"Selamat untuk grup xx yang mendapatkan posisi pertama di minggu ini!" ucap pembawa acara yang juga seorang anggota girlgroup yang sudah menjadi MC selama hampir satu tahun, ditemani seorang anggota boygroup.
Mereka baru saja mengumumkan pemenang acara musik mingguan yang kemudian dilanjutkan dengan menyerahkan piala.
Grup yang mendapatkan posisi pertama pun memberikan ucapan terima kasih kepada para penggemar yang sudah mendukung dengan mendengarkan lagu dan voting yang dilakukan di sebuah aplikasi.
Di tengah keramaian, Yeojun yang berdiri di barisan belakang-bersama anggota Bulletproof-sibuk memastikan apakah perempuan yang ia temui tadi adalah Jiyeon yang ia kenal.
Setelah terdengar musik dimainkan, grup yang memenangkan piala pun mulai bernyanyi sebagai penutup acara dengan menyanyikan lagu mereka. Sedangkan para idol lainnya bersama-sama meninggalkan panggung.
Bulletproof juga ikut meninggalkan panggung dan kembali ke ruangan mereka untuk berganti pakaian lalu bersiap pulang.
Ketika mereka bergantian membersihkan riasan, seseorang staf mengetuk pintu dan ketika pintu dibuka, terlihat seorang idol berdiri di samping staf tersebut.
"Maaf mengganggu waktunya, saya staf dari Pineapple Entertaiment mengantarkan idol baru dari agensi kami."
"Halo, maaf mengganggu waktu sunbaenim, perkenalkan saya Ryuji dari Pineapple Entertaiment. Saya baru saja memulai debut, tentu masih banyak hal yang perlu saya pelajari. Maka dari itu, mohon bantuan untuk ke depannya."
Jiyeon yang memperkenalkan dirinya dengan nama panggungnya, sukses membuat Yeojun tersenyum mantap. Akhirnya rasa penasaran Yeojun menemukan jawaban.
Perempuan yang ia temui tadi memang benar Jiyeon yang ia kenal, hanya saja kini telah memulai debutnya sebagai solois dengan nama panggung Ryuji. Sandwich yang dibawa pun dibagikan ke setiapanggota Bulletproof satu per satu.
Setelah itu, Jiyeon meninggalkan ruangan dengan kesan yang ramah dan hangat. Para anggota pun mulai menikmati sandwich sambil meminum kopi yang dibeli oleh staf mereka.
Yeojun juga menyantap sandwich itu sampai habis. Ketika ia hendak membuang bungkus sandwich, ia melihat beberapa angka terselip disana. Ia pun menunggu staf yang menghapus riasannya pergi barulah ia benar-benar memeriksa angka tersebut.
Tanpa berpikir panjang, Yeojun pun menyimpan nomortelepon Jiyeon lalu mengambil potongan kertas itu sebelum membuang bungkussandwich ke tempat sampah.
"Ayo, kita harus segera kembali ke agensi." Ucap Namgyu yang sudah berdiri di depan pintu. Yang kemudian diikuti anggota lain yang membawa tas mereka masing-masing. Setelah menghadiri acara musik mingguan, mereka masih memiliki jadwal berlatih bersama koreografer mereka.
Di dalam mobil, keheningan sempat tercipta karenamereka fokus pada SNS, melihat bagaimana reaksi penonton terhadap lagu barumereka.
Yeojun juga fokus dengan ponselnya. Tepatnya, ia hanya menatap layar ponselnya sambil berpikir untuk mengirim pesan pada Jiyeon atau tidak.
"Ryuji, bukankah dia terlihat tidak asing?"
Fokus Yeojun langsung teralihkan ketika mendengar Hansol menyebut nama itu.
"Dia terlihat sangat asing. Benar-benar solois yang baru saja debut." Sahut Jaehoon.
"Benarkah? Rasanya aku pernah melihatnya, dia benar-benar familiar."
"Kau memang pernah melihatnya."
Yeojun memilih untuk memberi tahu. Lagipula tidak ada yang perlu dirahasiakan.
"Dia penggemar yang bertemu denganku sebelum kita debut. Kau melihatnya di acara fansign pertama kita setelah debut."
"Heol... benarkah? Sekarang dia debut menjadi solois?"
"Pantas saja dia sampai datang ke ruangan kita. Penggemar yang beruntung." Celetuk Taebin.
"Atau ingin bertemu dengan Yeojun."
Mendengar godaan Soohyun, Yeojun hanya bisa menghela napas dan sedikit menyesal karena memberi tahu anggota mengenai siapa itu Ryuji.
"Oh mantan pacar dari Daegu." Jeonwoo memang cocok dengan Soohyun dalam hal menggoda Yeojun.
***
Tahun 2013 kini mencapai bulan yang terakhir. Empat musim bergantian datang dan kini musim dingin menyelimuti Korea Selatan. Seperti biasa, industri musik akan mengadakan berbagai acara penghargaan dan festival musik di akhir tahun.
Sebagai pendatang baru, Bulletproof juga berkesempatan untuk hadir di berbagai acara tersebut dan menampilkan satu lagu mereka.
"Kini saatnya kami membacakan Artis Pendatang Baru Terbaik untuk female dan male. Semua nominasi dari kategori female maupun male tampak kuat, kita tidak tahu siapakah dua artis pendatang baru yang akan membawa pulang trophy tahun ini." ucap seorang aktris senior yang membacakan kategori tersebut. Wanita paruh baya itu terlihat sangat anggun saat berdiri di atas panggung meskipun gaunnya cukup sederhana.
Aktor yang menemani aktris tersebut juga terlihat tampan dan berkharisma saat berdiri di samping sang aktris untuk membacakan kategori. Pria itu pun membuka kertas yang berisi pemenang kategori pendatang baru. Ia bertatapan dengan sang aktris seolah menghitung mundur untuk sama-sama menyebutkan nama pemenang.
"Pemenang kategori Artis Pendatang Baru Terbaik adalah Ryuji dan Bulletproof! Selamat!"
KAMU SEDANG MEMBACA
shineling | yoongi jieun
Fanfictiondarkling; yang mulai gelap Pertemuan antara calon idola dan calon penggemar yang secara tidak sengaja, mengawali kisah antara Hong Yeojun dan Ryu Jiyeon. Berbagai kesamaan seperti kota tempat mereka dilahirkan, atau bagaimana impian mereka dipandang...