Hari ini Kean tidak pergi kuliah. Setelah aksinya yg semalam tiba tiba pingsan dan menangis setelah sadar,Gerald dan Reon melarang nya untuk pergi ke kampus. Mereka khawatir terjadi sesuatu yg tidak di inginkan pada Kean. Selain itu wajah anak itu pun terlihat pucat. Kean yg memang merasa tubuh nya lemas pus tidak menolak,ia juga tidak ingin kembali membuat ayah dan kakak nya khawatir.Gerald juga hari ini memutuskan untuk tidak pergi ke kantor. Ia ingin menemani bungsunya di rumah. Apalagi sejak beberapa hari lalu,bi Ida izin pulang kampung untuk mengurus anak nya yg sedang sakit. Mang Didi tidak ikut pulang hanya mengantar sampai stasiun saja.
" Ayah..." Panggil Kean. Anak itu kini tengah duduk bersandar di kepala ranjang bersama sang ayah yg benar benar menemani nya.
" Iya " sahut Gerald.
" Maaf " ucap Kean lagi membuat Gerald menatapnya bingung.
" Maaf ayah..." Ucap Kean lagi.
Gerald meraih tangan Kean dan menggenggamnya dengan lembut...
" Adek,...tolong jujur sama ayah,ada yg mengganggu fikiran adek ??? " Tanya nya.Namun Kean hanya diam dan menundukkan kepalanya. Ia tidak berani menatap mata sang ayah.
Kali ini Gerald memberikan usapan lembut pada puncak kepala bungsunya,...
" Apa ini ada hubungan nya dengan rencana ayah yg ingin menikah dengan Tante Vina ???"Kean mendongakkan wajah nya untuk menatap sang ayah. Melihat reaksi anak bungsunya itu,membuat Gerald mengerti.
" Adek ga suka kalau ayah menikah dengan Tante Vina ???" Tanya Gerald lagi. Dan Kean kembali menundukkan wajahnya.
" Maaf " lirih Kean.
Gerald memejamkan matanya sembari menghela nafas pelan...
" Adek,lihat ayah " pintanya.Gerald mengangkat wajah Kean agar menatapnya. Ia tersentak saat melihat kedua mata bungsunya sudah berkaca kaca. Terlihat dengan jelas ketakutan dalam pancaran mata anaknya itu.
" Ayah maaf " lirih Kean dengan suara bergetar menahan tangis.
Gerald menggeleng pelan sembari mengusap lembut pipi sang anak...
" Kasih tau ayah kenapa adek ga suka kalau ayah menikah dengan Tante Vina "🌺
🌺
🌺
🌺
🌺
Seminggu berlalu sejak hari itu. Semuanya sudah kembali baik baik saja. Hari ini Kean sudah di perbolehkan pergi ke kampus. Dan bahagianya lagi,hari ini Kean akan diantar oleh ayah nya karena itu sejak tadi ia selalu tersenyum. Kenapa hanya Kean,lalu Reon ?? Reon sudah berangkat satu jam yg lalu,karena hari ini ia ada kelas jam 7 pagi. Sedangkan Kean baru ada kelas jam 9. Dan karena kebetulan hari ini tidak ada rapat atau hal penting di kantor,Gerald memutuskan akan datang terlambat. Ia ingin mengantar anak bungsunya itu dulu ke kampus baru setelah nya ia pergi ke kantor.
Soal Vina,semenjak hari itu,Gerald tidak pernah menemui wanita itu lagi. Setelah berbicara heart to heart dengan Kean,Gerald memang memutuskan mengundur rencana pernikahan nya dengan Vina. Awalnya Vina sempat menolak,tapi setelah Gerald memberi pengertian akhirnya wanita itu bisa mengerti. Karena itu Gerald akan memikirkan cara agar anak anak nya mau menyetujui pernikahan nya dengan Vina tanpa menyakiti perasaan kedua anak nya.
" Anak ayah senyum terus dari tadi,...bahagia banget kaya nya ???" Goda Gerald.
Saat ini mereka sedang dalam perjalanan menuju kampus Kean.
" A..ayah " rengek Kean yg merasa malu karena di goda ayah nya.
Gerald tergelak melihat tingkah malu bungsunya yg terlihat sangat menggemaskan.
KAMU SEDANG MEMBACA
Kean 2 ( sequel 'kean' )
Fanfictiondisarankan buat baca 'kean' dulu supaya faham sama jalur cerita nya...