17 || Bego Squad

36K 1.9K 33
                                    


BEGO SQUAD

***

[Author POV]

Ardan mengobrak-abrik loker nya. Dimana seragam basket nya?! Biasa nya diloker.

Ini bentar lagi udah mau masuk jam olahraga kelas 12-IPA2 loh. Kelas nya Bonbon. Perasaan tadi baju seragam basket nya nggak ada dirumah deh. Diloker juga nggak ada. Jadi dimana?

"ZEOOO.. LO LIAT BAJU SERAGAM GUE NGGAK?" teriak Ardan keras. Ia lupa, sungguh sangat lupa meletakkan dimana baju seragam itu.

"Apaan sih Dan? Lo toa banget!" maki Zeo kesal. Ia baru memakai celana basket nya saja.

"Lo liat baju gue nggak?" tanya Ardan panik.

Zeo mengidikkan bahu. "Bukan nya kemarin lo masukin ke laundry?"

Ardan menepuk jidat nya cepat. Oh iya! Kok bisa lupa sih? Maklum faktor panik.

"Eh iya bener! Jadi gue pake apa nih?" tanya Ardan bingung.

"Lo pake underwear aja!" tawa Zeo pelan.

"Anjir lo! Gue pake seragam ini aja." kata Ardan menatap baju batik khusus SMA nya itu.

"Yodah, kalo kotor kan bisa dicuci. Lagian besok kan pake baju olahraga." ujar Zeo santai. Ardan mengangguk saja.

Zeo lebih dulu pergi meninggalkan Ardan. Ardan sedang mengotak-atik iPad milik nya. Tadi ada video call yang masuk. Tapi siapa?

Ah sudahlah!

Ardan langsung saja menaruh benda itu ke dalam loker nya. Ia hanya membawa ponsel. Tadi ada LINE masuk. Ia berjalan sambil memainkan ponsel nya.

"Ardan.." panggil Pak Chand sambil meneguk air putih nya.

"Ya Pak?"

"Disana ada guru baru, nama nya Pak Keano." kata Pak Chand cepat.

"Ya saya udah tau.." dusta Ardan santai. Biar dikata update.

"Tadi bapak call kamu. Kok nggak diangkat?" tanya Pak Chand bingung. Ia menutup botol minum nya.

"Maklum lagi sibuk Pak." jawab Ardan cengengesan. Ardan melirik Bonbon yang sedang disoraki teman-teman nya.

"Dasar kamu ini! Nah kamu kok nggak pake seragam?" seru Pak Chand menatap Ardan dari atas hingga bawah.

"Baju nya dilaundry Pak. Saya pake baju ini ajalah Pak. Kan saya pake celana." ujar Ardan enteng.

"Ya itu tidak masalah. Jelaskan saja dengan Pak Keano itu. Bapak ingin istirahat dulu." pamit Pak Chand meninggalkan Ardan begitu saja.

Ardan menyimpan ponsel nya didalam kantung celana nya. Lalu ia berjalan menuju lapangan. Bonbon langsung mengalihkan perhatian nya dari yang lain. Ia menatap Ardan lama.

Ardan langsung membuang muka. Ia sadar, ia salah karna mencium Bonbon itu. Jadi ia tidak punya nyali untuk berbicara dengan Bonbon.

Ardan menghampiri Pak Keano.

"Pak, seragam saya masih dilaundry. Kemarin kan ada latihan. Jadi masih dilaundry deh. Saya pake seragam ini aja. Kan pake celana." lapor Ardan melihat Pak Keano santai.

Keano hanya menatap Ardan datar. "Jangan diulangi lagi."

"Iya Pak."

"Dan satu lagi, saya tidak suka dengan sepatu mahal kamu itu." ujar Pak Keano sengit. Ia menunjuk kaki Ardan. Ardan memakai sepatu Converse bewarna biru. Kalo sama Pak Chand biasa nya juga boleh.

BonbonTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang