018.Calon Menantunya Bunda

791 84 0
                                    

   Pesta ulangtahun caiden sama arkana makin meriah,di tambah sama keluarga narendra yang nyanyiin mereka. Dengan suara emas mama rose sama papah jaehyun gak lupa juga suara khasnya kak renjata sama hanenda yang jadi spesial di acara ini. Acara tiup lilin juga udah usai,sekarang giliran papah jaehyun yang mau kasih kado ke si duo bontot ini.

"Sebelum bunda kasih nih,kalian janji dulu sama bunda kalian bakal jadi anak yang baik,nurut sama papah kalian,jangan nakal." Ucap rose,di tangannya udah ada 2 buah kado yang ukurannya lumayan kecil.

"Iya iya bunda,kita gak bakal se nakal bang echan kok janji."jawab arkana

"Tapi bakal lebih nakal kan?!" Seru hanenda,arkana sih cuma nyengir.

"Biar lele tebak,itu pasti jam tangan kan? Rolex bukan dadd?" Caiden heboh sendiri,berharap dia juga di kasih hadiah rolex kaya pas ulangtahun si duo sulung kemarin.

"Bukan." Senyum papa jaehyun,akhirnya gak banyak omong arkana sama caiden ngambil aja kado dari tangan mama rose. Pas udah di buka mereka senengnya bukan main,masing-masing dapet kunci motor.

"Serius pih sekarang arkana boleh punya motor?"
  Jaehyun cuma ngangguk

"Tapi,kalian boleh pake motornya tahun depan." Ucap jaehyun,ke empat kakak mereka cuma ngetawain aja.

"Loh kok? Kenapa? Terus buat apa,di pajang doang gitu?!"protes caiden

"Bunda belum percaya sama kalian,arkana kamu nyalain mesin cuci aja masih minta bantuan kak nana. Gak akan bunda kasih ijin kalian bawa motor sendiri." Jawab rose,arkana cuma manyun. Mau protes gak berani dia,soalnya mama rose ada benernya juga.

.

"Bunda sini! nana mau kenalin calon menantu bunda!" Panggil nadindra pada rose yang sedang mengobrol dengan beberapa teman lamanya.
Heejin cuma nyikut nadindra terus di pelototin pas rose senyum sambil nyamperin mereka.

"Tenang aja,bunda baik kok." Bisik nadindra

"Nih bun kenalin,heejin. Calon istri nana." Cengir jaemin,heejin udah salting cuma bisa senyum sama rose.

"Cantik ya,nadindra gimana orangnya?"

"Teja bawel banget tante."jawab heejin

"Kalo dia nakal marahin aja." Ucap rose

"Di restuin nih bun? Boleh?"tanya nadindra,rose cuma ketawa sambil ngangguk.

"Boleh banget,terserah nana aja. 10 tahun lagi kalian nikahnya tapi kalo udah sukses kak nana."
Nadindra cuma nyengir terus jingkrak jingkrak kesenengan,dia udah dapet restu soalnya. Tinggal nunggu waktu aja sama tergantung heejinnya mau enggak.

"Sekalian mah nih,kenalin somi calonnya echan." Sahut hanenda,somi udah nginjek kakinya tapi si echan cuma nyengir.

"Pacarnya kak renjun sama kak jeno mana? Gak mau di kenalin sekalian? Masa keduluan sama adeknya." Tanya rose,si dua sulung itu cuma nyengir.

"Belum ada bun,nanti kalo udah ada kakak bawa ke amerika deh sekalian kenalin ke kakek." Jawab renjun

"Bunda tunggu aja,tau tau ada surat undangan aja nanti. Takutnya udah di kenalin gak jadi." Tawa jeno,rose cuma geleng-geleng sambil ketawa.

"Calon menantu papah cantik-cantik ya." Sahut papah jaehyun yang entah datang dari mana,lebih bikin para gebetan anak-anak narendra ini makin salting.

~~~~~

  Semenjak ulangtahunnya caiden sama arkana hubungan para kakak mereka sama gebetannya jadi lebih baik,bahkan shuhua yang awalnya niat pengen di jodohin ke jeno malah nyangkutnya ke renjun. Emang cuma si duo bontot doang kayaknya yang belum tertarik cinta-cintaan.

"Mau kemana kak?" Tanya adik-adiknya pas liat renjun udah rapih,gak biasanya minggu pagi dia mandi buru-buru.

"Jalan." Jawab renjun singkat,si kakak ini cuma fokus sama hp nya.

"Sama siapa? Kak shuhua?" Tanya caiden,renjun cuma senyum aja.

"Yah pinjem mobil ya!" Teriak renjun lalu menyambar kunci mobil asal yang mana aja deh.

"Gaya banget pake bawa mobil segala." Nyinyir hanenda,tapi renjun gak peduli.

"Demi mengejar cinta teteh shuhua." Tambah nadindra

"Bacot kalian." Jawab renjun sembari pergi gitu aja.

"Kalo udah jadian traktir ya!" Seru arkana.

.

.

  Renjun sama shuhua janjian di sebuah cafe,mereka agak canggung awalnya tapi gak lama kok. Mereka nyambung gitu aja.

"Ngapain kak?" Sapa jeno di belakang renjun,iya jeno lebih dulu berangkat jalannya tadi.

"Lo ngapain disini?"renjun balik bertanya,jeno sih cuma senyum aja. Dia juga lagi jalan sama eunbin.

"Yaudah barengan sini kak,biar lebih seru." Ajak shuhua

"Seru apanya." Protes renjun

"Emangnya kenapa sih? Yaudah gapapa,kak jeno juga kembaran kakak kan. Gitu ih sama sodara sendiri juga."

"Terserah shuhua aja." Jawab renjun akhirnya,dia ngalah.

"Keliatan banget bucinnya,coba kalo yang ngomel si echan pasti udah ngegas." Nyinyir jeno,renjun gak mau ngegas di depan shuhua jadi dia cuma diem aja. Sebenernya pengen sih dia ngusir jeno tapi gak enak sama eunbin,nanti di sangka gak suka atau gimana. Akhirnya mau gak mau ya mereka jadi double date gitu.

Keluarga NarendraTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang