홀린 정국 (6)

96 20 3
                                    

"Hawa dingin ini, bukan sesuatu sembarangan. Makhluk selalu ada dan berjaga di saat manusia tidur, mereka berjaga dengan maksud dan alasan tak kabari."

.

(Flashback **** ON)

"Yoongi Hyung, aku ingin bicara padamu," ujar seseorang di belakang.

Yoongi yang sibuk dengan dupa dan juga doa di sebuah kuil menoleh ke belakang, dia tidak sendiri disini. Ada beberapa biksu yang masih khidmat berdoa juga salah satu penampakan biksu yang masih belum bisa meninggalkan dunia dengan tenang tanpa sebuah alasan.

"Manusia, seharusnya kau konsentrasi saat berhadapan dengan Tuhan."

Hantu biksu di sampingnya masih memperhatikan Yoongi begitu tegas. Tak apa, ini bukan masalah kecil selama Yoongi tidak mengatakan kata sembarang di daerah ini. "Aku akan mengatasi masalah ini sebentar," bisik nya pelan takut saat orang lain akan mendengarnya.

Yoongi masih menyimpan rahasia tentang dirinya dengan sangat baik, sama halnya dia menyimpan semua masalah dari keluarga juga lainnya. Mengenai hal yang menyangkut masa lalu soal kakeknya, dia juga masih mencari tahu.

Bagi Yoongi semua ini terasa lama dan membuat semua orang tak akan mampu memanipulasi pikirannya untuk berfikir lebih buruk dari ketakutannya sekarang.

Jungkook masih menatap punggung itu. Alangkah lebih baiknya dia memahami situasi dan tidak melakukan tindakan suka-suka dirinya.

Dalam satu kata 'tak sopan.'

"Yoongi Hyung, aku mau bicara denganmu, bisakah kau menoleh ke sini?" begitu mudah dia mengatakan, gerakan tangan melempar sesuatu dengan nama ranting disana. Mengenai kepala belakang Yoongi dan membuat pejaman mata itu ada.

Makhluk tak kasat mata di samping Yoongi sangat menyayangkan tindakan anak muda tak tahu aturan itu.

"Aku akan mengganggunya, ini sudah tidak benar dan kau sangat memanjakan dirinya."

Mendengus sebal, saat dia hendak maju melangkah mendekat. Tangan Yoongi langsung menahan dengan sangat tanpa ada suara dari bibirnya, kedua mata itu memang terpejam. Nafasnya nampak tenang dan dia berharap kalau sosok itu tak boleh mengganggu adiknya walau sejengkal.

"Sudah kubilang ini tidak masalah. Jangan lakukan ini, atau aku akan membuat kau pergi dari kuil ini tanpa empati."

Ancaman!

Tampak sangat kesal makhluk itu sampai dia mendongak kepala dan mengatakan puji ampunan pada Tuhan.

"Yoon, aku sudah katakan padamu. Setiap manusia memang punya hak, tapi aku tidak akan melarang lagi. Suatu hari nanti kau akan mengerti kalau rasa sayang berlebih juga tidak baik," ujarnya dan pergi bagaikan asap melayang di udara.

Yoongi tak lagi menyentuh makhluk itu dan kini terpejam sejenak penuh kesabaran.

"Aku yakin kalau semua akan baik saja," dia berkata lagi dan kali ini dia menatap mantap penuh keyakinan tinggi. Tak jarang kalau selama ini dia mendapatkan keluhan, mereka yang datang biasanya punya masalah dengan hantu dan lainnya. Sejak kasus kematian keluarga Kim, nama dirinya Min Yoongi semakin di kenal orang.

36 Days (SEASON II) (YoonMin)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang