Keesokanharinya Justin pun berangkat ke kantor, setelah mengambil gaji dan suratnyaJustin pun balik ke rumah.
"ayo makan dulu"kata mama Ken ketika melihat Justin.
"sebentar ya bi, aku ke kamar dulu"kata Justin
Sesampai di kamar dia punmengeluarkan Tas yang sudah dia siapkan kemarin malam. Justin mengeceknyasekali lagi apa ada barang yang kurang. Setelah melihat semuanya lengkap Jutsinpun turun sambil membawa tasnya.
"sini makan dulu"kata mama Ken sambil membawaJustin duduk.
"terima kasih"kata Justin mulai makan.
"pergi berapa hari?"tanyamama Ken
"mungkin 2 hari"jawab Justin.
Selesai makan Justin pun membawa piringke dalam.
"ini sudah bibi bungkuskan makanan dan buah-buahan untuk makannanti"kata Bibi memberikan kotak bekal ke Justin
"terima kasih, kalau gitu sayaberangkat dulu ya"kata Justin
"semua barang-barangmu sudah dibawa? Id card, hp,dan uang juga sudah dibawa kan?"kata mama Ken
"sudah bi"Jawab Justin
"hati-hatidi jalan ya"kata papa Ken yang baru keluar dari dapur.
"iya, pelan-pelan ya,hati-hati dijalan, kalau menyeberang ihat dulu jalanannya"kata mama Ken
"sudahma, dia bukan anak kecil lagi"kata papa Ken
"paman bibi saya berangkat dulu ya"kataJustin yang berjalan keluar.
AkhirnyaJustin pun sampai di terminal bus. Justin sampai di terminal bus tepat waktu,ketika sampai disana bus akan berangkat 5 menit lagi, Justin pun segera membelitiket dan menaiki bus. Dipertengahanjalan, Justin sudah mengirimkan pesan kalau dia mau datang untuk melihat kamar.untung saja hari ini tidak macet dalam waktu 3 jam akhirnya Justin pun sampai dikota.
Karena sudah megecek rute perjalanannya, begitu turun dari bus Justin punsegera berlari keluar dan menaiki bus kota. Karena ketika dia sampai dikotasudah agak kesiangan, hari ini Justin pun hanya melihat sebuah kost yang dekatdengan hotel. Kostnya lumayan bersih, ada jendela, 1 kost ada 2 kamar dansebuah kamar mandi share, awalnya Justin mengira harga kost itu harga 1 ruanganitu ternyata bukan satu kamar lagi sudah disewakan. Itu harga untuk 1 kamarsaja. Meski dibilang dekat tapi jaraknya ke hotel juga lumayan jauh hanyaenaknya ada bus langsung sampai ke hotel.
Setelah keluar dari kost terlihatlangit mulai berawan dan gelap. Justin pun mengecek bus untuk pergi kepenginapan. Baru saja Justin menaiki bus, hujan pun turun. Setelah menscankartunya Justin duduk disamping jendela. Melihat keluar pemandangan malamdikota ini pas hujan juga sangat indah. Lampu merah menyala semua mobil punberhenti. Justin membuka sedikit jendela mobil. Udara dingin pun mengalir masukke dalam, membuatnya nyaman dan mengantuk.
Justin pun teringat lagi kejadian diluar negeri bersama Bobby. Bersamaan dengan lampu hijau menyala bus pun mulaiberjalan. Dalam beberapa menit Justin pun turun dari bus. Untung saja air hujansudah sedikit reda, Justin pun mempercepat langkahnya berlari sampai kepenginapan yang dia pesan. Seteah check in, Justin pun berjalan ke kamarnya.
Sesampai dikamar Justin pun menaruh tasnya, mencharge Hpnya dan berbaring diatas kasur. dia sangat lelah, dalam semenit dia pun tertidur. Malamnya diaterbangun karena lapar. Justin melihat di Hpnya sudah jam 11 malam. Justin punmelihat makanan yang disiapkan mama Ken. Selesai makan, Justin pun membukapakaiannya dan bergegas mandi. Selesai mandi, Justin pun membuka Hpnya mengecekskedulenya besok. Masih ada 3 tempat kost yang musti dia cek besok. Setlahmemilih rute untuk besok, Justin pun bergegas untuk tidur.
Keesokan harinyaJustin terbangun ketika alarmnya berbunyi. Seteleh bersiap-siap, Justin punberjalan keluar penginapan untuk mencari apa ada yang menjual sarapan. Setelahsarapan Justin pun mulai berangkat melihat kostnya. Seharian dia mengikutipemilik rumah berkeliling melihat-lihat kost. Tidak terasa hari pun sudah gelapkembali. Justin duduk diterminal bus sambil mengetuk kakinya. Justin tertlalulelah, begitu turun dari bus, Justin pun masuk ke minimarket untuk membelimakan malamnya.
Bobby baru saja menyelesaikan pertemuannya.
"kamu baik-baiksaja?"tanya Dedi
"tidak apa-apa, ayo kita balik"kata Bobby menahan rasamualnya.
Melihat Bobby yang kurang sehat, Dedi pun berkata,"didepan sana adamini market, kita berhenti sebentar, aku beliin kamu obat dulu ya"
"baiklah"kata Bobby
Setelah menghentikan mobil, Dedi pun segera berlari kedalam mini market untuk membeli obat dan minuman untuk mencegah mual dan maag. KetikaJustin sedang menikmati mie instannya terlihat olehnya sebuah mobil yang bagusterparkir didepannya. Setelah membeli Dedi pun segera berlari ke dalam mobil.
Dedi memberikan obat dan air ke Bobby dan berkata,"ayo diminum dulu, aku bukakan jendela mobilnya biar agak baikan"
Bobby pun meminum obat yang diberikan olehDedi. Justin yang sedang makan melihat jendela mobil itu turun secara perlahan danterkihat olehnya yang duduk didalam mobil adalah Bobby. Justin pun segerabangun dan berteriak,"kamu... Bobby..."
Tapi baru saja Justin melangkah, Mobilmereka pun berjalan menjauh. Sekarang dia semakin semangat dikota ini. Selesaimakan Justin pun balik ke penginapannya. Selesai mandi, Justin pun membukaHpnya yang sedang di charge, dia sudah memilih 2 tempat yang dia suka. Keesokanharinya Justin pun pergi membeli oleh-oleh dan siangnya dia Checkout daripenginapan. Justin pun menaiki bus untuk balik. Malamnya Justin pun sampaidirumah.
"kamu sudah pulang?"kata Ken membantu Justin mengangkat tas danoleh-olehnya.
"gimana dengan kamarnya?"tanya mama Ken
"sudah aku lihat bibi,ini ada aku fotoin"kata Justin sambil memperlihatkan fotonya. Papa Ken yangbaru keluar dari kamar mandi pun ikutan melihatnya.
"rumah ini bagus"kata papaKen
"bagaimana dengan jaraknya dan ongkos sewanya?"tanya mama Ken
"jaraknyalumayan ada bus yang bisa ngantar langung sampai di sekitar hotel, tapi air danlistrik kita bayar sendiri"kata Justin
"tapi kelihatan bagus ya"kata Ken
"iya,baru diresmikan tahun lalu, dua jalan dari sana juga ada food market"kataJustin
"kalau itu bagus juga, lebih gampang belanja"kata mama Ken
"iya, menurutpaman juga bagus"kata papa Ken.
"kalau gitu besok aku kabari pemiliknya"kataJustin
"baguslah, ayo kita makan dulu?" Kata mama Ken.
Mereka pun makanbersama.
KAMU SEDANG MEMBACA
I LOVE HIM ( BL)
RandomJUSTIN "Walaupun aku tahu dihatinya belum ada tempat untukku aku tak akan menyerah" BOBBY "Tak terasa, dia mulai meningalkan jejak dihatiku" DEDI "Dasar, masih kecil dah berani menggodaku" KEN "Aku pasti mendapatkanmu"