38

718 120 11
                                    

"Apa ?"

Taeyong menatap malas ke arah papanya yang berada di ujung meja makan sedang menatap dirinya.

"Umur kamu berapa sih Yong, Papa lupa." Tanya Papa Taeyong sambil memakan sarapannya pagi itu. Sarapan di rumah Taeyong memang sederhana, hanya ada nasi dan telur mata sapi saja.

"25, masih terlalu mudah buat kawin Pa jadi stop jangan bahas gituan dulu ya, sidang aku masih tahun depan." Taeyong menyantap telur mata sapinya, tidak memperdulikan lagi omongan Papanya soal pernikahan untuk dia.

"Tapi siapa itu mantan kamu yang dulu kamu sering bawah ke rumah, itu si Jis, Jis itu aja udah nikah loh." Mama Taeyong dari arah dapur ikut ikutan dalam obrolan di meja makan, wanita cantik itu memilih duduk di sebelah anak semata wayangnya.

Taeyong menghela napas. Kalau dia punya cewek lagi beneran deh nggak bakal Taeyong bawah ke rumah lagi, orang tuanya tuh soalnya ngebet banget pengen nimang nimang cucu.

"Coba kamu buka hati kamu buat orang baru, lihat dia jangan dari fisiknya aja dari hati juga. Papa sama Mama emang kepengen punya cucu tapi keputusan ya semua ada di tangan kamu, Papa nggak mau jodohin kamu sama anak temen Papa ya karna Papa percaya kalau pilihan kamu pasti terbaik dari yang baik." Ucap Papa sambil memasukan makanan ke mulut.

Mama Taeyong mengangguk setuju. "Mama tuh beneran pengen gitu dipanggil Mbah Uti, tapi ya emang mau gimana lagi kamu juga belum beres kuliah, belum ada kerjaan tetap juga kan." Mama Taeyong melirik sekilas ke jam, buru buru dia habiskan susu dan rotinya.

"Udah mau berangkat aja Ma ?" Tanya Taeyong.

Mama Taeyong mengangguk, mengambil tas dan juga mencium kening Taeyong sebelum berjalan ke arah suami tercintanya, berpamitan sebelum dia harus bekerja pagi ini.

"Mama berangkat dulu ya. Nanti Taeyong jangan lupa ke lokasi syuting Mama, bawaain makanan siang, aku udah pesen catering nanti di ambil ya sayangg.." pesan Mama Taeyong sebelum berlari kecil keluar.

Emang jarang banget sih keluarga Taeyong kumpul kalau nggak Hari Raya sama Hari Natal doang, selebihnya ya Papa sama Mamanya bakalan lebih banyak waktu di tempat kerjaan mereka ketimbang rumah. Taeyong sendiri juga sebenarnya nggak mempermasalahkan itu semua, selagi keluarganya baik baik aja ya biar gitu orang tuanya kerja toh itu juga buat biaya pendidikan Taeyong.

Dan kalau liburan kayak gini biasanya Taeyong yang disuruh jadi supir pribadi Mama sama Papanya, untung tadi supir keluarga dia udah stand by di tempat jadi Taeyong nggak perlu repot repot jadi supir dadakan.

Iya, setelah UAS selesai seminggu yang lalu kuliahnya Taeyong sekarang libur. Lumayan lama juga sih sekitar 3 mingguan tapi ya gitu liburan Taeyong pasti disuruh bantu bantu di perusahaan Papanya.

"Kamu ke Bali tanggal berapa ?" Tanya Papa Taeyong setelah beres makan, pria dengan tampang yang lebih tampan dari Taeyong itu bersiap siap hendak berangkat kerja, "Papa titip dokumen ke perusahaan yang di cabang Gianyar nanti biar di email sama sekertaris Papa, kamu pelajari dulu nanti di sana biar nggak malu maluin."

"Iyaaa.." Taeyong menjawab malas, padahal dia ke Bali kan niatnya pengen liburan.

"Kamar kamu di beresin itu udah macam kapal pecah aja. Udah Papa berangkat ya, nggak usah bawah temen ke rumah mending main aja sana ke rumah Yuta." Papa Taeyong berjalan menuju luar sambil membenarkan letak dasinya. Biasanya kan orang tua itu nyuruh anaknya buat nggak main ke luar ya, tapi ini beda dong keluarga Taeyong malah nyuruh dia main di luar aja.

"Pa, uang jajan jangan lupa yaaa.." teriak Taeyong.

"Beres asal jangan dibuat minum minum, ketahuan Papa getok pala kamu pake palu sidang."

BUJANG PAPAT [END]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang