31

3.3K 487 37
                                    





" Ada apa ini Pak Noa? Pak Junkyu?" Tanya sang guru BK saat melihat Noa dan Junkyu yang mengapit Junghwan bak seorang pesakitan memasuki ruangan BK.


" Anak ini bolos di jam pelajaran Pak Yoon, bu Suhyun." Ujar Noa membuat Lee Suhyun sang guru BK reflek menatap Junkyu.


Junkyu membalas tatapan sang guru BK tanpa mengatakan apa-apa membuat Suhyun segera menoleh ke arah Junghwan yang terlihat tak peduli dengan sekelilingnya.


" Yaudah duduk dulu pak."

" Dia aja Bu. Kami mau pamit dulu. Nanti Pak Yoon nyusul kesini." Ujar Noa sembari mengkode Junkyu untuk ikut keluar bersamanya. Tapi Junkyu malah menggeleng membuat Noa mengernyit bingung.


" Duluan aja Pak. Saya ada urusan sama Bu Suhyun." Ujar Junkyu membuat Noa terpaksa mengangguk mengiyakan.

" Ohh yaudah, kalo gitu saya pamit dulu, Bu Suhyun, Pak Junkyu." Pamit Noa yang di angguki kedua guru itu.


" Duduk Pak. Kamu juga So Junghwan. Duduklah." Suhyun mempersilahkan Junkyu dan Junghwan untuk duduk.


Junkyu memperhatikan seisi ruangan BK dengan sekat-sekat ruangan konseling itu sebelum kembali menatap Suhyun.


" Guru BK lain mana bu?" Tanya Junkyu.


" Lagi ngajar di kelas Pak- Jadi bener So Junghwan bolos di jam pelajaran Pak Yoon, Pak Junkyu?" Tanya Suhyun kepada Junkyu yang di balas anggukan Junkyu dan tatapan sinis kepada sang suami yang terlihat cuek seperti tidak ada masalah itu.


Di depan sana Suhyun menghela nafas pelan.


" Kenapa kamu bisa bolos Junghwan?" Tanya Suhyun mengalihkan atensi Junghwan kepada sang guru BK.


" Nggak ada alasan yang spesifik Bu." Jawab pemuda itu lugas membuat Suhyun kembali melirik Junkyu. Tapi sang guru yang setahun lebih muda darinya itu hanya bungkam, terlihat menahan kesal.


" Pasti ada alasannya kan? Coba katakan, nak." Ulang Suhyun.


Junghwan terdiam sesaat lalu menjawab.


" Hanya mengikuti pak Junkyu sama pak Noa aja Bu." Jawab Junghwan membuat Junkyu mengerutkan keningnya.


" Kamu membolos karna itu?" Tanya Suhyun memastikan. Para guru BK di sekolah itu memang tau hubungan Junkyu dan Junghwan semenjak Junghwan membuat kekacauan dengan bertengkar dengan para kakak kelasnya.

Junghwan mengangguk.



" Kamu cemburu istri kamu jalan berdua sama Pak Noa?" Tanya Suhyun.


Junghwan menggeleng.


" Saya cuma takut Pak Noa curi-curi kesempatan buat ngedeketin pak Junkyu aja Bu."



Junkyu berdecak mendengar alasan Junghwan.


" So Junghwan, ibu tau kamu merasa nggak senang istri kamu di sukai sama oranglain. Tapi membolos itu sama sekali tidak di benarkan. Selagi kamu masih menjadi murid disini, kamu harus patuh kepada peraturan."


Junghwan mengangguk.


" Saya akui saya salah bu." Jawab Junghwan membuat sang guru BK bingung mesti berkata apalagi.



" Yaudah. Kalo kamu udah bilang gitu ibu juga gatau mesti gimana. Sekarang tunggu aja kedatangan pak Yoon dan pak Yoshi. Kalau mereka nanya, bilang aja pelanggaran kamu udah masuk ke buku point ya."

Fool | Hwankyu ✔Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang