022.Calon Mama Baru?

1K 97 4
                                    

Setelah sedikit cekcok sama bunda rose,akhirnya anak-anak narendra milih pulang aja. Udah pada kangen gebetan juga. Mereka di jemput papa jaehyun yang udah nungguin mereka,gak tau karena kangen sama anak-anaknya terus bisa ketemu atau ada apa. Yang jelas papa jaehyun mukanya keliatan seneng banget.

"Gimana liburannya seru?"

"Udah tau masih nanya."ketus si sulung,yang lain cuma diem dengan muka kusut. Selain cape juga masih bete mereka,soalnya bunda rose malah marahin mereka dan ngebela si om june,gak lupa juga di ceramahin soal atitude.

"Yaudah liburannya sama papa aja,gimana kalo kita pergi ke villa? Atau liburan ke rumah nenek?"

"Males,udah gak mood liburan." Jawab nana jutek,papa jaehyun cuma ngangguk. Paling besok lusa juga mereka bakal uring-uringan bosen cuma diem di rumah.

.

Dan ya bener aja,baru 3 hari pulang dari amerika mereka udah ngerengek pengen liburan tapi gak papa jaehyun dengerin.

"Pih,ayo dong liburan. Kemarin ngajak,kemana aja kek. Ke rumah nenek juga gapapa yuk." Rengek arkana,papa jaehyun yang lagi anteng sama laptopnya cuma senyum.

"Katanya kemaren gak mau,yaudah diem aja di rumah."

"Kita bosen pah,liburan ke hawai kek ayo. Gak usah sok gak punya uang,echan tau uang papah banyak!" Hanenda mulai ngegas,papa jaehyun cuma ketawa.

"Waktunya mepet chan."

"Yaudah kemana aja kek,ke bali juga gapapa." Sahut caiden

"Gini deh anak-anak,ayo kita liburan iya ke bali boleh. Tapi,dengan syarat kalian minta maaf ke bunda kalian terus malam ini kalian ikut papah makan malam sama temen kerja papah,gimana?"

"Biasanya gak suka negosiasi,tumben banget." Sarkas jeno

"Yaudah kalo gak mau." Papa jaehyun ngangkat bahu,terus fokus lagi ke laptop

"Iya iya oke kita mau kok." Sahut mereka cepat

"Yaudah,telepon bunda kalian minta maaf sekarang."

"Besok aja lah pah." Sela si sulung yang di angguki ke lima adiknya.

"Masih malu kita,tadi masih uring-uringan di telepon terus tiba tiba sekarang minta maaf." Tambah hanenda

Dan sekarang mereka udah siap-siap buat makan malam,anak-anak itu udah rapih banget gak lupa pake jas.

"Sepenting apa sih orangnya sampe harus kaya gini segala,yang bener aja cuma makan malam doang." Gerutu caiden

"Orang penting kali,mungkin bosnya papih." Sahut arkana,mereka udah siap diem nunggu di ruang tamu. Sampai akhirnya papa jaehyun datang sama cewek,mereka udah bete jelas tapi takutnya dia bos papa mereka jadi mereka masih sok ramah senyum senyum. Sampe acara makan selesai pun mereka masih ramah,papa jaehyun belum ngenalin juga dan untungnya si tante ini gak banyak nanya cuma nanya kelas berapa,sekolah dimana.

"Jadi anak-anak kenalin,ini tante tzuyu." Papa jaehyun mulai buka suara,anak-anak itu cuma ngangguk aja.

"Tzuyu,kenalin ini anak-anak aku renjata,rajendra,hanenda,nadindra,caiden sama arkana." Ucap papa jaehyun sembari menunjuk anaknya satu persatu. Cukup lama mereka cuma diem-dieman,nunggu papa jaehyun ngomong lagi. Garing banget soalnya kalo cuma gini yang di omongin.

"Jadi anak-anak,alasan papa kenalin tante tzuyu ini papa mau minta restu dari kalian-"

"Jadi maksud papa,tante tzuyu itu calon mama tiri kita?"potong caiden,papa jaehyun dengan ragu ngangguk. Anak-anak itu masih diem,masih mencerna pembicaraan mereka ini mengarah kemana.

"Terus?" Tanya nadindra

"Ya papa cuma mau ngenalin,dan tolong bersikap baik."

"Jadi papa mau nikah lagi?" Tanya si bungsu

"Iya,tapi papa masih butuh waktu."

"Terus tujuan papa kenalin ke kita sekarang biar apa?" Nadindra mulai nyolot tapi udah di tenangin sama jeno.

"Dad,kita gak bisa tinggal sama orang asing gitu aja." Tambah caiden,suasananya udah mulai gak enak sekarang. Si bungsu udah nahan nangisnya.

"Papa kenalin kalian sekarang supaya kalian gak jadi orang asing nantinya." Jawab papa jaehyun masih tenang,anak anak itu cuma nunduk. Sampai akhirnya si sulung renjun menggebrak meja terus bangun.

"Kemasin baju kalian,kita ke rumah bunda!" Ajaknya,kelima adeknya ini gak banyak omong. Cuma ngikutin kakaknya aja.

"Anak-anak,papa belum selesai bicara sama kalian." Panggil papa jaehyun yang tentu saja gak di gubris sama mereka.

"Narendra!" Bentak papa jaehyun membuat ke enam anak-anak itu langsung mematung di tempat.

"Apa?! Papa mau ngomong apa lagi? Kalo papa mau nikah ya silahkan! Kita gak akan larang papa,tapi papa juga gak usah larang kita buat pergi!" Itu jeno yang balas membentak sang papa,bahkan baru kali ini dia berani nyaut ngelawan papanya. Papa jaehyun cuma natap anak-anaknya.

"Kalo masih pengen disini silahkan." Ucap jeno pada sodara-sodaranya sebelum dia pergi gitu aja ke kamarnya yang langsung di ikutin sama adek-adeknya. Mereka ber enam mulai kemas-kemas baju.

"Udah gak usah nangis,kita mau ke rumah bunda bukan kabur jadi gelandangan. Caiden,pesen tiketnya sekarang." Ucap jeno sembari membantu arkana rapihin bajunya dia.

"Anak-anak,kalian serius mau tinggal sama bunda kalian sekarang? Kalian terlalu cepat ambil keputusan,ayo bicarain lagi kalo kalian udah tenang jangan pergi gitu aja." Ucap papa jaehyun yang entah sejak kapan ada disana,yang tentu aja gak di anggap sama mereka.

"Papa juga terlalu cepat ambil keputusan." Sahut si sulung

"Anak-anak denger,iya gapapa kalo kalian mau tinggal sama bunda kalian. Tapi jangan sekarang,jangan pergi sekarang. seenggaknya tunggu papa urus surat pindah sekolah kalian sama urus yang lainnya."

"Itu urusan papa kan." Sahut si sulung

"Papah gak akan ijinin kalian pergi sekarang."ucap papa jaehyun lalu pergi begitu saja. Merasa baik-baik saja anak-anak itu kembali mengemasi barang mereka,sampai mereka mau pergi pintunya di kunci. Semua akses keluar rumah udah papa jaehyun kunci,bahkan jendela sekalipun.

"Oh yang bener aja!" Seru hanenda jengkel.

"Istirahat ke kamar kalian lagi,besok baru kita obrolin ya." Ucap papa jaehyun di tangga,mau gak mau mereka nurut walaupun masih marah pada sang papa.

Keluarga NarendraTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang