05. A Big Problem

1.4K 231 10
                                    

Lisa menghela napasnya pelan, memikirkan perkataan Jungkook yang menurutnya memang benar. Ini merupakan tahun terakhirnya dan hampir selama 2 tahun lamanya ia sudah berhenti dance. Yang padahal, di dalam lubuk hatinya, ia ingin kembali seperti dulu yang selalu menghabiskan waktunya dengan mempelajari tiap-tiap gerakan dari video YouTube.

Lamunannya teralihkan kala suara bel pulang sekolah terdengar dengan keras ke seluruh penjuru sekolah, membuatnya segera membereskan buku-buku dan beberapa alat tulis yang berada di atas mejanya.

"Lis, gue mau izin tennis terus langsung kumpulan band, lo mau balik sekarang apa nunggu gue?" Tanya Bambam yang tiba-tiba saja sudah berada di kursi depannya, yang merupakan kursi milik Joy.

"Gue langsung balik aja." Ujar Lisa.

Bambam mengangguk pelan, tangan kanan lelaki itu beralih ke puncak kepala Lisa dan mengacaknya pelan seraya berucap. "Yauda hati-hati, jangan pulang sore-sore, jangan dulu mampir kemana-mana, langsung pulang. Ini udah sedikit mendung, kalo lo demam kan gak lucu banget." Ujar Bambam.

Lisa mendengus pelan dibuatnya dan mengambil lengan Bambam yang berada di atas kepalanya, "Ck, iya iya dasar bawel." Ucap Lisa.

Di belakang Bambam, Bobby berceletuk pelan. "Etdah Lisa pasutri an sama Bambam apa Jeka si?"

Bambam tertawa pelan mendengar celetukan Bobby, sedangkan Jungkook sudah misuh-misuh di kursinya sembari memberikan Bobby sumpah serapah.

"Yauda gue pamit sekarang." Ujar Bambam yang langsung pergi keluar kelas.

Lisa juga yang sudah membereskan barang-barangnya, bangkit dari duduknya dan membawa tasnya pada kedua pundaknya.

Tepat sebelum sampai pada pintu kelas, pergelangan tangannya di genggam erat oleh seseorang seraya berujar. "Lo harus ikut dance."

Siapa lagi kalau bukan Jeon Jungkook yang tengah memberhentikannya sekarang.

Lisa menghela napas pelan, sebelum memberikan respon pada Jungkook, Donghyuk lebih dulu berada di antara keduanya dan melepaskan genggaman Jungkook pada lengan Lisa.

"Jek, jangan paksa Lisa kalo dia nggak bisa ikut dance." Ujar Donghyuk dengan tenang dan tersirat tatapan memohon pada Jungkook.

Namun Jungkook menghiraukan tatapan Donghyuk dan berucap dengan sedikit keras, "Lo terlalu manjain satu anak ini, Key!" Ujar Jungkook dengan tatapan mata yang sedikit marah dan ucapan yang benar-benar serius.

Hal itu membuat baik Donghyuk maupun Lisa jadi terdiam kaku di tempatnya.

Jungkook mendesis pelan, "Lo ada hubungan apa sama dia ampe segininya?" Tanya Jungkook, dengan suara yang lebih pelan dari sebelumnya, namun seolah menusuk tepat diantara keduanya.

Donghyuk menggeram kecil, kedua alis lelaki itu sudah bertaut menyiratkan bahwa ia hendak memberikan kata-kata bantahan pada Jungkook. Namun sebelum suaranya keluar, Lisa lebih dulu mengeluarkan suaranya.

"Key, gue ikut dance." Ucap Lisa yang langsung menghindar dari keduanya.

Donghyuk tersentak kaget di tempatnya, "Tapi Sa–" Ucapan Donghyuk terpotong oleh Jungkook yang kembali menarik lengan Lisa untuk menahan perempuan tersebut seraya berucap sedikit keras ke dalam kelas. "Seulgi! Si Wibu ikut dance ni!" Ucapnya.

Beberapa orang yang masih berada di dalam kelas jadi tersentak mendengar ucapan Jungkook, Seulgi dan Minnie langsung menghampiri ketiga orang yang berada di pintu kelas dengan wajah terkejutnya.

"Lis, beneran ikut ni? Bambam bilang dia nggak ngebole–" Ucapan Seulgi terpotong oleh Lisa.

Lisa menggeleng pelan, "Nggak papa, Gi. Bambam sama Key emang lebay, jangan didengerin." Ujar Lisa.

Crazy Crush! [Local AU] | END ✓ Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang