⚠️ GIF HANYA ILUSTRASI ⚠️
🏹 nyalakan audio atau musik yang sudah disediakan agar lebih merasakan suasana!! 🏹▬▬ι═══════ﺤ
⚜️ your current name is Serra Gallagher, no more (y/n) it's more convenient to give you a name so that you don't read as "yeen" ⚜️
——————————————————————Setelah bel berdering yang menandakan kalau mereka harus masuk ke kelas masing-masing untuk mengikuti pelajaran, mereka yang berada di klinik sekolah langsung pergi menuju ke kelasnya kecuali Jemima karena badannya masih lemah. Jemima juga berbeda kelas dengan Serra dan kawan-kawannya, ia sekelas dengan Aurora.
Sekarang pelajaran Mr. Franch di kelas Serra. Selain menjadi wali kelas Serra, beliau juga menjadi guru sejarah. Kumis tebal yang hampir menutupi mulutnya selalu terlihat bergerak-gerak ketika beliau berbicara. Tak lupa juga dengan kebiasaannya yang sering telat masuk ke kelas. Tadi saja ia baru masuk setengah jam kemudian.
"Baik, karena hari ini kita masuk ke materi baru, pertama-tama saya ingin bertanya. Apa itu kerajaan?" tanya Mr. Franch.
Baru saja Serra ingin mengangkat tangannya, tiba-tiba Silver, si anak pintar mengangkat tangannya duluan dengan tinggi. Serra langsung menurunkan tangannya dengan perlahan sambil menatap Silver yang duduknya di paling depan.
"Silver, silahkan," kata Mr. Franch mempersilahkan.
"Kerajaan adalah salah satu bentuk pemerintahan negara yang ada di dunia. Kerajaan biasanya dipimpin oleh seorang raja dan seorang permaisuri atau seorang ratu. Kerajaan juga termasuk sistem pemerintahan tertua," jelas Silver dengan panjang lebar.
Silver ini orangnya sangat suka membaca buku, bak Hermione pada novel Harry Potter. Silver merupakan anak yang sangat cerdas di sekolahnya. Tak heran ia sering mendapatkan penghargaan.
"Bagus, Silver! Sekarang saya yang tunjuk kalian." Semua murid di kelas itu membeku dan saling tatap menatap satu sama lain. Jantungnya mulai berdebar kencang. Kebanyakan dari mereka tidak belajar terlebih dahulu di rumah seperti Silver.
"Nah kamu anak baru," ucap Mr. Franch sambil menunjuk Serra. Serra langsung menelan ludahnya.
"Menurutmu, kerajaan itu seperti apa? Jika kau ingin menjelaskannya kerajaan yang berada di negeri dongeng juga tidak apa! Saya ingin mendengar pendapatmu," tanya Mr. Franch.
"Hmm, seperti kastil yang—tentunya sangat megah—dan juga... biasanya terdapat banyak perhiasan atau barang-barang berharga. Tak lupa raja dan ratu nya yang menjadi bagian utama dari kerajaan," jelas Serra. Mr. Franch mengangguk-angguk menunggu kelanjutannya.
"Tempatnya sangat amat luas, banyak kamar, bahkan ada tamannya juga sebagai penghasil udara segar," lanjut Serra.
"Lumayan detail. Apakah kau pernah ke sebuah kerajaan?" tanya Mr. Franch.
KAMU SEDANG MEMBACA
𝐢𝐫𝐢𝐝𝐞𝐬𝐜𝐞𝐧𝐭 [edmund pevensie]
Jugendliteratur[ON GOING] [SLOW UPDATE] "I always wondered to myself, how do I have a queen like the kings in other stories? Then, I found it and it was you". • written in indonesian • semua karakter milik C. S. Lewis kecuali Serra dan beberapa karakter tambahan d...