ruang interview sebelah mana ya?" Kata gue dengan ramah.
Si mbaknya senyum terus mandangin gue dari head to toes. "Mbak mau interview bagain apa?" Katanya, suaranya enak banget didengernya, jadi gemes..

"Bagian Manejemen Keuangan mbak." Jawab gue sambil nunjuk surat panggilan bagian keuangan.
"Kalau begitu mari saya antar."

Tanpa disuruh gue ngikutin si mbaknya dari belakang, dilihat dari penampilannya ok sih, rapi. Rok selutut dan kemeja polos warna Burgundy cocok banget dibadannya, terus jangan lupa name tag nya yang tergantung didada kiri, jadi keliatan manis si mbaknya.

"Nanti dari sini ada ruangan sebelum tangga, mbak masuk aja ya."

Katanya dengan nada ramah, baru pertama kali liat ini orang, kesannya si mbaknya baik deh. Senyuman cantiknya tuh gak pernah luntur, ah dari tadi gue salfok sama rambutnya yang digulung ke atas ala receptionist banget gitu.

Gue ngangguk paham terus ngucapin terima kasih ke si mbaknya, sebelum dia pergi dia semangatin gue, huh dan akhirnya gue nemu pintu dimana depannya bertuliskan "Ruang Interview."

Ah, by the way gue ngelamar dibagaian keuangan bukan tanpa alasan, gue mau nyoba hal baru aja diperusahaan ini setelah sebelumnya kerja dibidang pemasaran. Kenapa gue resign di perusahaan yang lama karena gue udah gak klop sama kerjaannya, alas an utama sih karena ibu sama ayah gue gak setuju gue kerja dibidang itu. Alhasil pengalaman gue dibidang pemasaran Cuma satu tahun.

"Krystal Laurent."

Kata salah satu karyawan yang bertugas sebagai pemanggil calon pekerja. Huh giliran nama gue yang dipanggil, dag dig dug nih rasanya.

Gue berdiri dan berjalan dengan biasa aja, mencoba setenang mungkin supaya gak keliatan gugup. Walaupun udah berpengalaman di wawancara kerja, tetap aja rasa gugup selalu ada.

"Lulusan Universitas ******** dan mendapat gelar S1, mengambil jurusan Akuntansi, usia 24 tahun, benar?"
Kata bapak berdasi yang parahnya itu muka ganteng banget, hehe bikin salfok sama hidung yang mancung luar biasa.

"Benar." Jawab gue agak pelan. Dia ngelanjutin mengajukan beberapa pertanyaan seputar pengalaman kerja gue, tanpa ada kendala Alhamdulillah gue bisa jawab lancer. Berkat doa Ibu sama Ayah mungkin gue bisa tenang.

Terus dia mulai dengan pertanyaan yang paling sering dilakukan oleh pewawancara, supaya mereka tahu skill kita sebagai calon pekerja.

Misalnya kelebihan dan kekurangan.

"Apa alasan kamu melamar dibagian keuangan?"
Itu deep voice nya bikin meleleh deh gue, sebelum jawab gue ngeluarin nafas dulu, takut gagal focus lagi. Eh gini deh, gue bukannya apa ya depan cowok, tapi ini jujur didepan gue itu cowok udah kaya Pangeran.

Kan kan, jadi ngelantur!

"Pertama saya ingin mengembangkan bakat saya dibidang itu, saya juga yakin dengan kemampuan saya yang mampu mengelola keuangan perusahaan ini."

"Bukan karena ingin korupsi?"

Anjir, ganteng-ganteng tapi mulutnya kaya sambel Indomie Doer, pedes gila.

"Apa wajah saya tampak seperti koruptor?" Dia senyum nampilin dimple dipipi kirinya, walaupun tadi sempet kesel tapi liatin senyumnya gitu bikin ambyar.

"Saya hanya bercanda, Baiklah wawancara ini selesai kamu boleh pulang."

What? Terus hasilnya?

"Apa saya ditolak?" Kata gue setengah panik.

"Tidak, kami akan menghubungi kamu tiga hari lagi setelah keputusan Direktur." Oh gue lega dengernya.

"Ah kalau begitu saya permisi pak, terima kasih. Saya akan menunggu keputusannya besok." Gue membungkuk terus jabat tangan si bapak na, duh mimpi apa gue bisa salaman sama cogan.

Dia senyum terus kembali lagi sama posisi, masih ada beberapa orang harus dia wawancara. Gue lebih memilih mendinginkan kepala dengan pergi ke kafe deket kantor tadi, cuaca cukup panas ya hari ini. Dan lebih panas lagi liat tubuh atletis si bapak yang wawancarain gue tadi, oh my god!

Masuk kafe yang lumayan rame gue bingung nyari tempat duduk yang kosong, ternyata beberapa orang yang berpapasan sama gue tadi dikantor kesini juga, gue liat arloji ditangan kanan terus liat waktu nunjukin jam makan siang. Pantesan rame ya, dan gak nyadar kalo perut gue juga laper.

Setelah nemuin tempat duduk gue langsung pesen makan sama minumnya juga, agak lama sih nunggunya karena suasana kafe beneran rame.

Gak sengaja netra penglihatan gue tertuju sama dua orang cowok ganteng, eh tapi bentar-bentar... yang satu gue pernah liat tuh?

Dan oh my to the wow! Si bapak yang tadi ngewawancara gue ada disini, di kafe ini bareng temennya yang sama-sama ganteng pake banget.

Fix, kesimpulannya perusahaan yang bakal gue masukin ini ternyata punya segudang cowok ganteng, eh ralat karyawan ganteng-ganteng. Dan gue berdo'a semoga besok gue diterima kerja disana, aamiin.

"Silahkan."

"Ah makasih mbak." Kata gue ramah, si mbaknya baru nganterin makanan yang gue pesen dan gue langsung makan tanpa nunggu lagi, karena ini perut udah gak kuat nahan laper.

Baru dua suap, ada yang ngetuk meja gue. Gue dongak dan..

"Hallo mbak, boleh duduk disini. Yang lain penuh."

Robbert Pattinson!

Demi apa pun gue gak mimpi yang aneh-aneh, seorang cowok super ganteng berdiri depan gue. Mana senyum lagi, aduh! Gak sehat banget buat jantung.

Gue kicep beberapa kali, dia masih dengan senyumnya sekali lagi nanya karena gue diem.

"Mbak?" Katanya lagi, itu bibir sama senyumnya oh magat....

"Eh iya, silahkan..."

Kek orang bego banget kan, gue dengan tampang idiot depan cowok gantengnya sekelas Edward Cullen, tau kan.

Fix makan gue lahap bener!

TBC

☆《𝚂𝙸 𝙱𝙾𝚂𝚂!  | 𝙺𝚛𝚢𝚜𝚝𝚊𝚕 𝚇 𝙺𝚎𝚟𝚒𝚗》☆ ✔️Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang