3. TRUTH

266 49 5
                                    

Weir membentuk sebuah tim yang diberi nama Ultimate. Tugas mereka adalah mengawasi kedua pasukan, elit dan khusus dan mencari tahu agen ganda yang ada di kedua atau salah satu pasukan.

Anggota Tim Ultimate terdiri atas banyak orang dengan kemampuan istimewa pada bidangnya yang dipilih secara sengaja oleh Weir setelah menyelidiki kemungkinan besar bahwa mereka bukanlah sang tertuduh.

Plan termasuk salah satu yang ditawari, namun ia harus menolak karena kehamilannya tadi sampai setahun kemudian ia muncul di hadapan Weir dalam keadaan yang berdarah-darah dengan kedua bayinya.

Apa yang terjadi kepada Plan sebenarnya?

Setelah ia memergoki Mean berselingkuh darinya, ia sangat terpukul. Ia berjalan menjauhi markas Pasukan Elit dan saat ia menaiki mobil di parkiran, tiba-tiba seseorang menyekapnya dari belakang dan membuatnya pingsan.

Plan terbangun dan ia berada di sebuah lab besar dan jelas itu milik Pasukan Elit. Ia kenal dengan beberapa karyawannya. Ia diikat dalam sebuah ranjang dengan kabel yang menyambung ke monitor di sana-sini. Ia bingung sampai akhirnya setelah beberapa bulan ia di sana ia paham tujuan eksperimen gila hanya demi pencitraan itu.

Pasukan elit dengan bantuan beberapa orang pasukan khusus yang membelot membuat kerjasama dan kesepakatan untuk menciptakan sebuah senjata yang terkuat untuk menciptakan pertahanan yang kuat negara Thailand.

Senjata itu adalah sebuah chip yang ditanamkan pada janin-janin dan nantinya ketika lahir bayi itu akan dibesarkan dan dilatih untuk menjadi senjata pembunuh dan terkuat mengalahkan musuh. Plan adalah yang pertama dari kalangan orang istimewa yang dijadikan kelinci percobaan setelah sebelumnya mereka gagal dengan orang biasa.

Alasan Plan diculik dan dijadikan bahan eksperimen sebab Plan anggota pasukan elit yang memiliki keistimewaan dengan IQ jenius dan anak yang dikandung Plan adalah anak Mean yang juga anggota pasukan elit yang istimewa. Kedua ras unggulan ini bisa jadi menjadi senjata super tangguh setelah percobaan sebelumnya gagal karena orang-orang yang mereka pakai hanyalah ibu dan janin kalangan biasa.

Ini tentu saja sebuah kegilaan. Mereka seharusnya melindungi rakyatnya, tetapi yang mereka lakukan adalah menculik dan membunuh janin dan ibunya hanya demi pencitraan dan dana agar kelompok ini tetap berdiri dan tidak dibubarkan.

Jelas sudah, kedua kelompok ini diam-diam menjalin hubungan dan melakukan sebuah konspirasi sekarang. Plan adalah satu-satunya saksi mata dari semua ini. Ia bisa membongkar semuanya, jika ia berhasil keluar. Ia tahu harapan hidupnya sangat kecil. Terlebih selama sembilan bulan, ia dikurung di dalam sebuah lab besar yang setiap detik perkembangan perutnya dipantau tiada henti.

Lalu benarkah ada agen ganda di dalam kedua pasukan seperti yang diceritakan oleh menteri? Sebenarnya tidak ada. Isu itu dengan sengaja diciptakan kedua pasukan agar menteri dan orang-orang yang mencurigai rahasia mereka bisa berfokus pada isu itu. Ini hanyalah sebuah pengalihan.

Ultimate tidak akan tahu jika saja Plan dengan keadaan mata yang buta dan kedua anaknya yang baru saja dilahirkan, tidak memberitahu mereka. Mata Plan buta karena radiasi dari sinar yang terus-menerus mengawasinya setiap detik itu.

Namun itu pun tak berlangsung lama. Setelah Plan bercerita kepada Weir tentang yang terjadi kepada dirinya dan kedua anaknya, Weir membawa mereka ke markasnya yang tersembunyi di bawah galeri itu.

Kedua bayinya yang kembar itu diperiksa secara intensif termasuk Plan. Benar ada chip di dalam kedua bayinya dan sampai sekarang usia mereka sepuluh tahun, mereka hanya bisa membuat kode ulang tapi tak bisa mengeluarkannya.

Anak-anak Plan, Dee dan Tee, tumbuh di dalam fasilitas dan kemudian menjadi anak-anak dengan kemampuan yang berada di atas rata-rata. Mereka hidup bersama Plan di sebuah rumah kecil di tengah hutan dan Plan melatih dan mendidik mereka dan menjadikan mereka mandiri. Mau tidak mau Plan harus melakukan itu sebab mereka bisa jadi incaran orang-orang yang tahu tentang identitas mereka yang sebenarnya.

Weir dan yang lainnya membantunya. Plan pun dapat menyembuhkan matanya setelah tujuh tahun kemudian, ketika usia anaknya juga tujuh tahun.

Selain itu, tujuan Ultimate menjadi berubah sekarang. Mereka tak lagi menyelidiki tentang agen ganda itu, melainkan mengumpulkan bukti-bukti kejahatan organisasi pasukan khusus dan elit yang tersembunyi ini. Menteri sangat percaya dan memperlakukan kasus ini sebagai kasus yang sangat rahasia.

Sementara itu, anggota pasukan khusus dan elit juga mulai mengendus bahwa eksperimen mereka tengah diawasi. Untuk ini mereka harus mencari tahu siapa organisasi ini. Mereka memang mensapatkan informasi tentang organisasi ini, akan tetapi hanya parsial.

Mereka mengirim Mean untuk melakukan penyamaran dan melaporkan hasil investigasi di lapangan. Mean diberitahu bahwa sebuah organisasi rahasia tengah melakukan eksperimen membuat senjata terkuat untuk menghancurkan Thailand dan markasnya adalah di sebuah galeri.

Oleh karena itu, Mean diminta untuk menyelidiki dan melaporkan setiap kejadian yang ada di galeri. Ia menyamar dan bekerja sebagai satpam selama lima tahun. Setiap tahun ia berpindah dari satu galeri ke galeri yang lain dan bahkan pernah dua tahun di sebuah galeri karena kecurigaannya, tapi hasilnya nihil.

Saat ia bekerja di galeri 2Wish dan melihat foto Plan, ia kaget. Ia diam dan mulai melihat keadaan. Ia beruntung karena Perth bercerita tentang latar belakang galeri itu yang semuanya hanyalah sebuah kebohongan. Nun dan semuanya adalah anggota pasukan Ultimate, termasuk Neena dan Joss juga. Mereka hanya membuat sebuah dongeng untuk melihat reaksi Mean.

Saat Mean ingin bertemu dengan Plan, Perth berpikir bahwa Mean akan segera melapor kepada atasannya sebab ia menemukan Plan, setidaknya dalam daftar pasukan elit dan khusus, perempuan ini dianggap pembelot dan Mean diminta juga untuk melacak jejaknya, menangkapnya dan membawanya kepada bosnya.

Oleh karena itu, saat Mean ingin bertemu dengan Plan, Perth langsung berkonsultasi dengan Weir. Dan inilah hasilnya, Weir dan yang lainnya melakukan pertemuan.

Saat Mean diberikan informasi tentang ini, ia sama sekali tak percaya. Namun, saat Weir menunjukkan video bagaimana Plan diperlakukan selama sembilan bulan di lab, meski hanya potongan- potongan, termasuk saat video Plan menyaksikan dirinya dan Dream tengah bercinta dan membuang test pack, Mean sangat kaget dan ia terpukul.

Kenapa?

Sebab bukan begitu cerita yang disampaikan oleh atasannya kepadanya, baik itu mengenai Plan maupun Weir.

Bersambung



Track 6 Mean and Plan Short Stories CollectionsTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang