==My Lovable==
.
.
.Sunghoon bisa ngerasain udara dingin nerpa kulitnya ditambah lagi bajunya yang masih basah ngebuat badannya berasa beku, tapi dia harus tetep fokus nyetir biar cepet sampe. Kasian ngeliat Jiaa yang kedinginan, diliat dari kaca spionpun mukanya Jiaa mulai pucat, mungkin efek kehujanan tadi.
Sunghoon berbelok ke salah satu kawasan perumahan elit di Itaewon dan berenti disebuah rumah minimalis berlantai dua. Di tembok deket pagar ada tulisan 'Jeon'S Mantion' yang menandakan ini milik siapa.
Jiaa turun dan langsung ngebuka pagar, tapi aktifitasnya terhenti gara gara Sunghoon manggil. "Jiaa"
Jiaa noleh dan ngeliat Sunghoon make lagi helm nya. "Eh? Mau kemana? Ga mampir dulu?" tawar Jiaa.
Sunghoon ngegeleng. "Langsung pulang aja deh, udah basah kuyup jugak. Udah sana masuk ntar lu masuk angin lagi" usirnya ngebuat Jiaa manyun.
"Eh, udah nyampe? Loh Sunghoon kok gak masuk dulu?"
Jiaa sama Sunghoon kaget karna Mami tiba tiba muncul entah dari mana kayak Jaelangkung.
"Eh, mami.. Ga usah deh mi, udah sore jugak, lagian udah basah semua ini... Aku langsung pulang aja deh"
"No! No! No! Kamu ga boleh pulang basah basah gini... Ayok masuk dulu kedalam mandi, biar mami cariin baju punya papi kamu... Masak mau pulang basah basah gini ntar sakit gimana?" Kata Mami ngomel ngomel.
Mau ga mau Sunghoon harus turun dari motornya dan masuk ke pekarangan rumah keluarga Jeon.
Ngedenger mami ngomel ngomel Jiaa berniat kabur tapi mami udah lebih dulu narik telinganya Jiaa sambil ngegiring Jiaa ke dalam.
"Katanya neduh tapi ini apa? Udah basah kuyup kayak gini? Ntar kalo sakit gimana ha? Siapa yang repot? Mami jugak kan? Ntar kalo demam kamu bawelnya makin nambah, abis itu misuh misuh yang sakit lah, dingin lah, ga mau makanlah... Tapi dilarang ujan ujanan masih aja maen ujan"
"ih, ga gitu mi-
"Ga gitu apa? Ini pasti kamu ini yang minta Sunghoon nerobos supaya bisa maen ujan iya kan?"
"Ga g-
"Pokoknya mami ga mau tau ya, kamu harus langsung mandi, minyak telon nya jangan lupa dipake, mandinya pake aer hanget terus cari baju yang tebel, ka- .."
Belom selesai Mami ngomong, Jiaa udah motong duluan. "Iya mi iya,,, yaampun mami bawel banget... Adek bukan anak kecil mi, ga perlu pakek minyak telon segala"
"Kamu ya kalau dibilangin"
"Nananannana~"
Jiaa bersenandung ria supaya ga ngedengerin ocehan maminya dan langsung aja jalan ke tangga buat naik ke kamarnya, mami Lisa udah tarik napas dalem dalem aja ngeliat tingkah laku anak gadisnya yang begajulan kayak gitu. Sedangkan Sunghoon diem diem ketawa ngeliat pertengkaran keduanya, yah walaupun ngerasa dikacangin.
"Eh iya kan, gara gara Jiaa mami sampe lupa sama kamu. Kamu ke kamar tamu aja nak, di deket kamar Jiaa tuh ada satu kamar lagi, mandi sama ganti baju disana aja ntar mami cariin baju"
"Gausah mi, langsung-
Mami Lisa langsung ngedorong² Sunghoon naik ke tangga dan nuntun Sunghoon ke kamar tamu "Gaada langsung langsung pulang... Ayok cepetan sana mandi ntar masuk angin"
Sunghoon cuma bisa pasrah, susah emang kalo mau ngalawan the power of emak emak. Setelah mami Lisa ngilang, Sunghoon mau masuk ke kamar mandi tapi bingung, disini gaada anduk. Tiba tiba pintu kamarnya kebukak dan sebuah anduk putih melayang gitu aja ngegampar muka ganteng Sunghoon.
Pas diliat ternyata itu Jiaa yang nyempil di pintu. "Dikamar tamu gaada anduk, pakek anduk gwa aja dulu, tapi gausah kuatir, itu anduk bersih kok baru dicuci, belom dipake jugak" katanya abis itu nutup pintu.
Blammm!!!
Baru aja mau bilang makasih anaknya udah ilang. "Thanks" gumam Sunghoon soalnya tadi belom sempat ngomong orangnya udah ngilang kek dedemit.
-
Selesai mandi Jiaa turun ke bawah dan udah ngeliat Sunghoon yang duduk nyantai di sofa ruang tengah. Jiaa mandang keseluruh penjuru rumah tapi ga nemuin maminya.
Kebetulan bibi Choi yang lagi mau buang sampah lewat. "Bi mami mana?" kata Jiaa sambil masih ngeliat sekeliling. "Bibi ga tau jugak non, bibi aja abis dari dapur jadi ga ngeliat nyonya"
"Ooo ya deh, makasih ya bi"
Bibi Choi ngelanjutin lagi aktifitasnya sedangkan Jiaa nyamperin Sunghoon di ruang tengah yang lagi main hape. "Liat mami gak?" katanya tiba tiba ngebuat Sunghoon noleh.
"Mami? Tadi sih katanya ke indomaret bentar nyariin susu buat lo"
Jiaa melotot kaget, "Mami bilang gitu ke elo?"
Sunghoon ngangguk dengan acuhnya sambil sibuk ngescroll layar hapenya, ga tau lagi ngapain. Jiaa ngedengus abis itu duduk di sofa yang berbeda sama Sunghoon.
"Ternyata lo anak manja ya?"
"Ha?" Jiaa masih ngeloading maksud dari perkataan Sunghoon.
"Kata mami lu ga bisa hidup tanpa susu coklat, berangkat sekolah minum susu, siang minum susu...mau tidur minum susu.. Kek bocah"
Jiaa mendelik dengar perkataan Sunghoon, abis itu ngelempar Sunghoon pakek bantal sofanya.
"Minum susu itu sehat ya... Emangnya bocah doang yang minum susu.Gwa kan juga lagi dalam masa pertumbuhan. Jadi harus banyak banyak minum susu" tegas Jiaa tapi malah ngebuat Sunghoon ketawa.
Kan Jiaa jadi kesel diketawain gitu sama Sunghoon.
"Lu gaada niatan mau pulang gitu?"
"Ngusir nih ceritanya?"
"Tuh peka"
"Tapi sayangnya mami belum ngebolehin gwa pulang nyampe ujannya reda" jawab Sunghoon yang langsung ngebuat Jiaa bungkam.
Ngeliat gelagat Sunghoon yang emang gaada niatan pengen pulang, Jiaa jadi kesel sendiri. Mana tu anak keliatannya ngerasa di rumah sendiri lagi. Jiaa ngehembus poninya yang udah separuh kering buat ngeluapin kekesalannya abis itu jalan ke dapur.
"Jadi laper..." monolognya sambil ngebuka lemari dan ngambil sebungkus ramyun disana.
Dia cuma ngambil satu terus tiba tiba keinget sesuatu. "HEH! LU MAU RAMYUN GAK?" Teriak Jiaa dari dapur, soalnya antara ruang tengah sama dapur itu gaada sekatnya jadi Jiaa bisa ngeliat Sunghoon dari sini.
"Mau, tapi gwa males bikin" jawabnya seenak jidat.
Jiaa cengo gak percaya sama apa yang dibilang Sunghoon barusan. "ni anak bener bener ya, dikata gwa babu apa" omelnya sambil ngambil sebungkus ramyun lagi.
Tiba tiba bibi Choi muncul entah dari mana. "Sini non biar bibi bikinin, non duduk disana aja sama den Sunghoon"
"Eh gausah bi, biar Jiaa aja yang bikin ntar bibi repot lagi"
"gak non kan ini emang tugasnya bibi" katanya ga mau ngalah tetep kukuh pengen bantuin Jiaa, "masak iya yang punya rumah masak sendiri kan bibi jadi ngerasa ga enak"
"Masaknya berdua aja deh kalo gitu, bibi buatin punya tu bocah, Jiaa masak sendiri aja" kata Jiaa ahirnya ngalah.
"Mending sekalian gabung aja non"
"no no no"
TBC...
Maap yak kalo gaje, author kehabisan ide tapi pengen up... Hwhwwwwmaapkanworkauthoryangunfaedahiniiiiiiiiiiiii
KAMU SEDANG MEMBACA
My LOVABLE [Slow up]
Novela Juvenil"Jiaa" "Kenapa Hoon?" "Lu gak ada niat ya tunangan sama gwa?" "Ha? Kok gitu?" "Ya Abisnya lu cuek sama gwa, lu gaada rasa gitu sama gwa? Menurut lo gwa itu gimana?" "Lu ganteng, tapi sayang gwa belom ada rasa.. Entah kalo taun depan" "Korban tipi lu...