#22. Kejar Target!

639 46 5
                                    

"Inspektur!"

"Ada apa, Kudo-kun?"Sahut Inspektur Megure sambil memandangi dengan heran dan kebingungan ke arah Shinichi yang saat ini sedang berlari kepadanya dengan nafas agak berat.

"Aku baru saja dikirimi data yang mungkin adalah orang dibalik semua ini..."Ucap Shinichi sambil mengatur nafasnya sebentar. Lalu ia berdiri tegak, memberikan copyan data yang baru saja ia copy.

Inspektur Megure pun menerimanya masih dengan ekspresi kebingungan. Tentu saja ia bingung, tiba-tiba saja Shinichi berlari ke arahnya dengan antusias begitu. Ketika Inspektur Megure memeriksa copy an tersebut, ekspresi nya dengan cepat berubah sedikit agak kesal.

"Hah, organisasi Hitam? Apa lagi ini? Dari kemarin banyak sekali kasus-kasus yang melibatkan kata-kata 'hitam' seperti ini. Aku jadi bangung dengan maksud hitam-hitam ini," Sungut inspektur Megure.

"Hahah..."Shinichi tertawa garing.

"Dari mana kau bisa mengetahui semua ini, Kudo?"Tanya Akai sambil memperhatikan kertas copyan yang dipegang oleh Inspektur Megure.

"Maafkan aku sebelumnya, Akai-San. Setelah kita berbincang-bincang tadi siang, secara kebetulan aku melewati gedung ini. Jadi, aku mencoba memeriksa sebentar area gedung itu, dan aku menemukan ini..."Shinichi menyodorkan sebuah plastik berisi serbuk-serbuk kecil dari saku celananya, di dalam plastik itu terlihat seperti kaca yang dipecah kan sekecil mungkin. Lalu Akai menerima plastik yang disodorkan oleh Shinichi itu dan langsung mengamatinya dengan membuka sedikit ikatan plastik tersebut.

"Eh, perasaan tim forensik tidak menemukan apapun, kenapa..."Detektif Sato menggantungkan perkataan nya.

"Itu kutemukan di taman depan gedung ini, ini terselip di sebuah pot bunga. Ku pikir ini hanyalah ulah iseng seseorang. Tetapi karena aku ingin memastikan nya saja, ternyata inilah hasilnya,"Jawab Shinichi sambil tersenyum tipis.

"Kau hebat, Kudo. Selalu memperhatikan hal-hal kecil. Yah, selalu! Kau mirip dengan Conan-Kun..."Puji Miwako sambil menepuk pundak Shinichi. Shinichi tersenyum getir.

'Karena aku orangnya' Gumamnya.

"Kalian harus belajar memperhatikan hal-hal kecil seperti Kudo-kun,"Inspektur Megure mendelik ke arah beberapa Tim forensik. Membuat mereka menelan ludahnya dengan cepat.

"Hahaha... Aku tidak sehebat itu, Keibu"

DRRRT

T

iba-tiba suara E-mail masuk membuyarkan pikiran Shinichi tentang beberapa hal, ia pun segera memeriksa isi E-mail nya itu. Berharap Haibara menghubungi nya lagi dan menjelaskan apa yang terjadi tadi. Tetapi, ternyata percuma saja. Malah yang datang adalah E-mail yang tak diketahui alamat nya.

'Pergi menjauh dari rombongan mu itu, partner terbaikmu sedang berada di tanganku.
  
-KIR'

Melihat isi E-mail itu membuat Shinichi memicingkan matanya kesal. Lalu ia mendapati panggilan dari nomor tak dikenal. Dengan segera ia keluar dari rombongan para polisi dan kembali ke tempat dimana ia menerima telfon dari Ai tadi.

'Berikan data-data itu kepadaku jika kau masih peduli dengan partner kecil mu ini, selain kau tidak memberikan data-data itu, identitas mu akan terbongkar dengan cepat keseluruh dunia!Hahahah...'

"A-Apa yang kau lakukan pada Haibara, Hoy!!"Sergah Shinichi.

-TIT-

Percuma saja, telfon di seberang sana sudah ditiadakan.

[✔️] Fanfic: Ending Detective ConanTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang