bagian 14

227 12 0
                                    

anton mulai jarang pulang ke kos.Sudah hampir dua minggu ini kalau ke kos cuma bentar bgt itupun cuma ngambil baju ganti sama buku2 kuliah dia trus ngelayap lagi.Mungkin tidur dikosan temennya.Bagus bilang pernah lihat dia seperti adu mulut sama dito di depan kamar anton.Saat kukonfirmasi langsung,dito hanya bilang si anton pengecut.Dan seiring jarangnya pulang bocah itu,perubahan juga trjadi pada diri fitra,teman sekamarnya.Makin hari anak itu makin lesu,pemurung gak ada sinar.Dia bisa lho ngabisin waktu seharian di kamar ketika weekend dari malam sampai malamnya lagi.Tebakanku sih,didalam dia cuma ngegosip sama semut.Engga ding,palingan cuma mewek.Nangisin anton yg keliatan sekali jauhin dirinya.

Sebenernya,aku gak terlalu ambil pusing.Terserah saja ada drama apa didalam kosan ini.Selama itu gak ganggu hidupku,its ok.Begitupun dengan yg lain,ambil sikap tak peduli.Kecuali dito tentu saja.Anak metroseksi eh seksual itu tentu jadi satu2nya teman yg peduli sama fitra.Gitu deh bro sesama perempuan kan harus saling menguatkan.Heheheh.Jujur salut sih liat ketulusan mereka berdua.Tapi aku gengsi buat nunjukin kekaguman,halah.Dito yg sekarang sering masak buat fitra,karna fitra susah disuruh makan sejak anton jarang tidur dikos.

Anwar juga sepertinya sudah bosan mainin perasaan si cowok cantik.Dia hanya satu kali nanyain anton yg jarang keliatan,setelah itu dia cuek bebek.Nah justru si Bagus yg dari awal gak pernah ikutan bully fitra,hari ini malah dia yg bikin perkara,bangunin macan tidur.Sore itu anton pulang bersama teman kuliahnya buat ngambil baju ganti.Aku,bagus dan widya nongkrong diteras sambil udud.Anton cuma ngangguk sama kami sekedar basa basi,lalu ke dalam ambil pakaian.Nah pas dia keluar buat cabut lagi,fitra mengekor dibelakangnya dengan mata sembab.Disinilah Bagus nyeletuk.

"Ton,tega amat sih elu,ninggalin bini berminggu minggu.Gak kasian apa itu bini lu udah kurus kering gak mau makan sejak lu gak pernah pulang,hihihi,"

Senyap men.Anton seperti terpana sesaat denger kalimat2 yg keluar dari mulut Bagus.Lalu dia menoleh.Menatap Bagus.Alisku bertaut demi melihat tatapan anton yg seperti menahan marah.Seperti adegan sinetron,lelaki itu perlahan menghampiri bagus yg masih cengengesan,lalu kulihat tangannya terangkat ke udara,dia mau nonjok bagus!

Buggghh!!

Lah?kok yg tumbang malah si fitra?Cowok cantik itu jatuh dikaki Bagus setelah bogem anton mengenai rahangnya.Darah keluar dari sudut mulut fitra.Aku yg kaget reflek jongkok nolongin dia.Rupanya fitra pasang badan buat bagus agar gak terkena pukulan anton yg kalap.Kulihat semuanya bengong.Apa sih ini,drama amat.Aku mengangkat muka fitra untuk kulihat luka di mulutnya.Baru mau kulap itu darah pake tissu yg ada di meja teras,anton dengan kasar menepis tanganku.

"Biar gw aja!"
Gitu bentakknya kemudian dia meraih tubuh fitra dan dirangkulnya masuk ke dalam.Giliran aku yg bengong.
"Itu dua manusia knp pula?berasa nonton adegan sinetron receh gw wkwk,"
Widya akhirnya nyeletuk,disambut tawa garing bagus yg sepertinya masih shock mau dipukul anton.Aku hanya mengangkat bahu,kembali duduk dan udud.

Akibat kejadian itu,anton jadi tidur dikos lagi.Temenya disuruh pulang.Tapi dia gak keluar2 kamar sampai paginya.Berduaan sama fitra semalaman.Bagus masih aja julid,katanya ke widya suami istri lagi melepas kangen.

POSITIVE NEGATIVE (REAL STORY)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang