Semenjak acara berantem-berantem antara renjun dan nadindra kemarin,dua orang ini sekarang saling diem-dieman. Bahkan papah jaehyun aja gak tau harus gimana lagi sama kedua anaknya itu.
Iya mereka berdua berantem hanya karena seorang gadis bernama LIA,renjun yang bisa di bilang belum sepenuhnya moveon dari sang mantan tentu tidak terima jika lia di perlakukan seperti itu. Sementara nadindra marah sama sodara-sodaranya karena membuat lia menjadi menjauhinya."Na,sepedahan yok!"ajak jeno,seperti biasa mereka ber enam sepulang sekolah rebahan di ruang tengah. Jeno sengaja mengajak adik kesayangannya itu sepedahan bareng,sekalian membujuk dia buat ngalah dan minta maaf sama renjun. Karena di antara anak-anak narendra yang lain,nadindra lah yang paling lembut hatinya. Dia di bujuk sekali aja langsung luluh.
Jeno hanya merasa aneh aja gitu kalo mereka saling diem-dieman kaya gini,gak kaya biasanya selalu berisik. Apalagi nadinra yang emang hobi bacot,gak terbiasa banget jeno liat dia jadi sok pendiem kaya gini. Aneh keliatannya.
"Yaudah ayok."jawab nadindra segera pergi ke kamarnya,buat ganti baju. Dia gak mau jadi belang nantinya.
.
Mereka cuma keliling di taman komplek,jeno ngajak ngobrolnya ringan dulu kaya nanyain gimana si heejin kemaren pas jalan apa gak curiga liat lia misuh-misuh,atau ada berapa gebetan baru dia.
"Na,cari makan yuk."ajak jeno akhirnya,nadindra sih iya iya aja.Akhirnya mereka memilih makan di mang bakso di taman,sembari menunggu pesanan mereka jeno udah siap-siap buat kasih pencerahan ke nadindra.
"Ja-"
"Jangan panggil teja atau ja ya,itu panggilan khusus heejin buat gue. Haram hukumnya abang manggil gitu."potong nadindra cepat,membuat jeno melongo lalu mengangguk. Coba kalo yang di potong ucapannya itu renjun atau hanenda atau si bungsu arkana,udah baku hantam pasti mereka.
"Iya oke. na,lo gak mau gitu minta maaf ke kak renjun?"tanya jeno
"Ogah lah,dia duluan yang nyolot. Nana gak suka ya bang kalo di bentak-bentak gitu,nana manusia loh ya harusnya biasa aja ngomongnya gausah ngegas kan kesel."
"Ya tapi kan gak baik loh marahan lama-lama gitu,apalagi kita sodara. Toh,nanti juga kalo susah pasti yang pertama bantuin itu sodara kan."
"Gak mau bang,kali-kali kak renjun dong yang ngalah. Dia duluan yang minta maaf,apaan hidup gak pernah mau minta maaf meskipun salah. Anak presiden juga pasti minta maaf kalo dia salah mah!"
"Lo juga salah na,kak renjun bener loh ngingetin. Ya sampe kapan lo mau kaya gitu? Maksud abang belajar tobat lah,karma bisa datang kapan aja loh. Dan lo udah 17 tahun,tanpa lo sadari juga nanti lo makin dewasa makin tua,mau sampai kapan lo main-main kaya gitu?"
Nadindra cuma melongo,baru kali ini dia di omeli oleh manusia se dingin jeno.
"Ya santai aja bang,masih muda ini. Kaya gak ada hari besok aja."
"Umur gak ada yang tau na,daripada lo nyesel seumur hidup."jawaban jeno sukses membungkam nadindra. Anak itu kaya terguncang banget sama ucapan jeno,nadindra bener bener membeku di tempat.
"Na,nadindra!"
"Iya bang harusnya nana gak kaya gini,bang renjun maafin nana!"
Bocah itu gak pamit atau apa langsung nyamber sepedah dan ngibrit pulang kerumah,niat jeno sih bukan nakut-nakutin kaya gitu,tapi ya nadindra yang gak tau ya pemikirannya seajaib apa bisa sampe kaya gitu."Bungkus aja mang,sekalian tambah 4 bungkus ya."ucap jeno,dia senyum aja liat kelakuan random adiknya yang satu itu.
~~~~~
Nadindra sesampainya di rumah bener-bener langsung meluk renjun,membuat si sulung itu kaget.
"Bang maafin nana,maaf kalo nadindra udah bentak abang kemarin. Nana gak maksud bang,nana cuma kebawa emosi aja soalnya abang nyolot. Maaf banget,nana bakal berusaha tobat jadi baik mulai sekarang sumpah." Nadindra udah kaya mau nangis
"Udah gapapa,kakak juga minta maaf. Tau sendiri kakak gampang ngegas orangnya."jawab renjun,menepuk nepuk punggung nadindra. Jeno yang baru datang cuma nyengir.
"Nah gitu dong akur."ucapnya.
"Wah parah,abang apain bang nana? Kok tiba-tiba gitu?"si bungsu arkana bersuara
"Cuma di kasih pencerahan dikit."jawab jeno sembari mengangkat bahu
"Lo tau,pencerahan dari bang jeno emang sedikit tapi dalem banget euy kata-katanya." Ucap hanenda,iya dia juga pernah sering malah di omelin kaya gitu sama abangnya yang satu ini dan sukses bikin dia tobat selama 3 hari. Iya cuma 3 hari,udah gitu mah ya kumat lagi.
"Bang jeno ngomong apa aja sih?"caiden mulai kepo.
"Kepo lo,nih makan bakso aja"jawab jeno,menyimpan kantong kresek itu di meja dan dia segera ke dapur buat bawa mangkok.
"Ya bang jeno nyuruh minta maaf,tapi kan ya gue males awalnya gak mau. Pengen banget gitu sesekali bang renjun yang ngomong maaf duluan,eh terus dia bilang umur mah gak ada yang tau na. Ya gue takut dong,gimana kalo besok atau nanti bang renjun meninggal terus gak sempet minta maaf nyesel seumur hidup pasti. Gue kesel-kesel juga ya tetep sayang sama kalian,jadi yaudah gue pulang duluan buat minta maaf. Takut besok besok bang renjun meninggal beneran." Cerita nadindra,membuat ke empat sodaranya melongo.
"Gada akhlak lo do'ain gue cepet mati!"
"Nah kan udah ngegas,siapa juga yang do'ain siapa?! Kalo gue ngomong semoga bang renjun besok mati baru itu do'ain namanya."
"Ucapan adalah do'a ya ja!" Renjun makin nyolot
"Jangan panggil ja,haram hukumnya kalian manggil teja! Itu cuma khusus buat teteh heejin aja."
"Teja! teja! teja!!"
"Gada akhlak lo bang!"
"Lobang apa tu man? Lobang apa?" Hanenda ikut nimbrung.
"Ngotak dulu dong kalo ngomong,disini ada bocah!"sewot nadindra
"Dih apaan,lo aja yang mikirnya aneh. Kan banyak artinya ya,ada lobang semut,lobang kunci,lobang kancing,banyak na anjim!"
"Udah deh pusing adek kalian pada teriak."sela caiden membuat para abangnya cuma nyengir. Nah memang begini seharusnya rumah mereka,berisik dan penuh suara teriakan. Meskipun memusingkan,tapi beginilah keadaan normalnya bagi mereka.
KAMU SEDANG MEMBACA
Keluarga Narendra
RandomKisah keseharian papah Jaehyun Pratama Narendra,menghadapi 3 pasang anak kembar non identiknya. "Narendra!" "Bukan hanenda pah,bang renjata tuh." "Apaan malika,kan yang kejar-kejarannya lo sama rajendra!" "Nadindra,sodara lo nih!" "Kan sodara lo jug...