Libur akhir semester udah di depan mata,anak-anak narendra udah dari jauh-jauh hari merencanakan liburan mereka. Katanya mereka mau liburan kali ini di rumah bundanya mereka,ke amerika.
"Echan beneran mau liburan di amerika?" Tanya somi,dari kemarin somi nanyain terus padahal udah hanenda iyain ratusan kali.
"Ih serius hanenda,kalian beneran mau ke amerika?"
"Iya somi ih,udah berapa kali echan bilang." Jawab hanenda,somi masih ngikutin dia.
"Bakal pulang lagi kan?"
"Iya lah,paling disana cuma satu minggu. Ya kalo betah sih 2 minggu." Cengir hanenda,somi dari kemarin udah murung aja. Gimana ya,dia suka kesel ke hanenda sebenernya kesel banget malah. Tapi kalo gak ada hanenda hidup somi tuh hampa,gak asik gak ada yang recokin dia.
"Liburan sama gue ayo! Kemana kek,yuk asal jangan jauh-jauh!" Ajak somi
"Iya ayo,tapi nanti kalo echan udah pulang dari amrik."
"Echan mah." Rengek somi
"Kenapa sih som? Biasanya marah-marah terus ke echan,sekarang echan mau pergi aja ngerengek kaya bocah."
"Kak somi bucin." Ledek arkana yang kebetulan lewat di depan mereka
"Bocah diem deh!"kesal somi,arkana cuma ketawa aja terus ngibrit ke kantin.
~~~~~
Akhirnya besok mereka mau berangkat ke amerika,bunda rose tentu aja seneng banget. Mereka masih sibuk kemas barang sekarang,meskipun awalnya hanenda di rengekin somi terus akhirnya somi ngalah juga.
"Bang nana,bantuin adek dong!" Pinta arkana merecoki sang kakak yang lagi sibuk ngerapihin koper.
"Udah di siapin barangnya?" Tanya nadindra,arkana cuma ngangguk.
"Yaudah beresin."
"Bantuin!" Arkana ngegas
"Iya nanti bocah,gak liat abang masih sibuk?!" Nadindra juga ikutan ngegas
"Awas kalo bohong." Ucap arkana sebelum pergi meninggalkan kamar kakaknya,kalo si duo sulung anteng aja. Mereka sibuk masing-masing.
Akhirnya setelah dengan segala kehebohan pas packing mereka beres juga,bahkan nana sama caiden udah ngecek barang bawaan mereka berkali-kali takut ada yang kelupaan.
"Kalian yakin papah gak perlu anterin sampe amerika?" Tanya papah jaehyun,anak-anaknya menolah buat di anterin sampe rumah bunda rose. Mereka cuma minta di anterin sampe bandara aja.
"Iya pah tenang aja." Jawab hanenda
"Tapi papah khawatir,kalo kalian kepisah gimana?"
"Ya tinggal telepon bunda." Sahut caiden yang di angguki kelima sodaranya.
"Kakak bisa kan jagain adeknya?"
Si dua sulung ngangguk"Ayah tenang aja,kita bisa kok jagain mereka." Jawab jeno
"Gampang lah pah,kalo mereka nakal ya tinggalin aja biarin."tambah renjun,sedikit mengancam para adeknya yang kurang akhlak.
"Yaudah,kalo ada apa-apa langsung telepon bunda kalian. Besok kalo udah sampai jangan lupa kabarin papah,pokoknya kalian mau ngapain aja kasih tau papah."
"Baik pak bos."
"Kita udah gede kok pih,tenang aja papih gak usah khawatir." Ucap arkana,ya tapi tetap saja jaehyun tidak bisa melepas anak-anaknya tanpa pengawasan begitu saja.
.
Sekarang anak-anak narendra udah berkumpul di bandara,papah jaehyun masih sibuk ngurusin tiket mereka.
"Som echan pamit ya." Cengir hanenda,dia lagi video call sama somi. Nadindra juga lagi sibuk teleponan pamit sama heejin. Caiden sama arkana sibuk bikin vlog sama insta story,sementara si sulung sibuk merhatiin adek adek mereka takut tiba-tiba ilang soalnya mereka pecicilan banget apalagi si duo bungsu.
"Gak ada yang ketinggalan kan?" Tanya papah jaehyun lagi
"Enggak pah,kita udah cek berkali-kali kok." Jawab jeno
"Yaudah,hati-hati di jalannya. Jangan nakal,yang nurut sama bunda kalian."
Papah jaehyun udah kasih tiket ke renjun,cukup lama juga papah jaehyun cuma natap anak-anaknya. Papah jaehyun khawatir banget,mau gimanapun mereka masih pada ceroboh,gak yakin juga si sulung bisa jagain kelima adeknya dengan baik."Yaudah kita berangkat ya pah." Ucap renjun,papah jaehyun cuma ngangguk. Dia gak pergi dulu dari sana sebelum mastiin anak-anaknya udah lepas landas.
Di pesawat mereka cuma saling diem,echan gak lupa berdo'a semoga mereka sampe amerika dengan selamat. Ngabarin bunda rose juga kalo mereka udah di pesawat,caiden sibuk foto-foto buat update ig. Sementara nadindra dia nempel nempel ke jeno,udah kaya pengantin baru mau otw bulan madu.
.
.
Akhirnya sampailah mereka di amerika. Lebih tepatnya di kota Chicago,mereka masih pada blank cuma planga plongo aja. Masih bingung,soalnya mereka cuma rencana mau ke amerika aja tapi disana gak tau mau ngapain.
"Narendra!"panggil bunda rose gak jauh dari mereka,anak-anak itu langsung senyum sumringah.
"Gimana perjalanannya?" Tanya rose setelah anak-anaknya berkumpul di depan dia.
"Cape bun." Keluh nadindra
"Bosen banget." Tambah arkana,rose cuma ketawa.
"Iya,nanti di rumah nenek kalian istirahat bisa main sepuasnya juga." Ucap rose,gak lupa dia bawain koper punya arkana.
Mereka udah di parkiran,sibuk masukin koper ke bagasi mobil. Sampe rose baru sadar anaknya kurang satu,cuma ada lima.
"Loh kak renjun mana?"tanya rose,kelima anaknya ini cuma saling tatap.
"Tadi sama lo kan chan?" Tanya jeno,hanenda cuma ngangkat bahu.
"Enggak,sama si caiden kali."
"Lele dari tadi sama arkana."jawab caiden
"Ketinggalan di belakang kali,atau dia ke toilet dulu tungguin aja." Usul arkana,akhirnya mereka sama-sama nungguin. Tapi udah 10 menit renjun belum balik juga. Di telepon juga gak di angkat.
"Cari kakak kalian sekarang! Telepon papah kalian juga,bunda mau ngomong sama pihak airportnya. Kak jeno ikut bunda,kalian carinya berdua-berdua ya." Ucap rose akhirnya,mereka langsung berpencar.
"Nyusahin banget,mana kecil lagi dia giaman nyari nya." Gerutu hanenda.
"Kita cari ke toilet aja dulu yuk,kali aja dia disana." Saran nadindra yang cuma di iyain aja sama hanenda. Sementara si bungsu mereka malah ngibrit ke cafe yang gak jauh dari bandara setelah tadi telepon papah jaehyun,jangan di tanya paniknya kaya apa. Disana papah jaehyun heboh sendiri.
KAMU SEDANG MEMBACA
Keluarga Narendra
RandomKisah keseharian papah Jaehyun Pratama Narendra,menghadapi 3 pasang anak kembar non identiknya. "Narendra!" "Bukan hanenda pah,bang renjata tuh." "Apaan malika,kan yang kejar-kejarannya lo sama rajendra!" "Nadindra,sodara lo nih!" "Kan sodara lo jug...