one man show

1.1K 53 1
                                    

"lar, gimana lu mau ga ke acara one man show?" Tanya Ricardo manager Billar.

"do, udah gue bilang gue gamau," Elaknya.

"ayo lahhh," Bujuk Ricardo atau yang kerap disapa "dodo"

Ricardo terus membujuknya dan sampai akhirnya Billar menyerah.

"okee kali ini aja yaa," Ucapnya menyerah.

Memang Billar dari dulu tak pernah mau untuk datang ke acara talk show, bukannya dia tak menghargainya, tetapi memang dia tak suka kehidupannya di korek korek.

"nah gitu dongg," Ucap Dodo bangga.

Pada malam harinya Billar dan Dodo pun berangkat ke acara one man show salah satu program baru yang tayang di salah satu stasiun televisi.

***
"de, ayo berangkat." Teh Yuli terus membujuk Lesti untuk  mendapat persetujuan darinya.

"teh, sebenernya dede ga mau datang," Keluhnya.

"lha kenapa?" Tanya teh Yuli spontan.

"ya teteh tau lah, dede ga suka kehidupan dede di korek korek," Ucapnya seraya mengambil nafas berat.

"hmm iya sih teteh tau,"

"tapi dede juga gak enak kalo gak datang secara kan itu acara di stasiun tv yang udah ngebesarim nama dede," Ucapnya mengingat kembali bahwa dirinya terlahir disana.

"nah itu dia, jadi gimana mau?" Tanya teh Yuli.

"oke deh,"

Akhirnya teh Yuli dan Lesti pun berangkat ke studio.

***
"de, nanti kamu di segmen 1 yaa," Ucap salah satu tim acara tersebut.

Lesti pun mengangguk meng iyakan, memang sejak dulu ia sering disapa dengan sebutan 'dede' jadi tak asing banyak orang yang memanggil nya itu.

"katanya ada Rizky Biliar?" Tanya Lesti kepada teh Yuli.

"tau tuh, ga jadi datang mungkin," ucapnya.

Dan akhirnya tibalah nama Lesti dipanggil oleh om Tukul. Lesti pun segera masuk ke studio on air. Ia pun disambut hangat oleh pembawa acara tersebut, yaitu om Tukul.

Setelah beberapa lama Lesti berbincang bincang dengan om Tukul, akhirnya tibalah segmen 3 yang sedikit membuatnya terkejut.

"oke, Lesti kita panggilkan Rizky yaa."

Spontan Lesti terkejut dan membeku di tempat, terlihat dari bibirnya yang memucat dan tak tahu harus berbuat apa. Ia berharap semoga bukan Rizky masa lalunya yang datang.

Lesti pun menoleh ke belakang dan alhasil Rizky tersebut bukan Rizky mantannya melainkan Rizky Billar yang juga salah satu bintang tamu pada malam ini.

"Rizky," Billar mengulurkan tangannya seraya berkenalan.

"Lesti," Lesti menerima uluran tangan tersebut dengan ramah.

Kemudian mereka berdua pun duduk bersampingan menghadap om Tukul yang memandu acara tersebut.

***
"nama kamu siapa?" Tanya om Tukul pada Billar.

"saya dipanggil LesLar aja om," Jawabnya.

"LesLar itu apa?" Tanya om Tukul.

"Lesti Billar," Ucapnya tersenyum.

"cieeee," Goda om Tukul.

Terlihat dari samping wajah Lesti mulai memerah, dan sejenak dia membeku di tempat.

"haduh emang ya pangeran yang satu Ini," Ucap Lesti salting.

Dan kemudian nama 'LesLar' membeludak menjadi akun akun fanbase mereka yang viral.

***
"hmm kamu mau jadi sahabat aku lagi gak?" Tanya Billar.

"kalo jadi sahabat nanti gak jadi," Kata Lesti.

"Terus apa?" Tanya Billar.

"istri ajah," Lagi-lagi, gombalan Lesti membuat Billar salah tingkah.

Ucapan itu membuat keduanya salting tak karuan, ketawa ketawa. Padahal sebenarnya mereka tidak bertemu di backstage, tapi mereka sudah seperti kenal lama, dan pembicaraanya pun mengalir dan asik. Itulah yang dinamakan se frekuensi, se gelombang, senyawa, se klik.

***
Di sela iklan, mereka pun berbincang bincang dan becanda layaknya orang yang sudah kenal lama.

"ciee ditinggal nikah," Ujar Billar memulai pembicaraan.

"ciee samaa," Balas Lesti terkekeh

"kakak punya channel youtube gak?" Tanya Lesti.

"punya," jawab Billar.

"oh ya udah gimana kalo kapan kapan colllab?" Ajaknyaa.

"ayoo!" Jawab Billar sumringah.

"oh iya boleh minta nomor whatsapp nya?" Tanya Billar.

"boleh kak,"

Akhirnya mereka pun bertukar nomor whatsapp untuk saling berkomunikasi lebih lanjut.

***
Akhirnya setelah beberapa jam, sekarang berada di penghujung acara.

"ayo dong ucapkan sepatah dua patah kata untuk akhir acara Ini," Ucap om Tukul.

"hmm untuk yang pertama, jangan sedih lagi, kamu harus fokus dengan apa yang ada di sekitar kamu, di sekeliling kamu, masih banyak orang yang butuh kamu bahagiakan, dan akan selalu bahagiakan kamu, kehidupan selalu berjalan ga perlu lihat ke belakang, sekarang lihat ke depan, dan ada aku sekarang yang di depan." Mrb 2020.

"Do'a yang sama juga buat kak Rizky, mudah mudahan kak Rizky bisa mendapatkan orang yang lebih baik, terus makin sukses juga, dan semoga bisa menemukan sosok perempuan yang bisa mencintai dan menyayangi kak Rizky setulus hati,"

"oh sama satu lagi, terimakasih sudah hadir di waktu yang tepat." Lesti 2020.

***
Keesokan harinya

"bos bangun boss!!" Moreno sang asisten, membangunkan Billar.

"apa sih no," Ucap Billar mengantuk.

"gila bos, ini vidio lu yang kemarin di One Man Show trending nihh," Ucap Moreno terkejut.

"masa sih no?" Billar mengedip-ngedipkan matanya untuk melihat lebih jelas layar hp Moreno.

"iyaa beneran lahh coba sini lu liat baik baik," Ujar Eno memperlihatkan vidio di youtube handphone nya kepada Billar.

"gila no, gue gak nyangka itu bisa trending,"

"samaa gue juga gak nyangka,"

Suratan Takdir (Revisi)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang