BAGIAN 7

124 5 0
                                    

Justinpun naik keatas dan menaruh kembali hadiahnya. Setelah memasukkan pakaiannya kedalam mesin cuci Justin mengambil handuk dan berjalan ke kamar mandi. Selesaimandi, justin mengeluarkan pakaian dari mesin cuci dan menjemurnya. Setelahsemua pakaian dijemur, Justin pun turun ke bawah membantu paman dan bibi. Sarapan pagi restoran mereka terkenal rame yang datang membeli. Tidak terasajam makan siang pun telah berlalu, orang pun mulai sepi.

"ayo diminum dulu"kataBibi membawakan jus orange untuk justin.

"terima kasih"kata Justin

"gimana? apapakaianmu sudah dirapikan? Kan besok kamu mulai kerja"kata paman.

"sudahpaman"kata Justin

"kalau begitu kamu sekarang istirahat saja dulu, sebentarlagi juga dah mau tutup"kata Bibi Justin pun naik lantai dua. Setelah balik kekamarnya, Justin pun merebahkan badannya ke kasur. tidak terasa dia puntertidur. Terdengar suara ketukan pintu.

"Justin... bangun dulu, ayo makandulu"kata bibi

"iya bi"kata Justin segera bangun dan berjalan keluar.

Selesaimakan Justin membantu bibi menyuci piring kemudian dia pun balik kekamarnnyauntuk istirahat. Begitu dia bangun hari sudah malam. Terdengar suara kendiluar. Justin pun bangun mengeluarkan hadiah dan berjalan keluar kamar.

"inihadiah untuk kamu"kata Justin dan memberikan hadiah itu ke tangan Ken

Begitumenerima hadiahnya dia pun segera membukanya.

"ini kan kamera yang aku inginkanwaktu itu, terima kasih bang Justin"kata Ken sambil memeluknya.

"kamu janganmanjain dia terus, kamera kan mahal"kata Bibi yang baru keluar dari dapurmembawakan makanan.

"tidak apa-apa,kamera ini buatan disana, harganya lebih murah dan ada diskonnya juga"kataJustin

"sudah ayo duduk makan dulu"kata paman sambil menyusun peralatan makan.

Justin sudah menganggap Ken adalah adiknya sendiri, Ken lebih kecil 3 tahundari Justin. Selesai makan, Ken membantu mamanya mencuci piring. Hari sudahmalam, Ken dan Justin duduk di luar sambil melihat keindahan malam ditemanidengan buah-buahan yang di potong oleh bibi, sedangkan paman dan bibi dudukdidalam sambil menonton tv.

"gimana hasil tes ujian kamu?"tanya Justin

"hasilnya masih belum keluar, abang sendiri gimana? Jalan-jalan kali ini adaketemu sama gadis idaman?"tanya Ken

"aku keluar bukan untuk cari pacar, emangkamu yang selalu saja ganti pacar"kata Justin

"itu bukan salah ku, namanya jugatidak cocok masa dipaksakan"kata Ken

"iya deh"kata Justin

"aku cuci mangkoknyadulu ya"kata Ken sambil berjalan masuk ke dalam. Justin pun mengikutinya.

"paman bibi, saya tidur dulu ya"kata Justin

"iya, cepat istirahat, besok dahmau mulai kerja"kata bibi Justin pun balik ke kamarnya.

Tidak lama setelah ituKen pun masuk ke kamar. Justin dan Ken tidur sekamar. Mereka tidur dibatadidengan sehelai tirai. Ken membuka tirai dan berkata,"kamu sudah tidur?"

Melihattidak ada jawaban, Ken pun menutup tirai dan berbaring dikasurnya. Alarm Hpberbunyi. Justin pun segera bangun dan mematikan alarmnya. Dengan pelan Justinmembuka tirai dan melihat Ken masih tertidur. Dengan pelan dia mengambil handukdan berjalan keluar kamar. Baru saja keluar kamar sudah terlihat Bibi sedangmemasak di dapur. Justin melihat ke dinding baru jam 6 pagi.

"pagi bi"katajustin menyapanya

"kamu sudah bangun, mandi sana, sebentar lagi sarapannyasudah siap"kata Bibi

"terima kasih"kata Justin yang kemudian berjalan memasukikamar mandi. Setelah selesai menyikat gigi, terlihat sarapan sudah disiapkan dimeja.

"sini makan dulu, maaf hanya bisa membuat nasi goreng"kata Bibi

"tidakapa-apa, nasi goreng buatan bibi enak"kata Justin sambil mulai memakannya.

"kalau gitu, bibi balik ke kamar dulu ya, jangan lupa barang-barang kamudisiapkan"kata Bibi yang kemudian berjalan ke kamarnya.

Selesai makan Justinmencuci piring dan berjalan ke kamar mandi. Selesai mandi dia pun berjalanbalik kekamarnya. Justin membuka pakaiannya dan memakai jasnya. Hari ini haridia pertama kerja di hotel Seasons. Selesai berpakaian, dia membawa tas danberjalan keluar kamar, melihat bibi dan paman masih dikamar, Justin pun menulismemo kalau dia sudah berangkat.

Justin berjalan ke terminal bus. Setelahmenunggu dua menitan busnya pun datang. Akhirnya dia pun sampai di depanhotelnya. Setelah melapor ke bagian HRD dia pun berjalan ke bagian depan. diamasuk ke Front office department. Tugasnya memberikan informasi fasilitaspelayanan dan aktivitas di dalam dan luar hotel.

"kalian semua, kenalkan diaJustin, mulai hari ini dia masuk ke team kita, ayo kita majukan hotel kita,tapi sebelum itu, ayo kia berdoa dulu"kata kepala team. Terlihat mereka berdoa,Justin pun ikutan menutup mata dan berdoa semoga semuanya lancar.

"ayo kitamulai, semuanya kembali ke tempat masing-masing"kata ketua Team.

"kenalkan akuDesi"katanya sambil menyalam tangan Justin

"iya, salam kenal, aku mau tanya,tadi kalian doa apa?"kata Justin

"kita berdoa semoga hari ini tidak ada keluhandari pelanggan"kata Desi

Mereka pun mulai bekerja. Siangnya mereka makanbersama di kantin karyawan. Sampai akhirnya sudah jam 6 sore, sudah jam merekapulang. Mereka pun pergi makan bersama-sama di resto dekat hotel.

"ayo kitabersulang, karena Justin hari ini kita safe dan berhasil mengatasi semuanya,benar-benar adalah dea keberuntungan kita"kata ketua Team

"ayo"kata merekasemua

"tidak, ini semua karena kerja keras kita semua"kata Justin

"ayo kita makanuntuk besok yang lebih bagus"kata ketua team.

Mereka pun mulai menyantap makanandengan lezat. Akhirnya terlihat didinding sudah jam 9 lebih malam. Mereka punmulai bubar. setelah mengantar mereka pulang semua, Justin pun berjalan keterminal bus. Setelah menunggu hampir setengah jam, akhirnya bus pun datang.Begitu sampai kerumah sudah jam 10 lebih, paman dan bibi sedang menonton tv.

"malam paman bibi, maaf saya telat pulang"kata Justin

Paman berkata,"kamu sudahmakan?"

"sudah paman, saya balik kamar dulu ya"kata Justin

"iya, hari pertamakerja pasti capek, mandi dulu lalu istirahat"kata Bibi

"iya bi"kata Justinsambil berjalan masuk ke kamar.

I LOVE HIM ( BL)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang