"Duh nyari manager dalam 24 jam gimana caranya coba. Mana gue udah pusing sama jadwal TXT."
Sowon kini sedang duduk frustasi di ruangannya memikirkan tugas baru dari atasannya itu. Jika tidak, maka karirnya akan berhenti saat itu juga. Ia menghubungi teman-temannya yang bekerja di Hybe.
Keempat temannya yang lain datang dengan wajah yang berbeda-beda. Ada yang berdecak sebal dan ada yang santai saja. "Duh eonni kok manggilnya tiba-tiba sih? Gue lagi ngurus baju comeback BTS nih," ucap Eunha.
Eunha atau Jung Eunha adalah desainer pakaian untuk seluruh artis di Hybe. Ia sudah bekerja sejak masih duduk di bangku SMA.
"Ada masalah apa sih, eon? Gue tuh tadi lagi siapin ruang rekaman buat anak seventeen," ucap Umji. Umji atau Kim Umji adalah bagian teknisi rekaman. Ia sudah bekerja lama di Hybe.
"Iya ih. Tadi gue tinggalin anak TXT yang lagi bagi part buat lagu comeback mereka." Yuju atau Choi Yuju telah bekerja lama juga dengan Hybe bagian pelatih vokal.
"Hampir aja tuh gue digeplak sama Jhope oppa gara-gara lu, eon. Tadi lagi permantap gerakan lagu comeback," ucap Sinb atau Hwang Sinb selaku koreografer.
Sowon tidak mendengarkan curhatan sahabatnya ini. Ia hanya bingung dan frustasi dengan tugas barunya itu. Teman-temannya hanya memandang Sowon heran.
"Gue disuruh cari manager baru buat BTS karena yang lama berenti tiba-tiba dan itu harus ada besok."
Sinb, Yuju, Umji, dan Eunha membelalakkan matanya terkejut. Sowon semakin frustasi saja karena teman-temannya tidak memberi bantuan sama sekali. Namun tiba-tiba Eunha mengeluarkan ide cemerlang.
"Kenapa gak Yerin eonni aja?"
Sinb segera memotong perkataan Eunha, "Tapi dia kerja jadi manager EXO kan?"
"Tapi bukannya udah 6 tahun dia di SM?" tanya Umji.
"Tanya aja coba. Sapatau udah gak kerja di sana lagi." Yuju membuat semangat Sowon kembali.
Sowon segera mencari kontak Yerin di ponselnya dan menghubunginya. Terdengar suara Yerin yang sedang menangis dan frustasi membuat Sowon khawatir dan menekan tombol pengeras suara di ponselnya.
"Hiks gue hiks ... dihentiin jadi manager EXO cuma gara-gara permasalahan fans iri sama gue hiks."
"Astaha kasihan banget hidup lo, eon. Yaudah ketemuan yuk di Cafe Hybe," ajak Yuju.
"Tapi gapapa hiks kalau anak lain hiks masuk di Hybe hiks ...."
"Siapa yang marah Yer? Sini gua lawan." Sowon hampir saja mengangkat heelsnya.
Sowon mematikan ponselnya dan mereka turun ke bawah untuk menemui Yerin. Terlihat pula anggota BTS yang keluar dari ruang latihan dan Jhope menatap Sinb tajam. Segera Sinb mendekat dan meminta maaf.
Sedangkan Rapmon segera ke ruang atasan untuk membahas masalah manager mereka. Para anggota BTS turun menuju Cafe. Sinb juga terus membahas mengenai koreografi lagu terbaru bersama Jhope selama di perjalanan.
Yerin telah tiba dan mencari Sowon beserta temannya yang lain. Ia melihat Sowon sedang berbicara dengan anggota BTS. Yerin dengan penuh hormat dan sopan menunduk di depan BTS.
"Baiklah oppa gue tinggal dulu," pamit Sowon dan yang lainnya.
Sowon menemui Yerin dan memintanya duduk diikuti yang lainnya. Yerin menghela napas berat karena menjadi pengangguran saat ini. Yerin memesan minuman dan menopang dagu di depan teman-temannya.
"Mungkin nasib gue punya muka cantik kayak boneka jadinya penggemar EXO iri sama gue."
"Aduh ampun gue, eon. Tapi ya emang kenyataan sih lu cantik," balas Sinb.
"Yaudah Sowon eonnie punya kerjaan bagus buat lo," ucap Eunha.
"Duh kalian tuh emang sahabat gue banget. Tau banget kalau sahabatnya yang satu ini dilanda musibah," balas Yerin.
"Diem dulu napa bu manager," tegur Yuju.
Sowon mulai membicarakan hal penting pada Yerin, "Jadi gini Yer, manager BTS berhenti tiba-tiba jadi gue diminta sama bos cari yang baru. Lo kan lagi ada nih dan kosong, maka dari itu mau gak lo jadi manager baru BTS?"
Yerin membulatkan matanya sebesar mungkin. Apakah dewa dewi fortuna sangat menyanginya? Pasalnya jika ia menjadi manager BTS maka ia akan menjadi manager paling beruntung di dunia.
Setelah menjadi manager EXO kini ia ditawari bekerja di Hybe menjadi manager BTS. Sungguh baik peruntungan Yerin saat ini ataukah menjadi petak baru baginya?
"Tanpa lo tanya aja, Eon. Gue pasti mau."
Sowon dan teman-temannya tersenyum bahagia. Sowon segera menarik Yerin menuju ruangan atasannya atau pemilik Hybe ini. Sedangkan Sinb, Umji, Yuju dan Eunha kembali bekerja.
Ternyata sedari tadi anggota BTS tidak sepenuhmya berbincang biasa namun memperhatikan gadis yang asing bagi mereka tadi. Jungkook memperhatikan dari atas hingga bawah gadis itu.
"Dia siapa? Gue baru liat di gedung ini," ucap Jimin.
"Gak tau. Mungkin trainee baru?" ucap Jhope.
"Kalau trainee cantik kayak dia, udah dari lama Sowon, Eunha, Yuju, Sinb sama Umji jadi trainee juga," balas Suga.
Mereka lanjut mendengar perbincangan para wanita itu. Ketika Yuju mengatakan 'Bu manager' membuat mereka mengerti apa profesi gadis itu. Jungkook mengangguk paham.
"Namanya Jung Yerin dan kerjanya manager," ucap Jin.
"Cantik ya dia, hyung." Jungkook tanpa sadar memuji wanita itu.
"Wah Kookie kita sudah besar," goda Rapmon.
"Biasa aja itu, Kook." Taehyung hanya bersikap biasa pada gadis bernama Yerin itu.
Teman-temannya hanya menggeleng tak percaya. Yang pastinya hanya satu gadis bagi Taehyung yang cantik. Sedangkan Jungkook masih memandangi Yerin hingga menghilang dari pandangannya.
****
Kini Yerin sudah berada di ruangan Bang Sinhyuk selaku pemilik Hybe. Sowon tetap menemano Yerin di sana sehingga Yerin tidak merasa sangat tegang. "Namamu Jung Yerin dan pernah menjadi manager 2PM dan EXO. Baru saja berhenti menjadi manager EXO karena penggemar mereka iri padamu."
Bang Sinhyuk mulai mempelajari semua cerita Yerin. Yerin mengangguk dengan pasti karena semua perkataan pria di depannya itu benar 100%. Sowon pun ikut bersemangat dan senang jika Yerin bekerja di Kantor yang sama dengannya.
"Saya rasa kamu cocok untuk menjadi manager BTS karena kamu sudah berpengalaman menjadi manager dari grup ternama. Saya rasa kamu tidak akan menjadi rival untuk army."
Yerin mengerjapkan matanya berulang kali dan bertanya, "J-jadi saya diterima sajangnim?"
Bang Sinhyuk tersenyum sambil mengangguk membuat Yerin senang bukan kepayang. Secara tidak langsung ia memeluk Sowon yang berada di sampingnya. Bang Sinhyuk meminta Sowon kembali ke ruangannya.
Bang Sinhyuk dan Yerin menuju ruang rapat untuk bertemu dengan anggota BTS agar mereka cepat akrab. Yerin sendiri sangat canggung dan takut jika anggota BTS tidak menyukainya.
"Yerin kau duduklah dulu karena anggota BTS sedang dalam perjalanan menuju ke sini. Hanya sebentar dari Cafe menuju sini."
Tbc
Spesial hari ini, update 2x gengss
KAMU SEDANG MEMBACA
Nikah Kontrak
Fanfiction"Kenapa sih gue harus punya suami yang spesiesnya kayak lo?" - Jung Yerin. "Kalau bukan karena orang tua gue, gak mungkin gue mau nikah sama lo." - Kim Taehyung. Kehidupan Jung Yerin berubah semenjak ia bekerja menjadi manager sebuah boygroup ternam...