Sekarang jeno lagi nemenin siyeon makan,dia khawatir sama eunbin tapi dia gak bisa ninggalin siyeon sebelum mastiin kalau siyeon udah bener-bener dia anter pulang ke rumahnya.
"Pelan-pelan makannya,nanti keselek." Tegur jeno sambil natap siyeon yang lagi makan.
"Tau ah,kesel gue."jawab siyeon,jeno cuma ketawa.
"Mau eskrim gak?"
Siyeon cuma ngangguk,jeno segera pesen eskrimnya tentu saja. Apa sih yang enggak buat siyeon."Ngomong-ngomong jen,lo kok cepet banget sampenya?"tanya siyeon,dia udah gak nangis-nangis lagi.
"Gue lagi kumpul di cafe yang gak jauh dari sini sama sodara-sodara gue."jawab jeno,siyeon lagi-lagi cuma ngangguk.
"Lo jangan nangis lagi,gue gak suka kalo liat lo nangis. Pokoknya lo harus bahagia." Ucap jeno sambil mengelus rambut siyeon,siyeon yang lagi makan langsung berhenti dan natap jeno.
"Gue sayang sama lo,yeon."ucap jeno sambil senyum.
.
Selesai nganter siyeon pulang ke rumahnya,jeno berniat buat ke rumah eunbin tentu saja. Buat minta maaf karena dia lama dan pergi gitu aja. Jeno udah bawa boneka sama buket bunga jaga-jaga buat hibur eunbin dia yakin pacarnya ini bakalan marah. Berbekal alamat dari kak yeeun sekarang jeno udah ada di depan rumah eunbin yang katanya tadi di anter pulang duluan sama nadindra. Jeno udah telepon eunbin,spam chat juga tapi gak d gubris gak ada respon sedikitpun.
"Permisi! Eunbin! " Panggil jeno,agak lama tapi akhirnya mama eunbin bukain pintu.
"Permisi tante,maaf ganggu. Saya rajendra pacarnya eunbin,eunbinnya ada?"tanya jeno sopan,membuat mamanya eunbin senyum.
"Ada di kamarnya,tunggu ya tante panggilin dulu." Jawab mamanya eunbin,jeno cuma ngangguk terus nunggu di teras. Eunbin udah keluar,tapi pas liat ada jeno dia langsung balik badan mau masuk ke rumah lagi.
"Bin,tunggu! Sini ngomong dulu sebentar!"panggil jeno narik tanggan eunbin,mau gak mau eunbin nurut. Dia cuma nunduk,matanya sembab gara-gara abis nangis nangis tadi. Sakit banget sampe sesak jelas,eunbin gak tau harus gimana lagi. Yang jelas dia sakit banget gara-gara jeno hari ini.
"Maaf,nih aku beliin boneka. Aku udah janji kan,jangan marah. Aku cuma gak bisa biarin orang yang minta tolong sama aku gitu aja kalau aku bisa nolong." Jawab jeno,iya walaupun dia gak bisa bohong kalau dia lebih sayang siyeon tapi jeno gak mau sejahat itu buat ninggalin eunbin gitu aja,jeno bakal terus jalanin hubungannya sampe eunbin sendiri yang minta udahan. Prinsip jeno kalo dia berani mulai,dia harus berani tanggung jawab atas semua yang udah dia mulai gimanapun resikonya.
"Iya gapapa,maaf tapi aku gak butuh. Kayaknya siyeon lebih butuh deh,kasih ke siyeon aja." Jawab eunbin sukses bikin hati jeno ciut,dia ngerasa bersalah banget.
"Bin." Ucap jeno
"Aku tau kok kamu masih sayang sama siyeon,aku tau perasaan kamu sama siyeon masih sebesar itu. Gapapa kejar siyeon aja,aku ngerti jadi gapapa kamu boleh pergi kok. Itu malah lebih baik sebelum aku makin sayang sama kamu terlalu jauh,mending kita udahin dari sekarang." Jawab eunbin panjang lebar,jeno bingung harus ngomong apa semua yang di omongin eunbin bener tapi sekali lagi jeno gak mau nyakitin eunbin.
"Gak gitu bin,aku, aku sayang sama kamu masalah siyeon itu kan dulu. Sekarang kan aku punya kamu."
"Gak usah bohong jen,keliatan kok. Aku bilang gapapa kalo mau pergi silahkan dari sekarang,kalo mau balik ke siyeon ayo sekarang. Jangan sakitin diri kamu sendiri lebih jauh,jangan sakitin aku lebih jauh juga." Isak eunbin,jeno cuma bisa meluk eunbin.
"Maaf,maafin aku." Hanya itu yang keluar dari mulut jeno,jeno tau kok kata maaf aja gak sebanding sama sakit hatinya eunbin. Dan begitulah hubungan jeno sama eunbin berakhir.
~~~~~
"Dari mana aja kak? Kok pulang telat?"tanya papa jaehyun pas jeno baru aja datang.
"Dari rumah eunbin."jawab jeno sambil duduk di sofa di samping sang papah.
"Kok cemberut gitu tumben,kenapa?cerita sini sama papa."
"Jeno putus pah."jawab jeno membuat papa jaehyun senyum.
"Kenapa? Kamu masih sayang sama dia jadi kamu cemberut kaya gini karena gak mau putus?"
"Bukan gitu pa,jeno cuma ngerasa bersalah aja. Jadi tadi pas jalan siyeon telepon sambil nangis-nangis minta di jemput,jeno takut dia kenapa-napa kan ya yaudah jeno langsung pergi. Jeno juga ngajak siyeon makan dulu buat hibur dia yang katanya baru aja di selingkuhin,abis nganter siyeon pulang jeno ke rumah eunbin. Terus kita putus,jeno juga sebenernya lebih sayang siyeon tapi gak mau sakitin eunbin. Emang jeno salah ya kaya gitu?" Cerita jeno,membuat papah jaehyun ketawa.
"Ya.. kamu salah gak salah sih." Jawab papa jaehyun
"Loh kok gitu?"
"Ya kamu salah soalnya udah kaya gitu ke eunbin,jelas lah dia sakit hati. Namanya juga perempuan,perempuan mana sih yang gak bakalan cemburu pacarnya lebih mentingin perempuan lain. Tapi gak salah juga karena kamu udah bener ngikutin kata hati kamu buat pilih orang yang kamu sayang,kadang meskipun itu nyakitin orang lain itu gapapa. Asalkan diri kamu sendiri bahagia kenapa enggak? Kalo kamu hidup dengan dengerin apa kata orang lain,mikirin orang lain terus kapan kamu bahagianya?" Jawaban papah jaehyun membuat jeno diam.
"Tapi pah,jeno ngerasa bersalah banget."
"Setiap orang juga punya rasa bersalah,rasa menyesal. Biarin aja waktu yang nebusnya,beberapa tahun kedepan juga kamu bakalan jadiin rasa bersalah kamu sekarang buat jadi pelajaran nanti. Jangan di ulang dan jangan nengok ke belakang lagi aja biar rasa bersalahnya gak tambah besar." Nasihat papa jaehyun sambil mengacak-acak rambut hitam jeno.
"Ah anak papah udah pada gede ternyata,udah curhat soal cinta kaya gini." Tawa papah jaehyun
"Ah apaan sih pah,udah ah kakak mau mandi." Kekeh jeno,sedari tadi sodaranya yang lain udah pada ngerem diri di kamar masing-masing maen hp sambil nungguin waktunya makan malam.
KAMU SEDANG MEMBACA
Keluarga Narendra
RandomKisah keseharian papah Jaehyun Pratama Narendra,menghadapi 3 pasang anak kembar non identiknya. "Narendra!" "Bukan hanenda pah,bang renjata tuh." "Apaan malika,kan yang kejar-kejarannya lo sama rajendra!" "Nadindra,sodara lo nih!" "Kan sodara lo jug...