"Lo kenapa gak pulang bareng Aji aja sih...."kata Oca saat mereka sedang berjalan menuju parkiran.Airin menatap Oca,"gue kasihan sama lo. Kalau gue pulang bareng Aji, lo sama siapa?kan, lo jomblo"kekeh Airin mengejek Oca. Oca berdecih mendengar perkataan Airin yang membuat hatinya kesenggol.
Setelah mereka tiba didekat motor, Oca menyerahkan helm ke Airin. Airin menerimanya,"gue gedeg baget sama tuh pelakor. Kenapa sih, gak lo ia in aja ajakan nya Aji, biar tuh pelakor panas"kesel Oca sembari memakai pelindung kepala.
Airin hanya terkekeh,"bukan pelakor kali ca, tapi joper" kata Airin memakai helm nya.
Oca mengernyitkan dahinya saat ia menaiki motor,"joper?"beo nya.
Airin mengangguk kecil dan duduk dibelakang Oca,"ia. Jodoh perjanjian"terang Airin.
Oca hanya menggelengkan kepalanya, dan mulai mengas motor meninggalkan perkarangan mall.
"Lagian gue malas buat ribut-ribut ditempat umum, lo tau sendiri gue sama mas Aji baru baikan tadi malam"terang Airin menatap lalu lalang pengendara.
Oca mengangguk mengiyakan ucapan Airin,"tapi kok mau aja sih Aji nikahin tuh cewek, kan bentuknya gak bagus gitu."
Airin memajukan sedikit kepalanya didekat telinga Oca,"namanya perjanjian ca, kalau milih-milih ya itu kemauan dia lah nikahnya"ucap Airin.
"Emang dia janji sama siapa sih?"tanya Oca yang sama sekali belum dijelasin Airin prihal ini Leboh jauh.
"panjang ceritanya, nanti deh gue ceritain dirumah."
"Lagian lo sebagai bini pertama jangan mau dong ngalah. Lo punya hak dong buat diantar lakik lo pulang"ucap Oca jutek.
Airin terdiam sesaat,"Oca...oca udah gue bilang tadi. Gue gak suka ribut-ribut"kata Airin mengulang perkataannya tadi.
"Iye iye lo paling gak suka ribut. Yaudah, gue diam nih"kata Oca manyun.
Airin hanya diam. Diam seribu bahasa,'bukan karena itu aja Ca, karena gue wanita maka nya gue diam aja. Gue tau gimana rasa nya sakit hati. Cukup gue aja deh yang merasakan sakit diantara kita betiga. Cukup gue aja yang gak egois dengan kebahagiaan Ca. Apalagi, dimata hukum Sindi juga istri sah mas Aji. Dia juga punya hak atas mas Aji, dan hak dia juga buat mas Aji selalu bersama dia dan mengantarkan kemanapun dia mau pergi"
Airin menatap langit cerah yang sedang terik-teriknya agar air matanya tak jatuh,'Dan gue sendirilah yang juga memberikan peluang untuk drama ini terjadi ca' batin Airin mencela nafasnya perlahan.
'gue tau rin, lo lagi sedih sekarang. Tapi lo gak mau menumpahkannya didepan gue, lo cewek yang kuat banget yang pernah gue temuin. Gue tetap akan ada untuk lo rin, lo saudara terdebes gue rin. Gue janji, gue bakalan buat tuh cewek terlaknut tersiksa. Mereka menikah bukan hanya sekedar perjanjian rin, Karena gue kenal siapa tuh cewek. Hanya saja gue pingin denger dari mulut Aji langsung, dan gue gak mau bilang ke lo siapa itu cewek sebenarnya karena gue gak mau lo makin dibohongi."
"Dan buat Aji gue bakalan buat perhitungan sama dia. Berani-beraninya dia ngebohongi lo rin. Lambat laun ini kebohongan akan lo denger sendiri rin, tapi bukan sekarang gue ngomongnya. Ada saatnya. Ya, akan tiba saatnya" batin Oca menggebu.
*****
"Mas kita pulang aja deh, mood aku lagi kacau sekarang"pinta Sindi berjalan meninggalkan Aji yang masih membayar makanan tadi.
"Loh yang katanya mau belanja"teriak Aji saat melihat Sindi pergi begitu saja. Lantas Aji mengejarnya.
Aji meraih tangan Sindi sehingga membuat langkah Sindi terhenti."kamu kenapa sih?."
Sindi membuat muka cemberutnya,"mood aku udah hilang karena hal yang tadi"katanya dengan nada sebel.
Aji mengusap wajahnya,"kan udah mas bilang, Oca orang nya gak gitu."
"Tapi itu buat aku malu aku mas"
"Ya Oca emang gitu yang kalau sama orang baru. Lagian Oca ngomongnya biasa aja kok"kata Aji lembut.
Sindi memutar bola matanya jengah,"sama kamu ya biasa aja, tapi kan sama aku ngomongnya udah kasar mas."
"Udah mas bilang dia orang nya gak gitu, dia baik kok"kata Aji apa adanya.
Sindi melanjutkan jalannya, percuma ia mendengarkan Aji, karena Aji bakalan bela Oca juga.
"Dengerin mas dong"kata Aji berdiri dihadapan Sindi, membuat Sindi hampir menabraknya.
"Apa lagi yang mau didenger mas?atau mau dengerin kamu belain Oca."ucapnya lantang membuat pengunjung melihat kearah mereka." Sebenernya yang istri kamu aku atau Oca sih"tutur Sindi dengan emosi.
Aji mengerutkan dahinya,"kok kamu jadi emosian sih!"ucap Aji.
Sindi menatap ke lain arah,"mas ngomong sama kamu. Jangan lihat yang lain dong"Aji juga mulai terpancing emosinya.
Sindi kembali menatap Aji saat mendengar ucapan yang dilontarkan Aji."kamu nanya kenapa aku marah mas?"beo nya ."Seharusnya aku yang nanya, Kenapa mas ikutan marah?. Tambah buat bete aja deh. Udah deh aku mau pulang"kata Sindi kembali meninggalkan Aji sendirian."kalau mas gak mau antar aku, aku naik taxi aja"teriaknya dibelakang Aji yang membuat Meraka menjadi pusat perhatian pengunjung mall.
Aji hanya bisa mengikuti kemauan Sindi. Dia berlari mengejar Sindi yang sudah lumayan jauh darinya.
KAMU SEDANG MEMBACA
Jodoh Tak Utuh (On going)
ChickLit[Slow update] Takdir Bukanlah Alasan! Perjanjian yang melukai hati seorang wanita malang. Airin, dialah wanita itu! Masalah hidupnya terlalu rumit, menyedihkan dan menjijikan. Berada di tengah kebimbangan. Antara dua pilihan, bertahan atau menyerah...