First Day - First Love

2K 208 32
                                    

"Dan bagian terburuknya adalah,
aku hanya bisa melihatnya dari kejauhan meskipun sudah menjadi milikku"

🌹🌹🌹

Draco berjalan menuju greathall untuk makan malam. ia bersusah payah menyembunyikan bibirnya yang terus tersenyum. banyak bisikan-bisikan yang membicarakan tentangnya. apapun itu ia tak peduli.

Greathall sangat ramai malam ini, entah karena suasana hatinya atau memang begitu adanya. matanya mencari-cari sosok yang baru kemarin malam menerima cintanya.

Dan Yup!
gadis itu ada di antara Ginny dan Hermione. di depannya nampak Neville, Harry dan Ron. ia nampak bahagia. terlihat dari sorot matanya dan caranya tertawa. ingin rasanya Draco berjalan kesana dan menghampiri gadisnya itu, namun ia ingat bahwa mereka harus merahasiakan hubungan ini demi kebaikan Theresia.

"kau terlambat" bisik Pansy saat Draco baru saja mendaratkan bokong disebelahnya.

ah sial.
karena mencari tempat supaya dapat melihat Theresia dengan sudut pandang terbaik, ia malah menjatuhkan pilihannya ke tempat yang salah.

"aku tidak terlambat, masih banyak orang diluar" Draco kemudian meminum jus labu dari gelas piala emas di depannya.

"kau menghilang setelah pesta kemarin"

"ah ya.. ada sesuatu yang harus aku lakukan"

"apa itu penting ?"

"ya. itu penting"

Draco mencoba untuk menghindari percakapan-tak-penting dengan Pansy. tentu saja fokusnya kini hanya untuk gadis Gryffindor di meja berbeda.

setelah makan malam selesai. satu persatu siswa kembali ke asrama namun masih juga ada yang betah untuk tetap tinggal di greathall beberapa saat.

Draco sendiri memilih untuk tinggal sebentar dengan alasan ia terlalu lelah untuk berjalan ke asramanya setelah makan malam. Alasan yang sangat konyol untuk seorang Malfoy.

"ayolah Draco. tak ada yang menarik" ucap Pansy sambil mengangget lengan Draco. tentu saja Draco berusaha keras melepaskannya supaya tidak dilihat oleh Theresia.

"pergilan Pansy. aku ingin mencerna makananku dulu"

Pansy memasang wajah bingung lalu mengambil posisi duduk di sebelah Draco.

sesaat kemudian, tanpa aba-aba Draco langsung bangkit dan meninggalkan Greathall tanpa basa basi. meninggalkan Pansy yang kebingungan sendiri.

"apa maunya orang ini" guman Pansy sambil mengikuti Draco menuju keluar greathall.

---

Theresia baru saja menyelesaikan makan malamnya. Mereka berbicara dan sesekali tertawa. entah memang suasananya yang menyenangkan atau ini karena suasana hati yang sedang jatuh cinta ?

Harus menyembunyikan hubungannya dengan Draco memang tidak mudah. ia tak bisa berjalan berdua di koridor atau bahkan sekedar basa-basi. meski begitu, ia menyadari bahwa apa yang Draco lakukan itu semua untuknya.

Ia tak ingin jika Mr. Malfoy menerornya hanya karena memiliki hubungan dengan putra semata wayangnya.

"Thesa, kau ingin tinggal disini lebih lama ?" tanya Ginny pada gadis bersurai hitam itu.

Found You [Draco Malfoy]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang