Happy reading gais...
***
Sejak di hari dimana Dilan mengakhiri hubungannya dengan Alea, ia tak lagi saling menyapa bagaikan orang yang tak pernah kenal satu sama lain. Berita tentang putusnya mereka berdua tersebar dengan cepat dipenjuru sekolah, bahkan ada yang terang-terangan bahagia karena akhirnya Dilan bukan lagi milik Alea.
Namun, Dilan tetaplah Dilan yang tak akan pernah menyahuti siapapun kecuali teman terdekatnya. Menurut Shotaro, sikap dingin Dilan semakin menjadi setelah putus dengan Alea, mungkin karena efek gagal move on? Entahlah, Shotaro tak ingin pusing makanya dia lebih memilih jomblo.
“Dil!” Lamunan Dilan langsung buyar saat mendengar teriakan Shotaro yang cukup membuatnya terkejut, andai dia tak di rumah, mungkin dia telah mengeluarkan sumpah serampah untuk Shotaro.
“Apa sih?! Kenapa teriak? Gue gak tuli!” balas Dilan.
“Yah lagian elu, gue ajak ngomong malah diem natap pot bunga. Mikirin apa lo?” gerutu Shotaro.
“Gak ada” ucap Dilan.
Shotaro mendecak sebal dan mulai memperbaiki posisi duduknya, yang tadinya fokus bermain ludo dengan Lucas, malah meninggalkan Lucas yang masih serius nan fokus pada permainan di layar ponselnya ini.
“Lo kepikiran Alea?” tanya Shotaro.
Kening Dilan otomatis mengernyit lalu terkekeh sinis, “Buat apa gue pikirin dia?” balas Dilan.
“Mulut emang berkata seperti itu, tapi hati gak bisa bohong” timbrung Lucas.
Spontan Dilan dan Shotaro mengalihkan fokusnya kearah Lucas yang sedaritadi hanya misuh pada permainan dan sekarang malah ingin mengeluarkan beberapa pesan yang biasanya itu adalah tugas Jaehyun.
“Tau darimana tentang perasaan aku?” ejek Dilan.
“Muka lo jelas banget setan kalo lo gamon, udah sih kalo emang sayang kenapa diputusin?” omel Lucas.
“Sama-sama batu om, jadi wajar” sahut Shotaro.
Setelah mengucapkan kata itu, Shotaro dapat merasakan aura tatapan tajam dari Dilan diberikan untuknya, dia jadi takut sendiri untuk menoleh kearah kanan, tau sendiri kan bagaimana tatapan tajam Dilan?
“Udah gak cocok” ucap Dilan.
“Gak cocoknya tuh karena apa? Yah lo juga cerita sama gue setengah-setengah anjir, tapi giliran sama Jaehyun lu cerita sampe sejarah nenek moyang Alea” ucap Lucas.
Bukannya Dilan tak ada niat untuk bercerita pada Lucas, hanya saja, Lucas itu paling sering tidak serius dan menanggapi sesuatu dengan bercanda. Itu adalah salah satu alasan mengapa Dilan enggan untuk berbicara empat mata pada Lucas, belum mulai saja Lucas sudah tertawa kesetanan, bagaimana Dilan tidak takut nan kesal.
KAMU SEDANG MEMBACA
Jeon Changha : Dilan [Completed]
FanfictionSquel dari "Kim Doyoung : Bunny Ice" Hanya kisah manusia keturunan savage yang menyukai seorang gadis. "Udah makan belum, Dil?" tanya Alea. "Hm" balas Dilan *** Cover by tiadesign_