Noa menghampiri Junkyu yang sedang memeriksa beberapa tugas yang terlihat menumpuk di atas meja.
" Kyu." Panggilnya sembari menyodorkan eskrim cone yang sedari tadi di sembunyikan di balik punggung lebarnya.
Junkyu mendongak, menatap Noa sekilas lalu menatap eskrim yang di sodorkan pemuda itu di depan wajahnya.
" Apa?" Tanya Junkyu bingung.
" Ini. Ambil." Desak Noa.
" Buat aku?"
" Iya Kyu. Kalo nggak buat kamu, buat siapa lagi?"
Junkyu ragu-ragu mengambil eskrim dari tangan Noa.
" Makasi." Lirih Junkyu.
Noa mengangguk lalu memutari meja untuk duduk di kursinya yang bersebelahan dengan kursi Junkyu.
" Kamu nggak ngajar?" Tanya Junkyu. Noa menggeleng.
" Kelasku ganti hari." Jawab Noa sembari meminum air di botol mineralnya.
" kenapa?"
" Guru BK minta ganti jadwal karna Jum'at dia ngejar kelas profesinya." Ujar Noa sembari memperhatikan Junkyu yang terlihat menggenggam eskrimnya dengan canggung.
Junkyu mengangguk paham.
" Di makan Kyu. Kalo nggak ntar meleleh." Tegur Noa. Junkyu kembali mengangguk canggung.
Kini keduanya saling berdiam diri untuk beberapa saat. Noa yang terlihat melamun, dan Junkyu yang membuka eskrim pemberian Noa yang sesekali melirik si pemberi.
" Kyu. Mama aku sakit."
Junkyu yang sedang menggigit toping coklat teratas itu menoleh ke arah Noa ketika mendengar nada lirih dari pemuda seumurannya itu.
" Sakit apa?"
" Kanker payudara. Besok mama di jadwalin buat operasi Kyu."
" Astaga. Yang sabar ya Noa. Mama kamu pasti kuat kok." Junkyu menghibur sebisanya karna jujur dia bukanlah tipe orang yang bisa dengan gampang menghibur oranglain.
Noa mengangguk pelan, lalu nampak kembali terpekur. Membuat Junkyu ikut bersedih.
" Kalo gitu besok aku sama yang lain ke rumah sakit nengokin mama kamu." Ujar Junkyu.
Noa mengangkat wajahnya. Menatap Junkyu lama membuat pemuda Kim itu mengangkat alisnya.
" Sebenernya aku sering ceritain kamu ke mama." Aku Noa tiba-tiba membuat Junkyu terkejut.
" Eehh?? Ngapain??" Junkyu hampir berseru dengan mata melotot.
" Aku anak tunggal Kyu. Mama sakit-sakitan. Mama bilang, kalau sampe mama nggak bisa bertahan, mama pengen banget bisa liat aku nikah Kyu."
" Ya terus??"
Noa menggaruk tengkuknya yang tidak gatal.
" Aku bilang sama mama kalo aku lagi usahain buat ngabulin permintaan mama yang itu."
" Trus hubungannya sama aku apa Noa??"
" Ya aku bilang ke mama kalo aku lagi usaha buat dapetin kamu. Aku ceritain semuanya ke mama. Termasuk yang kamunya nolak aku terus."
KAMU SEDANG MEMBACA
Fool | Hwankyu ✔
FanfictionWelcome to: 9th My Kyuhwan Fanfict " Fool" Start : 2 januari 2021 End : 8 februari 2021