Inilah puncak dari SHS's story yang ditunggu-tunggu. Lapangan utama SHS sudah mulai dipenuhi oleh orang-orang yang berdatangan untuk menikmati penampilan dari beberapa anggota maupun alumni SHS dan juga guest star yang diberitahukan.
Ah, waktu sudah menunjukkan pukul satu siang lewat tiga menit, namun penampilan band sama sekali belum dimulai, bahkan dua pembawa acara baru saja naik ke atas panggung utama.
Tahun ini yang menjadi pembawa acara memiliki sebutan, 'Two handsome guy'. Yaitu Jackson dari kelas 12 IPS 5 dan Dokyeom dari kelas 12 IPS 3. Keduanya memiliki sifat yang sama, sama-sama menjadi moodmaker di lingkungannya.
Saat Jackson dan Dokyeom sudah mulai menaiki panggung, beberapa orang yang sedikit menepi dari lapangan utama jadi mulai tertarik dan berdiri mendekat.
Jungkook menatap ke arah panggung utama, menatap Jackson dan Dokyeom yang memiliki public speaking bagus dan juga mampu membuat para audience tertawa karena lelucon mereka.
Lelaki bergigi kelinci itu sudah membawa bass nya, dikarenakan sebentar lagi ia dan teman-temannya akan menampilkan tiga lagu sekaligus di panggung utama.
Rasa gugup ketika hendak menampilkan sesuatu di depan orang banyak merupakan hal yang wajar, bukan? Namun kali ini, bukan gugup yang ia rasakan. Tapi rasa gelisah yang membuncah tanpa ia tahu alasannya.
Yang Jungkook tahu, ia hanya ingin segera menampilkan tiga lagu yang sudah disepakati olehnya dna teman-temannya, lalu menyegerakan hal tersebut agar cepat selesai.
Mingyu membawa dua stick drum nya, menghampiri Jungkook yang tengah berdiam diri di belakang panggung.
Mingyu, lelaki tinggi itu menoleh menatap Jungkook yang serius memperhatikan teman kelasnya-Dokyeom, juga Jackson yang tengah berbincang berdua dengan asik.
Saat hendak mengucapkan sesuatu pada Jungkook, Jaehyun lebih dulu datang menghampiri keduanya untuk memberitahukan satu hal. "Tampil sekarang, siap?" Tanya Jaehyun, yang mencakup panitia bersama Mingyu.
Jungkook menoleh menatap ke arah Jaehyun sembari mengangguk pelan dan kemudian berjalan menjauh dari Mingyu dan Jaehyun menuju ke arah Bambam untuk mengambil pick gitarnya.
Melihat kepergian Jungkook, Mingyu dan Jaehyun saling berpandangan dengan tatapan bertanya-tanya. "Lo ngerasa gak si tu anak jadi lebih kalem?" Tanya Mingyu.
Jaehyun mengangguk pelan, "Nggak biasanya dia begini kalo mau tampil, apa gegara abis ketemu sama si Tzuyu?" Tanya Jaehyun, mengira alasan Jungkook lebih kalem hari ini.
"Enggak anjir, dia abis ketemu Tzuyu bukannya kalem malah tambah heboh kea orang gila." Ucap Mingyu dengan sarkasnya, namun Jaehyun malah tertawa keras mendengar perumpamaan yang Mingyu berikan.
Jaehyun dan Mingyu, keduanya mendekat ke arah panggung saat Jackson dan Dokyeom selaku pembawa acara sudah memanggil nama band mereka untuk menampilkan tiga lagu.
Sedangkan Jungkook, lelaki itu tetap pada sifatnya yang berubah drastis menjadi sangat kalem dan pendiam hari ini.
Ia berdiri di atas panggung sembari memeriksa sound dari bass nya, lalu membenarkan posisi mikrofon dan matanya menangkap banyak orang yang berdiri di hadapan panggung utama untuk menyaksikan penampilan mereka.
Matanya berkeliling, seolah dapat menatap satu persatu wajah dari pengunjung SHS's story tahun ini. Banyak sekali orang yang wajahnya terlihat asing, juga familiar di matanya.
Ia mengalihkan pandangannya terhadap bass nya, seolah sedikit kecewa karena matanya tidak menangkap sosok yang ia inginkan untuk hadir saat ini. Terlebih lagi, lagu pertama yang mereka bawakan terasa sangat berarti.
KAMU SEDANG MEMBACA
Crazy Crush! [Local AU] | END ✓
Fanfiction- "Dih, Wibu!" -Jungkook. "Brisik lo, Penboy." -Lisa. - Tentang Lisa, si cewek yang dunianya dipenuhi oleh lelaki dua dimensi, terjebak oleh masa lalunya sendiri. Juga tentang Jungkook, lelaki bergigi kelinci yang selalu saja mengibarkan bendera pe...