BAGIAN 25

47 2 0
                                    

Tadinya Justin mau berjalan masuk ke dalam hotel, tapi tidak jadi. Rasanya aneh kalau Cuma masuk hotel untuk melihat-lihat saja. Justin pun berjalan disekitarnya. Di samping Hotel terdapat sebuah mall. Tapi karena masih pagi jadi mall belum buka. Justin berjalan mengelilingi hotel, disamping hotel ada Mall dan di belakang hotel adalah sebuah pantai. Justin pun berjalan kesana, angin pagi membuatnya mengantuk. Justin pun duduk di salah satu kursi di pantai menikmati keindahan pantai. tidak terasa dia pun tertidur disana.

Dari jauh terlihat seseorang sedang berjalanmenikmati suasana pantai. Ketika dia melihat kearah Kursi santai, sepertinya ada yang sedang tertidur disana. Dia berjalan mendekat dan melihat Justin sedang tertidur di kursi santai dipinggir pantai. melihat justin menggosok-gosok badannya dengan tangannya, Dia pun tersenyum. Orang itu melepas baju luarnya dan menutupi tubuh Justin dengan bajunya.

"jangan masuk angin ya"katanya.

Akhirnya justin pun terbangun karena sinar matahari yang mulai menyegat. Baru saja Justin mau berdiri, kepalanya pun terasa pusing. Justin pun duduk kembali. Setelah penglihatannya perlahan pulih, dia pun menemukan sebuah baju yang terjatuh disampingnya. Justin melihat ke sekitarnya. Dia tidak menemukan seorang pun. Bajunya mau ditinggal disana juga ngak enak, karena bajunya masih bagus. Mau dia antarkan ke reseptionis hotel juga tidak enak karena bajunya kotor karena jatuh tadi.

Ketika sedang berjalan Justin menemukan kalau Mall sudah buka. Justin pun berjalan memasuki mall. Wah, indah sekali mall ini. Tidak terasa sudah 3 jam lebih juga justin berkeliling di mall ini. Dia pun kelelahan dan berjalan ke arah food Place mencari makan siangnya. Selesai makan siang Justin pun berjalan ke arah stasiun untuk menunggu busnya. Setelah turun dari bus, Jutsin pun pergi untuk membeli bahan makanannya. Akhirnya Justin pun balik ke kostnya.

Sepulang kerumah Justin menyimpan barang yang dibelinya ke lemari dan segera mandi. Selesai mandi Justin menyiapkan barang-barang yang musti dia bawa besok. Justin pun mencuci baju yang dia dapat tadi dan menjemurnya. Tidak terasa hari sudah malam. Justin pun memasak mie instan dan menghidupkan Hpnya. Selesai makan dan bersih-bersih, Justin pun mengangkat jemuran dan menyetrika semua pakaiannya dan menggantungnya di dalam kamar. setelah semuanya selesai Justin pun segera beristirahat agar besok dia bisa mulai kerja dengan kondisi yang bagus.

Keesokan harinya Justin pun sudah siap untuk mulai bekerja disini. Selesai sarapan Justin pun mulai berangkat kerja, tidak lupa dia membawa baju yang kemarin dia dapat di pantai, tentu saja baju itu sudah dia bersihkan.

Sesampai di hotel terlihat sudah rame yang berkumpul. Justin pun berjalan ke reseptionis dan berkata,"maaf, kemarin aku menemukan pakaian ini di kursi santai dibelakang hotel"

"baiklah, terima kasih, kalau ada yang mencari akan kami kasihkan"katanya Justin pun berjalan mengikuti mereka untuk berjalan ke gedung utama.

"yang aku sebutkan namanya kedepan dan berikan surat kalian"kata ketua HRD

kali ini Justin berikan jabatan sebagai Porter yang bertugas membantu tamu membawa barang dan mengenalkan tamu dengan semua fasilitas hotel.

"yang bertugas sebagai porter ikut aku"kata ketua team.

Yang terpilih menjadi porter ada 10 orang, Mereka pun mengikuti ketua team berjalan ke kantor mereka.

"untuk hari ini, tugas kalian adalah menghafal semua fasilitas dan letaknya di hotel dan ini adalah peta hotel, usahakan kalian bisa menghafal semuanya, 2 jam lagi aku balik dan akan menguji kalian"kata ketua team.

Terlihat didinding ada sebuah peta besar hotel ini. Hotel ini memiliki 20 tingkat dan dibagi menjadi 2 bagian, memiliki 2000 kamar. selain itu ada fasiltas spa, gym, waterpark, indoor garden, shopping mall dan pantai. Justin mulai mengeluarkan bukunya dan menulis letak-letak fasilitas hotel.

2 jam berlalu, Ketua team pun balik dan berkata,"kalian tinggalkan barang kalian dan mengikutiku"

Mereka pun berjalan mengikutinya. Mereka berjalan sampai di depan hotel. Ketua team memberikan mereka selembar kertas ujian.

Ketua team berkata,"Kalian temukan semua tempat di list yang aku berikan, disana ada petugas yang akan menstempelkan, ingat dalam hotel kalian dilarang berlari dan mengganggu tamu, bagi yang melanggar akan dikenakan peringatan 1x jika peringatan 3x maka kalian tak akan bisa bekerja disini lagi"

Setelah mereka berangkat ketua team pun berjalan ke bagian security untuk mengecek kegiatan mereka. Justin pun mulai testnya. 1 jam sudah berlalu dan mereka semua pun balik ke depan hotel. Justin adalah orang keempat yang menyelesaikan tugasnya.

"kalian semua bekerja dengan baik, terutama Justin dan tom, selagi menyelesaikan tugas mereka juga membantu tamu hotel, kalian musti belajar dengan mereka"kata ketua team.

"baik"jawab mereka.

"sekarang kalian istirahat, nanti jam 12.30 kalian musti siap berada di kantor"kata ketua team

Justin pun berjalan balik ke kantor untuk melakukan pencatatan, karena dia merasa masih ada beberapa tempat yang dia belum selesai mencatat. Jam 12 pas seragam mereka dan Id badge mereka diantar ke kantor mereka. Melihat seragam dan Id badgenya Justin tersenyum. Dia sudah benar-benar memasuki hotel terbesar di negara ini. 30 menit kemudian ketua team pun membagikan jadwal kerja mereka. Mereka dibagi menjadi 2 shift, jam 7 sampai jam 4 sore dan jam 4 sore sampai jam 1 malam.

"kalian sekarang boleh pilih loker kalian, jangan lupa tempelkan jadwal kalian di loker kalian"kata ketua team

Selagi mereka memilih loker, Ketua team mengambil jadwal yang baru selesai di print dan menempelkan jadwal baru di papan pengumuman.

"ayo kumpul dulu disini, selain jadwal yang ditangan kalian, jadwal yang aku tempelkan di papan pegumuman ini adalah jadwal jam 1 sampai jam 7 pagi, 1 bulan kalian akan mendapatkan 2 giliran untuk jadwal ini"kata ketua team

"baik"kata mereka semua.

"sekarang kalian sudah boleh pulang dan ingat besok datang tepat waktu sesuai jadwal"kata ketua team.

I LOVE HIM ( BL)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang