Sudah lebih dari satu minggu mereka masih marah pada sang papa,bahkan mereka gak pernah menggubris sang papa. Meskipun begitu papa jaehyun tetep sabar,masih baik ke anak-anaknya seperti biasa.
Bahkan sampai waktunya masuk sekolah pun mereka masih marah pada papa mereka,yang membuat waktu liburan mereka jadi terbuang sia-sia. Gimana mereka gak makin marah,soalnya semenjak di kenalin papa jaehyun mulai berani teleponan sama tante tzuyu atau bahkan jalan sama dia,yang malah makin membuat anak-anaknya murka.Jeno yang udah pendiem dari sananya makin lebih suka meyendiri,bahkan dia jarang bareng sama sodaranya lagi. Di sekolah dia cuma tidur di kelas pas jam istirahat atau pergi ke perpus sekedar buat numpang ngelamun,tapi hari ini dia pergi ke kantin. Baru aja dia sampe dia udah denger ada orang yang ngejek adeknya,hanenda. Ngatain adeknya ini anak pungut gara-gara dia beda sama sodaranya agak item,masih jeno diemin. Dia cuma duduk di samping kembarannya,hanenda juga belakangan ini jadi pendiem. Dia bahkan gak gubris anak yang ngajak dia berantem,kaya udah gak punya semangat hidup aja dia. Gak biasanya jadi anak pendiem. Disini yang sok akting biasa aja cuma caiden sama si sulung,yang lain kerjaannya cuma murung.
"Chan,jangan-jangan lo sama sodara lo anak hasil selingkuh lagi. Sodaraan kok mukanya beda semua." Ejekan anak itu makin menjadi-jadi,caiden udah ngajak ngobrol kakaknya itu berusaha ngacangin walaupun dia udah panas juga sebenernya.
"Ngomong apa lo tadi? Terus masalah buat lo apa kalo kita gak mirip?! Apa kita nyusahin hidup lo? Enggak! Apa adek gue pernah minta makan ke keluarga lo? Gak pernah! Berani lo ngatain ibu gue?!" Itu malah jeno yang meledak,dia ngebentak kenceng banget. Manusia yang ada di kantin cuma bisa kicep,soalnya baru kali ini liat manusia yang suka senyum mau gimanapun semarah ini.
"Sini lo! Biar gue tunjukin,berani lo ngatain orangtua sama sodara gue urusannya sama gue!" Jeno nyamperin anak itu,narik dia terus di tinju. Sedetik kemudian tentu aja ada baku hantam,jeno yang tangannya keker kaya bapak-bapak tentu aja dia yang menang. Hal itu malah makin ngomporin adek-adeknya,mereka juga ikutan baku hantam sama anak-anak squad yang ngatain tadi.
.
Dan sekarang mereka berakhir di ruang BK,setelah tadi ngobatin memar-memarnya mereka di uks tentunya.
"Mau ibu yang telepon aya kalian atau kalian yang hubungin ayah kalian sekarang?" Tanya si guru bk
"Udah saya telepon kok bu,bentar lagi kesini." Jawab jeno,yang lain cuma nunduk. Soalnya mereka baru kali ini masuk ruang BK,beda sama echan yang sering bolak balik udah biasa dia.
Cukup lama papa jaehyun datang,dia bener-bener kaget pas sampe di sekolah liat anak-anaknya pada bonyok. Tentu saja jeno gak bilang kalo papa jaehyun di suruh ke sekolah buat ngurus masalah anak-anaknya yang berantem. Awalnya papa jaehyun ngira ya paling ngomongin masalah jeno mau ikut lomba apa terus harus les.
"Kalian,kenapa?"tanya papa jaehyun
"Abis berantem,masih nanya lagi."jawab hanenda
"Kak jeno juga ikutan? Caiden sama arkana kalian juga? Nadindra sejak kapan kamu suka berantem kaya gini?"
"Kita juga manusia kali pah,kita bisa salah,sedih,marah kapan aja." Jawab nadindra,papa jaehyun hanya menghela nafas lalu mengangguk.
"Kemasin barang kalian,tunggu papa di parkiran." Jawab papa jaehyun akhirnya,mereka cuma nurut aja.
Sementara papa jaehyun ngobrol sama guru,mereka malah langsung pergi pulang gitu aja. Mereka udah rencana buat berangkat ke amerika,ke rumah bunda rose tanpa bilang dulu ke papa jaehyun tentu saja. Di parkiran papa jaehyun cuma celingukan nyariin anaknya.
"Om nyariin echan sama sodaranya ya?" Tanya somi,papa jaehyun cuma ngangguk.
"Mereka udah pulang duluan om,katanya mau kemas-kemas buat pergi ke rumah bunda rose." Cerita shuhua yang tentu membuat papa jaehyun panik sendiri.
"Ah iya,makasih ya." Jawab papa jaehyun singkat dan segera tancap gas,soalnya pasti ini ide nekatnya jeno atau hanenda.
~~~~~
Papa jaehyun langsung nyari anak-anaknya ke kamar mereka,gak ada siapa-siapa di kamar si bungsu,begitu juga di kamar hanenda sama nadindra.
"Narendra!" Panggil papa jaehyun sambil membuka pintu kamar si sulung,utungnya anak-anaknya masih di sana.
"Hey,maaf. Papah minta maaf sama kalian."ucap papa jaehyun,segera menghampiri anak-anaknya.
"Kalian lebih berharga buat papah di banding apapun,jangan kaya gini lagi."
Siang itu mereka sama-sama meminta maaf,papa jaehyun pasti akan selalu mengalahkan egonya demi putra putranya itu.
"Papah minta maaf ya kak,kakak harus kuat. Jangan bawa adik-adik kalian ke hal jelek kaya gini lagi ya."ucap papa jaehyun sambil memeluk si sulung,dua anak sulung itu hanya mengangguk.
"Kalian tau kan papah sayang sama kalian,echan harus belajar lebih sabar lagi,nana juga harus jadi contoh yang baik buat sodaranya ya." Ucap papa jaehyun ketika memeluk dua putranya ini,lalu bergantian memeluk si bungsu.
"Kalian jangan nakal,dengerin apa kata kakak kalian kalian ngerasa itu bener. Jangan di dengerin kalau itu buruk,kalain udah besar pasti ngerti mana yang baik dan buruk." Ucap papa jaehyun,demi apapun dia mencintai ke enam putranya ini.
"Maafin kita pah."ucap ke enam anaknya,papa jaehyun hanya tersenyum dan mengangguk. Tentu saja,sebesar apapun kesalahannya orangtua kita akan selalu memaafkan dan menerima kita kembali.
KAMU SEDANG MEMBACA
Keluarga Narendra
RandomKisah keseharian papah Jaehyun Pratama Narendra,menghadapi 3 pasang anak kembar non identiknya. "Narendra!" "Bukan hanenda pah,bang renjata tuh." "Apaan malika,kan yang kejar-kejarannya lo sama rajendra!" "Nadindra,sodara lo nih!" "Kan sodara lo jug...