Udah sehari semenjak kejadian Sanji ngamuk besar ke Niji, dan hal itu udah diketahuin ama seluruh penghuni kosan, termasuk Ichiji yang notabene nggak ada di kosan kemaren.
Sekarang udah jam delapan malem, Zoro masih make seragam sekolahnya, keliatan lagi berdiri di sebuah kamer yang masih ditutup rapet sama pemiliknya.
"Lis, makan dulu woi. Kata Sabo lu belum makan daritadi kemaren." Laki-laki berambut ijo itu ngetuk-ngetuk pintu kamernya Sanji, sambil ngebawa sepiring nasi goreng yang udah agak dingin.Maklum, Zoro udah dari tiga puluh menit yang lalu ngetuk-ngetuk pintu kamernya Sanji, tapi masih belum ada jawaban yang keluar dari dalem sana.
Semenjak kejadian Sanji ngamuk gara-gara digangguin Niji kemaren, si Sanji mendadak langsung ngunci kamernya rapet-rapet, dan nggak ngizininin siapapun masuk lagi.
Pikirnya, orang yang masuk sembarangan kayak masnya tadi, cuma bisa bikin dia yang awalnya udah bete jadi makin bete.
"Lis."
"Alis, woy!"
"Apaan sih, kalo gue nggak keluar artinya gue nggak laper, tolol!" tiba-tiba pintu kamernya Sanji kebuka dari dalem. Nampakin sosok Sanji yang masih masang muka jutek gara-gara betmut parah sama kejadian hari ini.
"Maksain banget jadi orang, heran."
"Ya emang kudu dipaksa, kalo ga dipaksa, sampe kapan lu enggak makan-makan?!" kata Zoro agak ngegas. Dia ngerutin dahinya sambil merhatiin muka Sanji yang keliatan lebih pucet dari biasanya.
"Gue nggak laper."
"Yakin?"
"Yaki—" belum sempet Sanji ngelanjutin kalimatnya, perut Sanji yang belum diisi apapun sejak kemaren mendadak bunyi, hal itu sontak ngebuat Sanji langsung malingin mukanya, nahan malu.
Zoro yang denger suara perut Sanji ngerasa sedikit kaget, terus senyum geli sebentar, sebelum akhirnya digas juga ama si pirang: "Napa lu ketawa?!"
"Siapa juga yang ketawa!" si bola lumut spontan ngebantah ucapannya Sanji, dia nggak mau disangka aneh-aneh sama laki-laki di hadapannya itu.
"Jadi mau makan, nggak? Kalo nggak mau gue balikin lagi nih ke si Sabo?" Zoro nunjuk nampan yang lagi dipegang ama dia, berisi sepiring nasi goreng, juga susu anget yang udah disiapin khusus buat Sanji.
Mau nggak mau Sanji akhirnya nerima nampan dari tangan Zoro, agak gengsi sih, tapi mau gimana lagi! Perutnya udah bunyi nggak karuan daritadi sore.
"Yaudah, makasi." Abis ngambil nampan dari tangan Zoro, Sanji siap-siap mau masuk ke kamernya lagi, tapi, sebelum hal itu terjadi. Zoro udah nahan pintu kamar biar nggak bisa ditutup sama Sanji.
"Apalagi sih?"
"Sabo bilang, gue harus nemenin lu makan. Mastiin makanan elu bener-bener abis."
"Yaelah, pasti gue abisin kok."
"Sabo bilang—"
"Sabo, Sabo, Sabo! Kak Sabo aja terus! Lu mau aja sih jadi babunya dia!" mendadak, Sanji jadi ngegas sendiri gara-gara Zoro yang kepalanya batu banget, mana bawa-bawa nama Sabo lagi.
KAMU SEDANG MEMBACA
Damn It! - ONE PIECE
Fanfiction"Untuk Vinsmoke Sanji... Nikah sama saya, mau ngga?" - seseorang dengan rambut berwarna ijo tai sapi. "Moh!" Vinsmoke Sanji, seorang homophobic yang terpaksa masuk ke sebuah kos-kosan yang isinya rata-rata orang belok! Parahnya lagi, dia tau kalo ka...