Ton,periksain lah ke dokter,kalau gak ya gw telponin dokter kesini,"
Sore itu aku menyambangi kamar anton.Gak tau bro aku dasarnya gak pernah benci sama anton dari dulu,malahan paling dekat.Pulang gawe liat anton dikamar berbaring lemah dan pucat bikin aku gak tega.Anton menggeleng pelan.Aku jongkok disisi ranjangnya,kupegang dahinya masih anget.Fitra yang duduk bersila disamping kiri anton memandangiku,tersenyum...ah sial gak usah senyum ngapa tu bocah! Dia gak tau apa senyuman dia itu lebih cute dari devi!
"Makasih bang zanu,udah nengokin abangku,"
Fitra bersuara,membuatku jadi salah tingkah.
"Apaan sih?anton itu temen gw kalik sebelum lu disini dia klo sakit juga gw yg rawat!"
"Bang zan...udah dong...kepala gw pusing nih,jgn ribut2 please,"
Aku mengangkat bahu denger permintaan anton.
"Hasna mana bro? Lu lg sakit harusnya dia disini rawat lu,"
"Kak hasna lagi banyak kegiatan di kampusnya bang,gak apa2 kan ada fitra,"
Bocah tampan plus cantik itu yang nyaut.
"Iya,asal jgn lu ajakin homo aja ini pacar kakak lu,"
Aku ngomong gitu sambil beranjak keluar kamar mereka,menahan tawaku sendiri.Beberapa hari kemudian...
Hujan lebat mengguyur kota tempat tinggal kami malam ini.Aku geletakan di karpet ruang tengah sambil nonton berita plus ngopi sendirian.Yang laen memilih ngorok di kamar ujan2 begini.Lagi fokus liat berita,aku denger suara kaki lari2 dari arah kamar anton.Saat kutoleh ternyata fitra.Anak itu berlarian ke arah dapur.Kenapa lagi tu bocah? Anton bukannya udah sehat lagi?Saat kembali dari dapur dia berjalan pelan sambil membawa nampan yg berisi mangkul yang terlihat mengepulkan asap panas.Baunya enak banget man.Duh jadi laper lagi."Eh bencong ngapain sih lu lari2 an tadi?malem2 berisik aja,"
Fitra berhenti dan menoleh padaku.
"Eh iya maaf bang,tadi lupa nengokin kompor fitra lgi masak mie buat bang anton,trus fitra tinggal ke kamar,"
"Si anton udah sembuh kan?"
"Udah bang alhamdulillah,"
"Klo gitu knp masih manja terus dia,apa2 diladenin ,dia pikir dia raja arab,"
Fitra menatapku,lalu tersenyum dan nyamperin aku.Diletakkannya mangkuk berisi mie rebus itu dikarpet didepanku.
"Dimakan ya bang,fitra bikin lagi buat bang anton,"
Aku melongo.Tatapanku mupeng ke arah mangkuk mie.Mana itu mie pake ada sosis,bakso ikan,roladde pula!Kamprett.Milih gengsi atau laper ya bro?Sementara aku masih mikir2 si fitra udah melenggang pergi ke dapur lagi.Kesempatan! Aku segera melahap mie dihadapanku dan nanti kalau fitra kembali,aku tinggal ngomong kalau bagus yg makan mie itu.Hahahahah.Padahal dengkuran bagus aja kedengeran sampe sini.Bodo amat dah.Beberapa hari lagi yang lain.
Aku baru saja kelar mandi pagi saat kulihat fitra sedang menggosok sebuah kemeja di dalam kamar yg pintunya terbuka.Anton terlihat didepannya sedang memakai celana jinsnya.Tampak terburu buru mungkin sudah telat ke kampus.
"Aduh dek buruan dong gosoknya udah siang nih," (anton)
"Iya bang iya maaf ya kemarin lupa ga nyiapin bju abang buat kuliah pagi ini,abis fitra banyak tugas kampus,"(fitra)
"Iya gpp udah buruan dek,"
"Bentar bang ini belum licin,gak enak diliat klo pke bju lecek begini,"Aku termangu denger percakapan dua anak kamar sebelahku itu.Terdengar seperti pasangan suami istri yg lagi nyiapin baju pasangannya man.
Oke,dihari yang lain lagi.
Aku lagi buang air besar diwc deket sumur saat fitra juga tengah nyuci baju di situ.Jadi di kos ini tuh tempat nyuci bajunya terpisah sama kamar mandi,begitu juga wc nya.Letaknya paling belakang dari seluruh ruangan.Fitra sepertinya gak tahu aku lagi eek disitu.Dia asik nyuci sambil nyanyi2 lagu yang aneh menurut kupingku,kayak pernah denger sih tp dimana gitu.Oh iya seperti lagu yang suka diputer sandra di ponselnya,katanya lagunya boyband korea entah apa namanya.Liriknya bikin kuping gatel.Nah lagi fokus ngeden,terdengar suara anton yang nyamperin fitra."Dek,yg jaket item lagi kamu cuci ya?abang cariin ga ada di gantungan,"
"Oh iya bang ni lagi dicuci,knp bang? Mo dipake ya?"
"Iya sih,tpp gpp deh ntr abang pake yg biru aja dulu,"
"Oke bang,eh bang masih ada baju kotor ga pnya abang dikamar,klo masih biar sekalian dicuci sekarang,"
"Hmm...kayaknya sih udah km cuci semua dek,yaudah abang ke kosan temen dlu ya mo nggarap tugas,"
"Iya bang,pulang jam berapa bang?mkn mlm dikos apa diluar?kalau dikos biar fitra masakin,"
"Hm..belum tau deh dek,tergantung kelar jam berapa ntr kelarnya,"
"Gitu ya bang..fitra pengen masak ayam kari lho bang hihi,"
"Wahhh kamu bikin abang ngiler aja,yaudah deh ntr diusahain abang pulang cepet biar mkn masakan kamu,yaudah abang brangkat ya,"
"Siap abanggg,hati2 yaa,"Njirrr.Eek gw jadi mejen men denger percakapan diluar wc.Itu seriusan yg pacarnya si anton itu hasna?bukan fitra?Kebalik kali bro?
Dan hari demi hari berlalu pun "kemesraan" anton dan fitra makin asoy saja.Bukan hanya aku yang sering lihat,dengar,rasakan(kayak lagunya bang duta ya bro) kedekatan yg terjalin antara teman sekamar itu.Anwar,bagus dan yg lain pun sering ngomongin mereka.Soalnya kelewat aneh men.Berasa satu kos sama pasangan suami istri yg baru saja merit.Kampret bener.Segala sesuatu keperluan anton disiapin dan dilayani oleh fitra.Udah kayak raja.
KAMU SEDANG MEMBACA
POSITIVE NEGATIVE (REAL STORY)
Romancekisah ini adalah kisah nyata yg diceritakan oleh author dengan nama akun JustRick85 di boyzforum.com, saya sendiri ingin membagikan cerita ini di sini hanya sebagai tujuan dokumentasi saja, karna jujur ini favorit saya, dan sayangnya forumnya sendir...