•Code Name : Agent K•

163 33 12
                                    

Seiring berjalannya waktu, teori-teori lawas yang memberatkan kehidupan seorang wanita di Indonesia perlahan-lahan mulai pudar dan terhapus. Doktrin dan stigma masyarakat zaman dulu yang selalu menganggap bahwa derajat wanita ada dibawah laki-laki kini tidak lagi dipercayai. Alasannya hanya ada satu; Emansipasi. Selain perubahan tradisi yang dimulai dari perjuangan Kartini, wanita masa kini-pun juga mulai belajar lebih mandiri untuk memperjuangkan hak-haknya. Kesetaraan gender, pendidikan, hak asasi dan lain-lain.

Keara Grishalesha hanya satu diantara sekian juta wanita yang mau ㅡdan kebetulan mampuㅡ untuk melakukannya.

Kalau dulu waktu kecil dia ditanya apa cita-citanya ketika sudah dewasa nanti, jawabannya akan selalu sama sampai saat diirinya berada di bangku sekolah menengah pertama, yaitu Arkeolog. Alasannya mudah, jiwa masa kecilnya saat itu memiliki rasa penasaran yang besar terhadap sejarah-sejarah dunia dan misteri macam apa yang melingkupinya. Keara kecil senang sekali mencari tahu soal teori Segitiga Bermuda dan apakah keberadaan Atlantis itu nyata.

Akan tetapi semua harapannya segera berganti setelah mendengar berita kematian sang ayah.

Keara jadi menemukan bahwa pekerjaan ayahnya sebagai seorang polisi adalah hal terbaik yang bisa dia temukan. Semua rasa penasarannya pada misteri dunia langsung lenyap seketika begitu kabar kematian ayahnya sampai ketelinganya yang saat itu baru akan masuk SMA. Sebagai anak tertua dan terhitung sudah cukup dewasa, Keara tidak bodoh untuk tahu jika penyebab kematian ayahnya adalah sebuah kesalahan. Foul play yang sengaja dilakukan pihak-pihak tertentu yang merasa jika keberadaan ayah Keara adalah sebuah ancaman bagi mereka.

"Ngalamunin apa sih, Kei?"

Arsenio Lesmana menyenggol lengannya dengan tatapan aneh. Membuat Keara seketika menggeleng kikuk.

"Nggak ada. Sampai dimana kita tadi?"

Keara Grishalesha sudah membulatkan tekad. Di hari kematian ayahnya, gadis itu sudah meyakinkan diri untuk terjun ke dunia yang sama dengan yang di geluti sang ayah. Dengan menyingkirkan kekhawatiran ibu dan adik perempuannya serta menyingkirkan rasa takutnya, Keara bersumpah jika dia akan berusaha menegakkan keadilan sesuai dengan apa yang seharusnya dan menyingkirkan orang-orang semacam para begundal yang menghabisi nyawa ayahnya.

Lalu disinilah dia berada.

Setelah melewati proses latihan keras, akhirnya Keara bisa mewujudkan impian terbesarnya. Menjadi bagian dari Badan Reserse Kriminal Polri sebagai salah satu anggota tim penyidik terbaik.

Dia, Agent K.

Dia, Agent K

Oops! This image does not follow our content guidelines. To continue publishing, please remove it or upload a different image.

🔗⛓🔗⛓🔗

Notes;

Castnya baru bakal di rilis setelah dua chapter jadinya haha. Sorry. Kalian bisa nebak-nebak dulu aja.

Pembukanya memang agak rumit. Mohon dimaklumi soalnya nulis action-crime ternyata nggak segampang baca novel atau nontonin drama or filmnya. Sebagai pecinta genre ini, sekarang aku tau kalau aku harus makin-makin mengapresiasi orang-orang dibalik script keren film macem Mission Impossible.

See you next time.

Enjoy the show!

Us ㅡBBHWhere stories live. Discover now