21. HUT IKKT PWA KE-52

549 26 0
                                    

HUT Persit IKKT Pragati Wira Anggini yang ke 52 tahun. Jayalah selalu! Semakin setia.
"Setia pada prajurit".

Peringatan HUT ke-52 IKKT Pragati Wira Anggini dititik beratkan pada kegiatan sosial dan pendidikan sesuai dengan tema yang diangkat yaitu "Dengan semangat kebersamaan, IKKT Pragati Wira Anggini bertekad meningkatkan kepedulian sosial memajukan pendidikan dan kesejahteraan prajurit serta lingkungan".

Ada juga beberapa kegiatan yang telah dilaksanakan adalah Tatap muka Ketua Umum IKKT Pragati Wira Anggini dengan para anggota dilanjutkan dengan ceramah psikologi dan etika, sunatan massal bekerjasama dengan RS Patria IKKT, olahraga bersama dan penanaman pohon trembesi serta ziarah di Taman Makam Pahlawan Kalibata.

Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, menghadiri acara puncak peringatan Hari Ulang Tahun Ikatan Keluarga TNI (IKKT) Pragati Wira Anggini di Aula Gatot Subroto Mabes TNI Cilangkap.

Pentingnya peranan anggota IKKT Pragati Wira Anggini sebagai istri prajurit dalam kehidupan rumah tangga kembali diingatkan oleh Panglima TNI. Peran tersebut pada hakikatnya merupakan pengabdian baik bagi kepentingan diri sendiri. Ketekunan dan keteguhan ibu-ibu dalam membimbing dan mendampingi suami hendaknya senantiasa dipelihara, dan melalui peran tersebut diharapkan dapat menciptakan rumah tangga yang ideal dan menjadi landasan yang kokoh bagi peran serta TNI dalam upaya ikut mewujudkan kehidupan masyarakat yang maju dan berkualitas.

Ketua Umum IKKT Pragati Wira Anggini ibu menyampaikan bahwa IKKT telah berkomitmen dan merealisasikan berbagai kegiatan dalam meningkatkan kepedulian sosial serta memajukan pendidikan dan kesejahteraan keluarga prajurit TNI pada khususnya. IKKT telah membulatkan tekad untuk memberikan pengabdian terbaik tanpa pamrih dan telah dituangkan dalam kerjasama yang telah disepakati beberapa bulan yang lalu.

Bila dikaitkan dengan tugas TNI yang berat dan kompleks. IKKT perlu untuk mengambil bagian sesuai dengan kapasitas yang dimiliki untuk mendukung tugas pengabdian TNI dalam menjalankan tugas pokoknya. Dukungan tersebut selaras dengan maksud didirikannya organisasi IKKT Pragati Wira Anggini 52 tahun yang lalu, dimana salah satunya ditujukan untuk mendukung keberhasilan tugas dan kewajiban TNI.

Di tengah tuntutan tugas yang tidak ringan dengan segala keterbatasan sarana dan prasarana yang tersedia, para prajurit TNI tetap dapat menunjukan dedikasi yang tinggi dalam menjalankan tugasnya.

Sebagai istri prajurit TNI tentunya senantiasa dapat memberikan dorongan moril bagi suami untuk terus memberikan pengabdian yang terbaik bagi bangsa dan negara.

Menjadi ibu Persit memang tidak mudah, kerap ditinggal tugas, mengasuh anak sendiri sekaligus menjadi ibu dan ayah sebagai kepala rumah tangga untuknya. Tetapi dibalik resiko yang sangat rawan tetap ada sisi positif nya. Mungkin pasangan lain akan sangat rugi karena tidak merasakan Long Distance Married (LDM) beda pulau padahal Indonesia sangat lah luas.

"Dik Jamari duduk dulu itu. Sedang hamil jangan berdiri terus, capek, kasihan baby nya." tegur bu Dana.

"Siap ibu." jawab Meylina.

"Bu, om Jamari sudah pulang tugas ya?" tanya bu Aldy.

"Iya sudah bu Aldy."

"Eh, bu Jamari sudah tahu belum kelakuan om Jamari di tempat tugasnya?" tanya bu Galuh si Queen gosip. Bukan nya menamai yang bukan-bukan, tetapi memang bu Galuh terkenal sebagai Queen gosip bak lambe turah. Tahu kan lambe turah?itu loh akun sosmed yang tidak pernah ketinggalan berita gosip terbaru.

"Belum bu. Memang bagaimana kelakuan suami saya?"

"Kata suami saya dia melihat om Jamari sedang berpelukan dengan kowad diwaktu tugasnya kemarin." ujar bu Galuh.

My Danru PaspampresTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang