Pembuka.

5.7K 288 19
                                    

Pertama, ini murni pertama kali aku menulis sesuatu di media seperti ini. Biasanya hanya lahir di notes, kemudian langsung diterbitkan di instagram. Tapi, rasanya enak aja memulai sesuatu yang baru. Mungkin awalnya nggak akan terlalu banyak yang melihat bahkan membaca tulisanku di sini ataupun di instagram, tapi apa salahnya mencoba?

Aku nggak ingin dibutakan oleh apapun. Aku selalu merasa aku seringkali lari dari tanggung jawabku, dan untuk menenangkan semuanya, aku membutakan diriku dengan hiburan yang tidak memiliki esensi apapun untuk diriku sendiri. Aku menulis seperti ini, membuatku cukup tenang. Aku bisa berimajinasi sesukaku.

Aku selalu merasa, bahwa dibalik semua tulisan ini, akan selalu ada cerita didalamnya. Entah itu mengenai bulan yang menangis, ataupun segala pengalaman pertama, kedua, hingga ketiga kalinya. Jangan berharap banyak dari aku. Aku menganggap diriku mengirimkan beberapa surat kepada kalian. 

Mengenai judul, aku seringkali menulis ketika semua orang sudah tidur. Aku lebih baik sendiri, daripada bertemu dengan orang banyak ketika mencari ide untuk tulisan, lukisan, musik, atau video. Aku mungkin terlalu melebih-lebihkan ketika mengetik "jam 3 malam", tapi itu waktu terbaik (menurutku) untuk memikirkan segala hal yang terjadi di sekitarku.

Semoga diterima dengan baik.

                                                                                                                                                                       - Bara Rakryan.

tulisan yang gua tulis jam 3 malam.Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang