Semenjak tau bunda rose hamil lagi,si bungsu arkana yang paling marah. Katanya dia gak mau kalo ada yang nyaingin dia masalah di manjain nanti,dia gak mau kalo kak nana jadi gak bakalan belain dia lagi atau kak rajendra gak bakalan nurutin mau dia lagi kalo punya adek nanti. Tapi para abangnya bukannya peduli malah sering ledekin dia,bahkan manasmanasin arkana dengan bilang
"Nanti kalo udah punya adek baru lagi papah pasti lebih sayang adek bayi daripada arkana."
Sebenernya selain arkana tentu saja si dua sulung renjata dan rajendra juga merasa terbebani,tentu saja karena mereka merasa 'beban dan tanggung jawab mereka di masa depan bertambah.' tapi mereka udah dewasa jadi yaudah pasrah aja gapapa.
Sekarang udah sore banget,sepulang sekolah arkana ijin ke para abangnya buat kencan dulu sama aruna katanya. Tapi udah jam 7 malam pun masih belum pulang juga,tentu saja papah jaehyun marah besar.
"Arkana mana?" Itulah pertanyaan pertama yang terlontar dari papah jaehyun saat di meja makan hanya terdapat 5 anaknya."Katanya main sama aruna."jawab hanenda
"Main? Sampai lupa waktu?"
"Sebentar lagi pulang katanya pah."sahut caiden
"Tapi arkana belum pulang dari pulang sekolah."ucap bunda rose
"Kalian kok diem aja di rumah? Gak cariin arkana?"
"Arkana udah gede pah,dia juga suka ngambek kalo di suruh-suruh pulang apalagi sampe di susul."jawab nadindra
"Lagian arkana di rumah bang mark kok sepulang sekolah gak kemana-mana,katanya dia mau nginep juga." Tambah hanenda,iya dia di kasih tau mark kalo adek bungsunya itu di rumah dia. Katanya arkana mau protes aja nyoba gak bakalan pulang ke rumah.
"Kok tiba-tiba nginep? Kalian berantem lagi? Atau kalian marahin arkana?"
"Dih si papah nuduh,kita gak ngapangapain juga."sahut rajendra
"Arkana tuh lagi protes sama papah katanya."sahut caiden,membuat sang papah menaikkan sebelah alisnya bingung.
"Dia gak mau punya adek! Gitu aja gak ngerti." Ucap si sulung renjata,membuat papah jaehyun ber oh lantas terkekeh. Setelah makan malam papah jaehyun mau jemput arkana,anak itu meskipun pundungan juga tetep masih anak kesayangannya papah jae!
=======
"Arkana makan yang banyak,gak usah malu-malu." Ucap mama jisoo,mamanya bang mark. Arkana cuma senyum senyum canggung aja.
"Lo beneran mau nginep disini? Udah bilang ke bunda lo?"tanya mark,arkana cuma ngangguk singkat.
"Udah bilang ke caiden,katanya boleh." Jawab arkana,membuat mark mendecak. Itu sama aja bohong,orang kembarannya bocah ini gak beda jauh kelakuannya.
"Gapapa nginep aja selama yang kamu mau,nanti om telepon jaehyun ya." Sahut johnny,arkana tersenyum dan mengangguk.
"Ngomong-ngomong tumben banget lo kaya gini,kenapa?"
"Males di rumah,arkana lagi ngambek ke papah."
"Kenapa lagi?"tanya jisoo,arkana cuma ngangkat bahunya
"Arkana gak mau punya adek."jawabnya,sukses membuat ketiga orang dewasa di depannya kini tertawa terbahak menertawakan kepolosan arkana. Sementara yang di tertawakan itu hanya cemberut.
.
Bocah dengan tinggi di atas rata-rata itu masih berguling-guling tidak jelas di atas ranjang,arkana tidak bisa tidur katanya. Sementara si pemilik kamar,mark sedang sibuk mengerjakan tugasnya. Tadi papah jaehyun datang untuk menjemputnya,tapi arkana bersikeras tidak mau pulang dan mau menginap disini di tambah dengan dukungan tante jisoo dan om johnny akhirnya arkana di perbolehkan menginap juga.
"Abang lagi ngapain sih?"tanya arkana,mengintip layar laptop mark.
"Menurut lo?"tanya mark,arkana hanya mendengus lantas kembali berbaring di atas ranjang. Meraih ponselnya.
"Kok kangen caiden ya." Gumamnya
"Baru juga pisah bentar udah kangen-kangenan gitu bocah." Kekeh mark,arkana sih cuma nyengir. Ya abis gimana arkana sama caiden tuh udah sepaket,mau ngapain juga pasti berdua terus. Kayaknya mereka cuma ke toilet aja yang gak barengan.
"Abang sama kak zarina gimana? Lancar?"tanya arkana,mark yang di tanya gitu cuma diem.
"Ya lancar aja sih,dia juga responnya baik banget. Cuma gue masih selalu ngerasa gak enak kalo inget sama si hanenda." Jawab mark
"Ah elah bang,kak hanenda sekarang bucin banget sama kak elee. Gak usah mikirin manusia kaya dia lah,lanjut aja orang sekarang bang hanendanya juga dikit-dikit elee,dikit-dikit elee." Omel arkana,mark cuma ketawa terus ngangguk.
"Iya,gue masih berusaha deketin zarina kok."
"Kalo udah jadian traktiran ya." Cengir arkana,mark cuma ngangguk terus ngacak-ngacak rambut arkana sebelum dia ikut naik ke ranjang.
"Udah tidur bocah,besok sekolah. Nanti kesiangan di marahin renjata loh."
Buat sehari arkana udah kaya anak bungsunya daddy johnny aja,dia berangkat sekolah juga bareng mark. Walaupun begitu arkana tetep terus inget sama para abangnya yang ada di rumah,dia ngerasa gak biasa aja gitu dengan segala kenormalan di rumahnya mark.
Biasanya sebelum tidur dia pasti di gangguin nadindra dulu,pasrah di unyel-unyel sampe abangnya itu bosen dan beralih gangguin caiden. Lalu tiap pagi dia pasti denger teriakan hanenda yang rebutan toilet atau kehebohan kembarannya yang selalu gak pernah ngalem dalam menyiapkan segala sesuatu. Terlalu ribet,bahkan buat warna underware aja caiden ribetin!
Tapi pagi ini di rumah mark sepi banget,dia pas bangun cuma liat mark yang baru keluar dari toilet dan nyuruh arkana mandi. Turun kebawah di kasih ucapan selamat pagi dari om johnny sama tante jisoo,sarapan dengan tenang terus berangkat sekolah. Itu semua janggal,janggal banget buat arkana yang selalu melewati paginya dengan segala ketidak normalan para abangnya.
KAMU SEDANG MEMBACA
Keluarga Narendra
RandomKisah keseharian papah Jaehyun Pratama Narendra,menghadapi 3 pasang anak kembar non identiknya. "Narendra!" "Bukan hanenda pah,bang renjata tuh." "Apaan malika,kan yang kejar-kejarannya lo sama rajendra!" "Nadindra,sodara lo nih!" "Kan sodara lo jug...