Lesti beranjak dari ranjang ranjang membuka gardeng yang ada di kamarnya. Terlihat semburat sinar cahaya pagi memasuki area kamar, burung burung berkicauan seolah menyambut datangnya pagi ini.
Lesti kembali ke ranjang untuk membangunkan suaminya, dan memberikannya kiss morning setiap pagi, sebelum Lesti ke kamar anaknya.
"selamat pagi sayang," Lesti memberikan ciuman di area pipi Billar.
"pagi sayang, kakak masih ngantuk," Billar mengeliatkan badannya, berusaha mengumpulkan nyawanya kembali.
"dede ke kamar L dulu yaa, kalo kakak mau mandi bajunya udah dede siapin," Kata Lesti pamit.
"cium lagi sayang, biar kakak seger terus langsung bangun," Pinta Billar dengan nada merayu.
"alah modus!" Ledek Lesti.
"Cuppp" satu kecupan mendarat di pipi kiri Billar.
"ini enggak?" Billar sedikit memajukan bibirnya.
"masih pagi lho sayang, entar kebablasan ah," Kata Lesti.
"ya udah nanti yaa," Pintanya.
"iya, dede ke kamar L yaa, kalo kakak mau makan tinggal ke bawah, terus kalo mau mandi bajunya udah dede siapin," Ucap Lesti.
"iya sayang makasih ya,"
Lesti pun pindah tempat ke kamar abang L, untuk mengecek kondisinya sambil pumping asi untuk stock.
"assalammu'alaikum anak bundaa," Lesti menghampiri anaknya yang sedang minum susu.
"wa'alaikumussallam," Jawab enin.
"si abang bageur nin?" Tanya Lesti.
"bageur teh, alhamdulillah," Jawabnya sambil memegangi botol susu.
"ya udah teteh mau pumping dulu yaa," Kata Lesti.
"iya sok teh, stocknya sedikit lagi nih,"
Lesti pun mulai pumping asi untuk stock minum susu abang L. Setelah abang L kenyang minum susu, rutinitas abang L selanjutnya adalah berjemur di kamarnya, dengan membuka jendela kamar supaya cahaya masuk ke dalam.
"assalammu'alaikum abang," Setiap pagi Billar datang ke kamar abang L dan mengecek kondisinya.
"wa'alaikumussallam," Jawab enin dan Lesti.
"tuh ada papa kamu nak," Kata Lesti.
"abang lagi jemuran dulu papa," Kata enin.
"asik abang jemuran, enak nih anget," Kata Billar sambil melihat anaknya yang sedang berjemur.
"liat deh kak, dia udah bisa tengkurep terus kepalanya tuh udah mau ajeg tapi masih agak berat belum ketahan," Lesti memperhatikan anaknya yang berusaha tengkurep sambil mengangkat kepalanya.
"iyaa anak bayi udah pinter," Puji Billar.
Abang L berjemur dengan badan belakang yang menghadap matahari, dan wajahnya menghadap kedua orang tuanya yang sedang memperhatikan setiap perkembangannya.
Setelah berjemur kurang lebih 15 menit, abang L kemudian dikembalikan ke ranjangnya, kemudian mandi.
"wihh gagah banget anak papa," Billar melihat abang L mempunyai badan yang tegas dan gagah.
"iya dong pah," Kata Lesti.
Abang L dimandikan oleh bunda Lesti dan enin, sementara itu papabi hanya menyiapkan keperluan abang L sesudah mandi, seperti baju gantinya, popok, bodycare, dan lain sebagainya.
Billar melihat ada baju liverpoll di lemari abang L, dan dia berniat untuk mengenakan baju ini pada anaknya. "sayang, hari ini abang L pake baju liverpool aja ya?" Tanya Billar.
"iya yang mana aja," Jawab Lesti.
Dan akhirnya Billar pun mengambil baju liverpool abang L dari lemari, dan dia akan melihat abang L memakai baju tim kebanggannya.
"selesai mandinya yeyy," Sorak Lesti.
"itu bajunya udah disiapin," Kata Billar menunjukkan apa yang dia siapkan tadi.
"makasih papa," Kata enin dengan suara meniru anak kecil.
"abang L kakak arahin jadi kopites sejak dini hahaha," Kata Billar.
"untung anaknya nurut," Kata Lesti.
"ya iyalah sayang,"
Follow me on instagram: @yoer.leslar
@muhammadleslaralfatih._ (untuk mendapatkan informasi baru tentang baby L)
KAMU SEDANG MEMBACA
Suratan Takdir (Revisi)
Novela JuvenilNOTES: LAGI REVISI JADI MASIH ACAK ACAKAN! *** sebagai dua orang insan yang ditinggal nikah oleh orang orang yang paling mereka sayang, pastinya tersimpan dalam lubuk hati yang paling dalam itu rasa kecewa, namun satu hari kemudian, rasa kecewa itu...