MY LOVABLE #31 *Temen Nginep

545 90 7
                                    

==My Lovable==

.
.
.

Stelah beberapa menit diem dieman sambil main hape masing masing di sofa, Jiaa ngedenger ada suara perut keroncongan.

Tapi bukan perutnya dia.

Jiaa ngelirik Sunghoon, Sunghoon yang sadar diliatin sama Jiaa cuma ketawa aja, malu sih sebenernya tapi abis pulang sekolah tadi setelah ditelpon maminya Jiaa dia langsung ke sini jadinya ga sempet makan deh.

"Lo kalo laper bilang Hoon, jangan diem diem aja ntar kalo lo mati dikira mama gwa ga ngasih makan lo lagi disini" kata Jiaa sambil berdiri.

"Mau dimasakin apa?" tanya Jiaa yang ngebuat Sunghoon yang lagi disofa ngedongak.

"Eh gausah, goput aja lah biar gwa yang pesen"

"Heh! Gabaik tauk makan makanan cepat saji terus kalo bisa dibikin kenapa harus dibeli cobak? Hemat hemat duit lo jangan boros" kata Jiaa ngomel ngomel.

Sunghoonnya sih cuma bisa cengar cengir doang.

Jiaanya jalan ke dapur diikutin Sunghoon, gatau apa maksudnya si Sunghoon ngekorin Jiaa mulu yang jelas dia juga kepo si Jiaa mau masak apaan.

Setibanya di dapur Jiaa langsung ngecek isi kulkas yang ternyata kosong melompong cuma ada beberapa minuman bersoda sama 3 butir telor.

Jiaa nemuin sticky notes di pintu kulkasnya. "Adek mami lupa bilang ke bibi suruh ngisi kulkas, tolong kamu isiin ya dek duitnya udah mami letakin di kantong kulkas terserah mau beli apa aja"

Jiaa nunjukin kertas kuning kecil itu ke Sunghoon abis itu bilang "Gwa Belanja bentar gapapa? Dari pada lo makan telor doang kan ga seru" kata Jiaa ngebuat Sunghoon ngangguk ngangguk.

"Yaudah gapapa, yok belanja ke supermarket dulu gwa temenin deh" katanya langsung ngambil kunci motornya yang tadi diletakin di meja deket sofa.

"Eh gausah gwa sendiri aja"

"Udah mau malem, mending gwa temenin deh, makannya jugak berdua masak lo sendiri yang belanja" kata Sunghoon ngebuat Jiaa ga punya pilihan lain selain nerima tawarannya Sunghoon.

Jiaa ngerogoh saku kain yang jadi hiasan di atas kulkas dan nemuin sebuah BC disana. BC anjir cuma buat belanja isi kulkas doang, makek BC si mami mah bisa beli dua mobil sekaligus ini batin Jiaa ngeliat hasil temuannya.

"Yaudah bentar gwa ambil cardigan dulu" kata Jiaa langsung ngacir ke kamarnya.

Ga lama setelah itu Jiaa turun sambil make cardigan warna item.

"Lo gitu aja?"

"Iya, emangnya kenapa?"

"Udah malem loh ntar dingin kalo lo cuma makek baju tidur doang" kata Sunghoon ngebuat Jiaa ngelirik ke bawah.

Dia cuma makek baju tidur pendek selutut gambar doraemon dan diluarnya cuma dilapisin cardigan doang. "Udah gapapa lagian deket kok cuma di depan komplek doang supermarketnya"

"Tapi ntar l-

"Udah ayok buruan... Lo bawel ya kayak mami" omel Jiaa sambil ngedorong punggung Sunghoon supaya jalan.

Pas nyampek di luar rumah Sunghoonnya ngomong lagi. "Cuacanya dingin Jiaa, mana mau ujan lagi ntar lo sakit gwa lagi yang diomelin mami"

Jiaa ngedongak ngeliat langit yang udah lumayan gelap, anginnya jugak kenceng kayak mau hujan. Jiaa jadi mikir mikir jugak.

"Pekek mobil papi aja deh biar gak kehujanan, mana kunci motor lo?" Jiaa ngulurin tangannya ke Sunghoon yang langsung nurut dan ngasihin kunci motornya ke Jiaa.

My LOVABLE [Slow up]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang