06

1.4K 193 29
                                    

"lo kenal emang sama dia ?" 

Jaehyun yang sedang memakan roti panggangnya itu menoleh ke arah sumber suara, tak jauh dari tempat duduknya berdiri seorang wanita cantik dengan dress berwarna biru dongker lengkap dengan tas dan aksesoris di rambut hitam panjangnya. 

Pemuda itu mengangguk, menaruh roti yang sudah dia makan setengah  ke piring di depannya seraya menjangkau susu coklat tak jauh dari piring tersebut. 

"gue cuma tau dia aja, siapa coba yang nggak tau Jiho influencer cantik itu." jawab Jaehyun. 

Krystal, kakak Jaehyun mendengus berjalan mendekat ke meja makan di rumah mereka. "tapi masih cantikan gue kan dek ?" tanya Krystal duduk di hadapannya. 

Jaehyun hanya mengangguk kembali memakan roti selai kacang itu. 

"btw bokap kenapa kenal sama bokapnya Jiho tuh gimana ceritanya sih." gumam Krystal mengambil roti yang sudah disiapkan untuknya, "dia kan udah jadi ketua Partai ngapa masih ngusik kehidupan anaknya coba. Nggak cukup apa idup gue yang diobrak obrik sama dia.."  

Jaehyun hanya bungkam, no comment lah. 

"dek, kalau lo emang nggak mau tolak dengan tegas jangan kayak gue dulu iya iya aja eh nyesel sendiri kan." kata Krystal. Dia masih merasa jengkel dengan kejadian 5 tahun yang lalu dimana dia tiba tiba sudah dijodohkan dengan salah satu anak dari kolega Papa mereka. 

Jaehyun hanya tertawa menanggapi kakaknya. Dilihatnya jam di ponselnya sudah menunjuk pukul 10 pagi dimana kelasnya akan dimulai sebentar lagi, pemuda tampan itu dengan buru buru bangkit dari duduknya, meraih tas punggung hitam yang dia taruh di bangku sebelahnya. 

"gue duluan ya, dosen matkul gue yang hari ini galak galak. Bye kak.." pamit Jaehyun pergi meninggalkan Krystal sendirian di meja makan. 

Gadis cantik itu membalas dengan anggukan, "Jaehyun..Jaehyun.." ucapnya kemudian melanjutkan memakan roti selai kacang itu sendirian. 

Di luar rumah Jaehyun, pemuda tampan dengan jaket denim dan kaos oblong hitam itu mulai mengeluarkan motor beat hitam yang sudah Jaehyun pakai sedari kelas 2 SMP, hadiah dari kakaknya Krystal. 

Motor itu juga yang menjadi saksi bisu semua kejadian pahit dan manis kehidupan Jaehyun. Mulai dari diputusin ceweknya di tengah tengah kolong jembatan, digodain tante tante keganjenan di depan area perumahannya, sampe pernah jatuh ke got gara gara ngajarin ceweknya naik motor. Beat hitam itu juga dikasih nama sama Jaehyun,usul dari Taeyong, Yuta dan Doyoung, namanya Betty. 

"Betty, come on baby.. jangan rewel lagi kayak kemarin ya." ucap Jaehyun sembari mengelus ngelus bodi samping Betty itu. 

Jaehyun pun segera memakai helm dan menaiki Betty menuju ke kampus. Betty juga yang menyelamatkan Jaehyun dari media yang selalu kepo akan kehidupan keluarganya, karna ya mana mungkin ada anak pejabat yang ngalor ngidul cuman pake motor beat item yang bodinya udah baret baret kayak gini kan. 

Jaehyun juga ogah sih kalau kemana mana terus dikintilin sama wartawan wartawan yang nggak jelas itu, mending dia hidup begini enak. 

Mau nyebat, nongkrong, ngedugem, bebas lah kalau sama Betty darling-nya ini. 

Makanya Jaehyun sayang banget sama Betty meskipun bodinya nggak semulus paha tante tante ganjen yang suka nongki manja di depan komplek Jaehyun tiap malem. 

Jaehyun juga tinggal cuma berdua aja sama Kakaknya krystal, soalnya Krystal udah married dan Jaehyun milih buat ikut sama kakaknya ketimbang tinggal di rumah mewah punya Papanya itu, karna Jaehyun males setiap Mamanya pergi jalan jalan, Papanya selalu pulang bawah cewek cewek muda yang bahkan ada yang seumuran sama Jaehyun. 

BUJANG PAPAT [END]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang