017.Caiden&Ganendra Birthday Party

710 91 4
                                    

Tiga hari lagi ulangtahunnya si kembar caiden sama arkana. Dua bocah itu udah sewot dari sekarang,minta ke papah jaehyun buat bikin pesta di rumah dan tentu di iyakan. Mereka juga dari seminggu sebelumnya udah telepon bunda mereka supaya bisa datang gak mau tau. Kalo masalah dekorasi pesta mereka serahin ke abang-abangnya,dan tentu saja yang paling sewot itu si echan sama nana.

"Gak mau tau ya chan,tema ulangtahun kita sekarang itu disney atau negri dongeng gitu. Pasti lucu."

"Apaan anjir kaya cewek,enggak ah males banget." Tolak hanenda mentah-mentah

"Lo ngebayanginnya gimana emang hah?!"

"Disney kan, Lo mau jadi cinderella terus gue jadi pocahontas gitu? Terus suruh si arkana jadi mickey mouse gitu-gitu hah?! Ogah ah,kekakanakan banget anjir na sekarang ulang tahun adek lo yang keberapa emangnya?"

"Gini mas echan,ganti deh jangan disney temanya kita ambil negri dongeng aja. Jadi ceritanya kita tuh jadi pangeran gitu-"

"Bener-bener ide lo na!"potong hanenda

"Dengerin dulu malika!"

"Iya iya tau,maksud lo jadi kita pake tuxedo gitu-gitu. Yah yah udah kebayang kok,cuma apa gak berlebihan gitu?"

"Enggak,bakal keren tuh kayaknya." Caiden yang kebetulan lewat di depan kamar kedua kakaknya ini ikut nimbrung.

"Kaya anak muda crazy rich di film-film nanti kesannya,boleh di coba." Tambah jeno yang ikut-ikutan berdiri di depan pintu kamar hanenda sama nana.

"Yaudah lah terserah kalian aja,echan gak ikutan."

.

  Akhirnya sudah di putuskan,tidak akan ada dekorasi di rumah mereka. Mereka hanya akan memfokuskan diri pada baju mereka,dan yang bertanggung jawab disini itu renjun,jeno dan nadindra. Si trio tampan yang selalu stylish,atau lebih tepatnya karena mereka ganteng banget jadi pake apa aja selalu keliatan keren. Sementara caiden,arkana dan hanenda mereka akan mengurus daftar tamu undangan.

   Besok ulang tahun duo bungsu itu,rose juga sudah di perjalanan. Anak-anak itu mulai sibuk ngurus ini itu,dari mulai tulis nama di kartu undangan,periksa lagi baju-baju mereka,gak lupa juga periksa daftar ketring segala macem.

"Bunda kalian udah sampe katanya,papah jemput bunda kalian dulu ya." Ucap jaehyun

"Hati-hati di jalan pih."

"Echan nitip makanan dong!" Sahut hanenda masih fokus sama kartu undangan di meja.

"Mau makan apa?"

"Burger."jawab jeno

"Jangan lupa pizza ya dadd." Tambah caiden

"Kak nana mau kopi starbuck,caffe americano"

"Oke oke kirim lewat chat aja." Sahut jaehyun yang mulai pusing dengan keinginan anak-anaknya yang beragam,dan tentu saja pasti akan sangat menguras isi dompetnya.

  Cukup lama papah jaehyun pulangnya,yang bikin hanenda misuh-misuh sendiri karena kelaparan.

"Mana ganteng-gantengnya bunda?!" Seru rose sembari membuka pintu membuat senyum manis ke enam anaknya tersungging lalu langsung menyerbu sang bunda melupakan pekerjaan mereka. Sementara itu papah jaehyun gak banyak omong,dia cuma nyimpen paperbag berisi belanjaan sama makanan pesanan anak-anaknya tadi di meja.

~~~~~

   Akhirnya tibalah hari yang si duo bontot tunggu-tunggu,sore ini sudah cukup banyak teman sekolah mereka yang datang. Caiden sama arkana sibuk sapa para tamu,sementara kakak mereka masih sibuk siap-siap.

"Eh kakak ipar,masuk kak. Kak nana masih di atas."sapa caiden ketika heejin datang,heejin sih cuma geleng-geleng.

"Kak nana! Kak heejin udah dateng nih!" Panggil arkana sembari berlari ke atas. Tak berapa lama nadindra sama hanenda turun,nadindraa udah nyengir aja ke heejin.

"Eh bebeb,maaf gak bisa jemput ya." Cengir nadindra

"Bacot banget teja."

"Nana ganteng kan? Udah mirip pangeran belum? Gimana rambut pirang nana? Warnain pirang permanen ah." Iya soalnya anak-anak narendra demi totalitas mereka pada pake pomade warna.

"Gak usah ngadi-ngadi,pantes gitu anak sekolah rambut kaya gitu? Enggak!"

"Tapi ganteng kan?"

"Emang lo pernah jelek?" Heejin balik bertanya yang malah bikin nadindra makin kesenengan,walaupun dia tau faktanya bahwa dia ganteng tapi pas heejin yang bilang dia ganteng mah beda.

"Duh,nanti kenalan ya sama bundanya nana. Mau nana kenalin ke bunda calon mantunya,jangan pulang dulu."

"Dih sekolah juga belum kelar." Sindir caiden,dia gitu-gitu juga suka julid. Maklum didikan abang renjata.

"Som sini!" Hanenda yang dari tadi anteng cuma diem nyimak langsung semangat ketika si gebetan datang bareng shuhua. Somi sih cuma natap hanenda aneh,ya walaupun dia tetep nyamperin juga.

"Tumben lo chan."

"Apa?"

"Ganteng gini." Tawa somi

"Kemana aja lo jubaedah? Echan dari lahir udah ganteng baru sadar sekarang?"

"Se ganteng-gantengnya seorang hanenda masih gantengan sodaranya!" Sewot somi,dia suka kesel soalnya kalo berhadapan sama echan.

"Ganteng banget kakak kalian." Ucap shuhua saat duo sulung menuruni tangga,kaum hawa di sana udah pasti langsung terpana. Gimana enggak,jeno gak ada akhlak banget dengan rambut pirangnya.

"Nanti di kasih nomornya deh kak tenang,mau yang mana?"tawar arkana,shuhua cuma ketawa.

"Yeon! Datang juga!" Panggil jeno,emang dasar bucin dia fokusnya cuma nyariin siyeon aja.

"Eh jen! Gila ganteng banget lo!" Seru siyeon,jeno cuma nyengir yang malah bikin kaum hawa makin salting di buatnya. Jeno asik ngobrol aja sama siyeon,bahkan hyunjin pacarnya siyeon jeno kacangin. Bodoamat.

"Ehem." Dehem yeeun yang entah datang dari mana tiba-tiba udah ada aja di belakang jeno,membuat jeno menoleh.

"Eh ibu negara,apa kabar?" Sapa jeno,yeeun cuma natap dia jengkel.

"Si eunbin juga datang tuh,nyariin lo." Ucap yeeun langsung,jeno cuma ngangguk. Pamit ke siyeon sebentar terus nyari eunbin,rupanya hubungan jeno sama eunbin terus berlanjut. Mereka sering chattingan,yang dampaknya lumayan bikin jeno bisa sedikit moveon dari siyeon.

.

   Acara ulangtahun caiden sama arkana berjalan baik,anak dua itu seneng banget tentu aja. Dan buat pertama kalinya bagi para calon kakak ipar mereka bisa ketemu sama rose.
"Som,tuh mamah echan. cantik kan." Hanenda dengan bangganya menunjuk rose yang baru saja turun tangga bersama papah jaehyun.

"Gila bisa bisanya ibu lo secantik itu padahal udah punya anak setengah lusin." Ucap somi kagum

"Mau kenalan gak?"

"Mana sempet,keburu insecure duluan."
Iya soalnya mama rose keliatan cantik banget,aura putri bangsawannya bukan main. Di tambah pake dress warna biru langit,rambut coklat terang yang di gerai makin nambah kecantikannya. Belum lagi berdampingan sama papah jaehyun,bener bener kombinasi sempurna. Gak heran anak-anaknya ganteng semua.

Keluarga NarendraTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang