He has changed my life
Gw mau sedikit menceritakan keluarga gw dijkarta.Bokap gw lebih muda 5 tahun dari nyokap,beliau dagang baju di sebuah pasar grosir sama nyokap buat menghidupi kami berempat.Ganti ganti sih jualanya,dulu waktu gw smp dan irawan adek gw sd bokap dagang kain bahan.Bokap gak suka kerja ikut orang,beliau gak suka diperintah orang lain.Makanya dia selalu nyuruh gw balik dan ikutan dagang.Bokap gak suka liat gw kerja kantoran,tapi gw bilang nabung dlu buat bisnis sendiri suatu saat nanti.Bokap nyokap termasuk orang tua yg taat sama agama,mereka gak pernah ninggalin kewajiban mereka sbgai muslim seperti sholat dan ngaji.Bahkan nyokap kalau lagi nungguin daganganya dipasar pasti sambil ngaji pake alqur'an kecil yg selalu beliau bawa.Tapi sayangnya ketaatan mereka gak nurun ke kedua anaknya.Kalau lagi ada bonyok aja gw sama irawan sholat,itupun asal asalan doang.Apalagi setelah gw lepas dari ortu sejak kuliah di luar kota.Gw makin bandel dan liar.Kalau irawan mungkin masih belum bisa sebebas gw krna masih stay sama bonyok.
Tapi so far keluarga gw baik baik aja,maksut gw gak ada drama sprti di sinetron2 receh yang suaminya pemabuk berat,istrinya di kdrt dsb.Malah gw yg hobi minum dan main perempuan wwkwk.Kadang gw mikir sih,gmn ya kalau bonyok tau kelakuan gw disini.Gak tau juga sih gw makin berumur bukanya makin dewasa berperilaku tapi malah makin menjadi.Gw susah ninggalin kebiasaan sejak kuliah seprti mabuk,balapan liar,main perempuan dsb.Bisa dikatakan hidup gw gak sehat,gak bner,gak pernah positif.
Tapi...kebiasaan2 negatif itu perlahan lenyap sejak gw deket sama fitra.Gw nyaris gak nongkrong2 lagi bareng kawan2 gw buat minum2.Hari hari gw banyak gw habiskan sama fitra.Nemenin dia bikin tugas.Nemenin dia belanja.Nemenin dia eek.Yang terakhir abaikan.Pokoknya gw gak ada waktu buat sekedar ngopi sama temen.Apalagi mo mabuk2an.Pernah satu kali temen lama gw tlpn ngajakin minum2 dan gw hampir pergi,tapi fitra berhasil menggagalkan gw dengan kata2 ini;
"Gak sayang ama badan bang,minum2 yg bikin mabuk kan bikin badan rusak,fitra cuma gak mau badan orang yg fitra sayang rusak krna kebanyakan mabuk,"
Gw meleleh men sama omongan dia.Gw langsung mesem mesem lho denger dia ngmg gitu.Rasanya menyenangkan ada orang yg peduli pada kesehatan badan kita.Cewe2 gw sih pada cuek aja gw mabuk kek liar kek,krna mereka pun sama nakalnya kayak gw.Sejak itu gw gak pernah lagi terima ajakan nongkrong temen2 gw.Gw lebih suka dan nyaman ngabisin malam di kamar fitra liatin dia serius di depan laptopnya.
Ada lagi hal positif lain yg terjadi pada diri gw sejak deket sama fitra.Sholat.Iya men,gw jadi sholat lagi sejak dket sama dia.Padahal udah bertahun2 gw gak lakuin itu.Karna buat gw sholat itu gak perlu.Gw malah sering ngerasa keganggu tiap kali denger adzan pas gw lagi dengerin lagu atau nonton tv.Tapi sekarang gw sholat karna lagi2 omongan fitra yg menohok gw.
"Sholat kan gak smpe sepuluh menit kelar bang,apa seberat itu buat ngelakuinnya?bang kita idup ibarat batre,ada masa limit pemakaianya,suatu saat kita udah gak muda lagi,gak sekuat sekarang,kita udha susah buat rukuk,sujud buat menunaikan sholat,pdhl yg ditanya pertanggungjawabnya pertama kali kalau kita mati itu sholat bang.Selagi fisik kita masih kuat dan sehat,kita laksanain kewajiban kita sbgai muslim,kalau abang gak suka sholat,abang gak usah makan,gak usah krja apalagi idup,krna yg ngasi itu smua Tuhan bang,kita sembah Tuhan dgn sholat itu selain krna wajib juga sbgai ungkapan syukur kita atas segala nikmat yg DIA kasih ke kita.Fitra tiap sholat selalu doanya mengucap syukur krna dipertemukan sama bang zanu,meski fitra tau ini salah,tapi bagi fitra Tuhan punya campur tangan atas kebersamaan kita ini,pasti ada maksut disebalik perasaan terlarang fitra ke abang,jadi fitra tetap bersyukur,"
Lu jgn mikir gw paham sama smua yg dia omongin,cuma kata2 terakhirnya yg bilang kalau dia sholat untuk mensyukuri pertemuan dan kebersamaan kami itu yg langsung buat gw luluh mau sholat lagi.Yah meski gw pura pura marah2 gak terima dia gurui kayak gitu tp dalam hati gw geer krna omonganya.(kata steve anggara yg kayak gini namanya tsundere wkwk).
Gw juga ngurangin kebiasaan rokok gw,kata fitra kalau kebanyakan gak baik buat kesehatan.Masa dia bilang takut gw mati duluan krna paru paru gw rusak banyakan udud.Kata dia ntr gak ada yg jaga dia.Sok sweet kan,tapi itu sukses bikin gw ngurangin rokok.Masih sih tapi jauh berkurang dari sebelumnya.
Gw juga lebih semangat mandi sekarang.Dulu gw paling benci kegiatan mandi.Buat gw itu hal gak penting yg ngabisin waktu.Gw mandi cuma pagi hari itupun sembarangan gak sampe sepuluh menit.Sore plg krja gw jarang mandi kalau badan gak lengket2 amat.Paling cuma pake parfum atau deo tapi gak pake mandi wkwk.Tapi fitra bilang gw musti mensyukuri karunia Tuhan yg ngasi gw muka ganteng dan badan bagus,caranya dengan membersihkannya dengan baik dan benar.Siapa yg gak terbang dipuji gitu,meski gw tau itu trik dia supaya gw gak males mandi lagi.
Fitra ngerawat muka dan kulit gw seperti dia care sama penampilanya sndri.Bayangin aja gw di lulurin,dimaskerin sama dia.Meski ngamuk2 krna jijik karna gak terbiasa gw toh akhirnya pasrah aja.Hasilnya orng2 di kos sama di kantor nyaris gak ngenalin gw.Kata widya gw jadi kayak dito dan fitra,mukanya kinclong krna terawat.Kata anwar sih muka gw jadi kurang laki.Tapi gw gak peduli,gw seneng krna lebih banyak yg muji daripada yg bully gw akibat perubahan gw.
Dan semua itu karna fitra.Dia merubah gw dari negatif ke positif.
KAMU SEDANG MEMBACA
POSITIVE NEGATIVE (REAL STORY)
Romancekisah ini adalah kisah nyata yg diceritakan oleh author dengan nama akun JustRick85 di boyzforum.com, saya sendiri ingin membagikan cerita ini di sini hanya sebagai tujuan dokumentasi saja, karna jujur ini favorit saya, dan sayangnya forumnya sendir...