Pub

3.2K 291 157
                                    

Happy Reading

.

.
.
.
.
.

Todai University...
Hari ini tujuan Tetsuya setelah jam kuliah selesai adalah perpustakaan. Ia hendak meminjam beberapa buku literatur di sana. Karena insiden kantung tas buku Tetsuya tertinggal di halte bus ia memutuskan untuk meminjam saja di perpustakaan kampusnya.

Tujuan Tetsuya membeli buku adalah waktu. Karena kalau beli sendiri tidak harus mengembalikan buku perpustakaan dengan tergesa-gesa. Tapi apa boleh buat sekarang mau tak mau ia harus meminjam buku perpustakaan dengan jangka waktu peminjam yang sudah di tentukan.

Tetsuya mengambil buku-buku yang paling ia butuhkan saat ini saja dulu. Sisanya ia bisa meminjamnya lain waktu saja. Beberapa buku sudah berada di tangan Tetsuya. Sebelum meninggalkan perpustakaan ia membaca sebentar buku yang ia pinjam barusan.

"Hanya buku ini saja nak yang dipinjam?" tanya pustakawan di perpustakaan pusat Todai University.

Di setiap Fakultas di Todai University memiliki perpustakaan fakultas. Tapi kali ini Tetsuya meminjam buku di perpustakaan pusat kampusnya. Buku-buku di sana lebih lengkap daripada di perpustakaan fakultas.

"Ha'i Masaki-san, tiga buku ini saja yang saya pinjam untuk sekarang", jawab Tetsuya.

"Ambillah blangko perpustakaanmu di loker sesuai dengan abjad awal namamu di sana", ujar pustakawan sambil melirik ke arah loker.

"Ha'i", Tetsuya berjalan ke arah loker untuk mengambil kartu peminjaman buku.

Tetsuya sudah paham dengan alur peminjaman buku di perpustakaan pusat. Tapi ia harus tetap menghormati orang yang lebih tua saat berbicara dengannya.

Tetsuya mengisi judul buku yang ia pinjam di blangko perpustakaan. Karena tiga buku yang ia pinjam waktu yang diberikan untuk meminjam 6 - 7 hari selama hari kerja.

Setelah selesai mengisi blangko perpustakaan dan mengembalikan di tempat semula. ia mengambil tempat untuk membaca buku yg ia pinjam tadi. Tempat duduk di sudut perpustakaan menjadi tempat favorite Tetsuya saat membaca buku di sana.

Drrttt... Drrttt...

"Dimana kau Kuroko?", Suara Kagami dari seberang telepon.

"Aku sedang di perpustakaan Kagami-kun"

"Dengan siapa kau di sana?"

"Sendiri", jawab Tetsuya tanpa basa-basi.

"Baiklah aku ke sana sekarang"

"Ha'i", Tetsuya langsung memutuskan sambungan telepon.

Sambung telepon Tetsuya dan Kagami terputus. Tetsuya segera melanjutkan kegiatan membacanya yang sedikit tertunda gara-gara menerima telepon dari sahabatnya itu.

Tiba-tiba ada seseorang yang menepuk pundaknya dari belakang. Kemudian Tetsuya menoleh dan mendapati seseorang yang ia kenal berdiri di belakangnya.

"Kagami-kun" ucap Tetsuya sambil menolehkan kepala ke belakang.

"Kau merindukan Kagami yaa Kuroko, cieee", celetuk Takao sambil nyengir.

Accident in Love 1 (Akakuro) (END)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang