Jangan lupa vote ✩ dan comment ya pembaca yang baik ♡
~●●●~
Dari Aresha :
Waktu gue diminta bagi kisah ini bener-bener dari sudut pandang gue sendiri, jujur, gue bingung harus cerita apa. Tapi, sebagai ucapan terimakasih gue buat mereka yang udah sempetin waktu baca kisah ini, gue bakalan coba ceritain lagi sedikit bagian dari kisah ini yang menurut gue susah banget gue lupain.
Gue mungkin memang terlalu susah buat yang namanya move on. Meskipun rasa gue buat dia udah biasa aja, tapi semua kenangan itu belum bisa pergi dari ingatan gue sepenuhnya. Kayak sejarah yang udah terjadi, semua itu cuma bisa gue kenang tanpa bisa gue tambah atau kurangi.
Gue pikir, kepindahan gue ke Jakarta bisa buat gue buka lembaran baru tanpa terus dibayang-bayangin masa lalu. Tapi nyatanya, harapan itu nggak bisa buat gue jauh dari rasa kecewa.
Masa lalu gue nggak semenyenangkan kayak yang orang lain kira. Dan gue nggak mau bahas itu sekarang. Gue harap, Aland, sebagai bagian dari masa lalu gue itu sekarang udah tenang di sisi Tuhan.
Dan mulai saat itu, gue nggak mau rasain dulu gimana rasa jatuh cinta. Gue ingin istirahat dari semua rasa yang buat gue bahagia sekaligus patah hati. Gue mau bahagia dengan cara gue sendiri, tanpa harus gantungin harapan sama orang lain.
Tapi hidup nggak bisa gue tebak. Gue kira kehidupan gue bakalan santai tanpa gangguan apa dan siapa pun. Ternyata, gue dihadapin sama cowok super ngeselin yang kelewat percaya diri.
Siapa yang nggak risih coba? Dari awal pertemuan dia udah sok SKSD. Lebih gilanya lagi, besoknya dia jemput gue ke rumah ngobrol sok akrab sama bunda. Gue coba elak dia, karena gue nggak mau hati gue bakalan sakit lagi nantinya.
Semakin gue jauh, dia semakin deket. Mungkin iya gue terlalu egois kayak apa yang sahabat gue bilang. Gue terlalu takut, gue terlalu munafik karena terlalu lama hidup di masa lalu. Gue pandang semua lelaki sama rata, cuma bisa bikin baper terus akhirnya nyakitin. Cuma ngedeketin, terus akhirnya ninggalin.
Emang ngeselin banget itu si Bulu Ketek. Tukang gombal yang kriuk-kriuk. Si PD yang kebangetan. Cowok tanpa urat malu!
Dan yang lebih ngeselin lagi, hati gue. Hati gue susah banget buat gue ajak kerja sama. Apalagi semenjak gue sama dia jadi sering ketemu. Iya, dia. Mereka pasti tau dia yang gue maksud siapa. Oke, untuk kali ini gue nggak mau munafik lagi, gue akui Marshel memang punya tampang yang di atas rata-rata. Walaupun, sebenernya gue males banget buat sebut nama dia.
Mereka yang ikutin kisah gue juga pasti tau tentang dua sahabat yang gue kenal semenjak di Jakarta. Naraya dan Zena. Gue awalnya sama sekali nggak nyadar kalo di antara sahabat gue ini ada sahabat lama gue waktu di Bandung. Kalian pasti tau kan siapa dia?
Penampilan Zena berubah jauh beda, ucapannya, sikapnya, nggak sama kayak yang gue kenal dulu. Apa iya gue terlalu menutup mata? Sampai gue sendiri nggak sadar, kalo dia punya rasa yang lebih dari sekedar temen sama si Bulu Ketek. Oke, cukup. Gue nggak mau bahas lagi tentang itu. Karena lagi dan lagi, untuk mereka yang ikutin kisah ini pasti tau kejadian nggak ngenakin apa yang pernah sahabat gue lakuin.
Gue sadar, kisah gue mungkin nggak seseru yang lainnya. Gue terlalu kaku sama hal yang berbau cinta. Tapi, pelan-pelan gue belajar, ada seseorang yang coba ubah sudut pandang gue, kalo cinta nggak selalu nyakitin. Hm.
Gue awalnya nggak percaya omong kosong itu. Dan gue tetep anggap nggak ada yang spesial dari perlakuan si Bulu Ketek. Tapi, gue salah. Dia tetep ada walaupun gue maki. Dia tetep perhatian dengan cara dia sendiri.
Mungkin karena dia nerapin apa yang pernah dia ucapin dulu kali ya. Sama kayak definisi 'Bulu Ketek' yang masih gue inget.
"Gue seneng karena bulu ketek tetap tumbuh walau terhimpit. Kayak cinta gue ke lo, yang bakalan tetap tumbuh nggak peduli lo jutek atau nggak."
Emang dasar tukang gombal abal-abal ya dia. Dan akhirnya, gue cuma bisa senyum miris. Si Bulu Ketek ngeselin itu pergi di saat gue mulai terbiasa dengan sikap, ucapan, semua candaan dia. Satu hari yang dia bilang jadi awal lembaran baru itu ternyata diluar ekspektasi gue.
Wajar nggak sih kalo emosi gue campur aduk karena hal itu terlalu tiba-tiba? Ibaratnya nih, dia tunggu gue di sebrang jalan, gue udah semangat mau lari, tapi baru beberapa langkah ada lubang besar yang maksa gue berhenti saat itu juga. Dan sekarang, gue bisa apa? Selain harus bisa nerima semuanya? Walaupun gue kecewa. Kali ini, gue kecewa sama diri gue sendiri. Kenapa gue nggak sadar rasa ini dari dulu?
Untuk kalian yang merasa kisah ini berakhir ngegantung, gue juga rasain hal yang sama. Gue bingung. Gue nggak tau harus gimana. Gue nggak tau harus tetep berharap dia bakalan balik lagi, atau malahan gue harus belajar lupain dia?
Untuk saat ini, gue cuma bisa cerita itu. Gue bakalan seneng banget, kalo kalian mau kasih gue saran, apa yang harus gue lakuin ke depannya? Bertahan atau lupakan?
~●●●~
Hai apa kabar?
Sambil nunggu bonus part kita liat dari sudut pandang Aresha dulu ya ^^
Untuk kalian yang mau kasih kritik atau saran, ayo kasih tau ya ♡^^♡Siapa tau masih ada yang bikin bingung, nanti biar bisa dijawab di part selanjutnya ya ^^
Bubay ♡
Sorry for typo
Jangan lupa tinggalkan jejak!
Vote ✩ and commentsSalam hangat
Risyyu
KAMU SEDANG MEMBACA
Ratu Jutek Vs Raja Bego (Completed) √
Dla nastolatków[ JANGAN LUPA FOLLOW YA ] ※_______________※ Jika mungkin kebanyakan wanita terpesona oleh cowok super keren dan pintar, lalu bagaimana jika dihadapkan dengan Marshel? Seorang cowok pecicilan, tukang gombal, terlampau percaya diri, dan telah kehilang...