01. APA SIH APA?!

6.9K 622 162
                                    

Alur cerita murni buatan saya, saya hanya meminjam karakter dari serial One Piece karya Oda-sensei.

.

.

.

Sanji ngegeret kopernya ke sebuah kos-kosan yang letaknya ada di tengah-tengah kota. Tangan kirinya sibuk ngotak-ngatik ponsel, nunggu kabar dari kakak-kakaknya yang kebetulan bakalan satu kosan ama dia.

Abang
Nanti kalo dah nyampe masuk aja. Ga pernah dikunci juga tu rumah.

Kira-kira itulah yang pesan yang dikirim ama Ichiji, kakak pertamanya yang sekarang duduk di bangku kuliah semester empat. Sedangkan kakaknya yang lain, si Niji masih jadi maba di kampus yang sama kayak Ichiji.

Sanji ngehela nafasnya, pasrah.
Pas dia baru buka pintu, mata biru punya Sanji dikagetin sama pemandangan kotor di hadapannya.

Mata Sanji ngedapetin dua orang laki-laki yang lagi ngelakuin 'ginuk-ginuk' di ruang tamu.

Ngeliat hal itu, sontak aja penyakit bengeknya Sanji langsung kumat.
Laki-laki yang punya kumis tipis itu mundurin langkahnya ke belakang, ngebuat koper yang tadinya dia pegang jadi jatoh ke lantai.

Matanya natep nista ke arah dua laki-laki yang masih senderan mesra di sofa.

IYA CUMA SENDERAN, TAPI SI SANJI LEBAYNYA NGGAK ADA OBAT!

"Apaan sih?! Kek abis liat setan aja," komentar salah satu laki-laki yang lagi masang muka judes. Dia natep nggak suka ke arah Sanji yang menurutnya nggak sopan. Masuk ke kosan orang seenaknya, udah gitu ekspresinya berlebihan lagi.

"Hahaha.." laki-laki di sebelahnya cuma ketawa.

Sanji yang udah mulai 'sadar' dari acara kagetnya spontan buru-buru beresin kopernya yang jatoh terus natep garang ke arah dua laki-laki yang masih stay duduk di kursi dengan santainya.

"Kalian lagi ngapain tolol? Jiji banget cowo ama cowo rangkul-rangkulan sambil senderan gitu!" teriak Sanji pake suara britone-nya.

Kedua laki-laki itu saling ngelirik sebentar, sebelum akhirnya ngangkat sebelah alis mereka.

Laki-laki yang ukuran badannya lebih gede, rambutnya warna item mulai buka suara lagi.
"Lah, kan kita emang pacaran. Lu ngapa sih?!"

Denger kata yang menurut otak Sanji 'nggak elitis' banget.
Lagi-lagi Sanji dibuat kaget, jantungnya kek mau copot liat orang 'gay' langsung di depan matanya.

"Hhh... Candamu jelek, kawan." Sanji ketawa garing, dia berusaha nepis omongan orang yang menurut dia stres.

Orang stres nggak perlu didengerin — Vinsmoke Sanji.

Laki-laki satunya, yang rambutnya warna kuning keemasan. Yang tadi cuma ketawa doang, lagi-lagi sekarang dia cuma ketawa. Tangannya mulai nyingkirin tangan laki-laki di sebelahnya—DUH RIBET, PANGGIL AJA ACE SAMA SABO.

Sabo cuma ketawa pelan, lagi. Terus nyingkirin tangan Ace yang kebetulan nangkring di bahunya.
"Nggak kok, bercanda dia. Orang kita berdua adik-kakak." Sabo bangun dari posisi duduknya, terus nyamperin Sanji yang masih masang muka horor di depan pintu.

"Lo adeknya si Niji kan?" tanya Sabo sambil ngeliatin Sanji dari atas sampe bawah.

"Iye."

"Pindahan dari SMA Germa?"

"Iye."

"Kok pindah? Padahal udah kelas tiga, kenapa nggak nunggu lulus aja?"

"Duh, mana saya tau Qaqa. Wong papa saya yang nyuruh." Sanji masang ekspresi kesel pas Sabo ngelontarin dia pake berbagai pertanyaan yang menurut Sanji nggak penting sama sekali.

Sabo lagi-lagi cuma ketawa, padahal nggak jelas apa yang diketawain. Nggak ada yang lucu juga dari pertanyaan ataupun jawaban yang dilontarin ama Sanji.

"Geh masuk kamar dulu. Nanti kalo Ichiji atau Niji dah balik gue kasih tau."

"Emangnya abang ama mas pada ke mana?"

"Lagi beli Ciu." si Ace dari belakang tiba-tiba nyahut, padahal nggak ada yang nanya ama dia.

"Heh? Abang mabok pake ciu?" Sanji nyerngitin keningnya.

"Gila, parah sih. Maboknya cuma tiga puluh rebu. Nggak elite banget," lanjut Sanji yang dengan sengaja mencemo'oh kedua kakaknya.

"Au, padahal katanya dari keluarga kerajaan. Tapi maboknya pakek ciu, hoeek." Ace malah lanjut ngomongin hal ngawur. Sabo yang dengernya cuma bisa ngela nafas, pasrah ama sifat Ace yang nggak ada bagus-bagusnya.

"Tapi ciu mah masih mending sih. Daripada si Niji pernah mabok pake alteko dicampur kopi luwak," lanjut Ace sambil masang tampang 'yang gue omongin bener kok, dek.'

"Buset. Mati dong?!"

"Nggaklah. Katanya paru-paru si Niji kuat."

"Lambung, geblek!" celetuk Sabo yang langsung ngoreksi kebegoan si Ace.

"Iya lambung maksudnya."

"Tapi ya lo kudu bersyukur dek. Se-miskin-miskinnya abang lo, mereka berdua belum nyoba mabok pake aer rebusan soptek."

"Soalnya di sini nggak ada ciwi, jadi nggak mungkin ada yang punya soptek." Ace makin ngelantur ngomongnya, udah mah mukanya kayak nggak ada dosa sama sekali gitu pas ngomong.

"Katanya Bang Vendish nyimpen soptek, Bang." orang lain tiba-tiba dateng. Dia laki-laki kurus yang pake kaos kebesaran warna merah. Di bawah mata kirinya ada bekas jahitan yang menurut Sanji agak mencolok padahal baru sekali liat.

"Lu kemakan hoaxnya si Lomeo lagi Pi. Mangkanya gue udah bilang kalo si Lomeo itu sesat." laki-laki yang dipanggil Luffy ama Ace itu cuma nyengir lebar, nunjukin muka bego punya dia.

"Mo ke mana? Tumen rapi?" tanya Sabo sambil ngelirik ke arah Luffy.

Sanji yang denger pertanyaannya Sabo jadi sedikit tertohok.
What?! Segitu rapi?!

Padahal Luffy cuma pake kaos kebesaran, itupun lusut parah—jauh dari kata rapi. Terus juga si Luffy cuma pake lepis sedengkul yang warnanya udah butek.

"Mau main ps ama Kobi."

"Duh, kalo ketemuan ama Kobi aja nih yang rapi," ledek Ace yang masih duduk di sofa. Padahal dari tadi ikutan ngomong, tapi dia sama sekali nggak mau bangun sekedar buat ngobrol dari deket.

Luffy yang diomongin gitu cuma bisa cengengesan doang, abis itu langsung keluar rumah sambil lari ala Naruto.

Sanji yang masih belum ngeh ama kondisi di depannya cuma bisa bengong, sampe Sabo ngegeplak pipinya Sanji. Ngebuat adik dari seorang Vinsmoke Niji itu sadar dari acara bengongnya.

"Dah sana masuk kamer dulu. Istirahat."

"Kamer kosong ada di lantai dua nomor lima, deket kamer mandi.

Damn It! - ONE PIECETempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang